Cara Menghapus History Pencarian Video di Youtube Android

Cara Menghapus History Pencarian Video di Youtube Android – Seperti yang sudah kita ketahui bahwa youtube bisa dibuka di Android bahkan ada aplikasinya tersendiri. Bisaanya pengguna youtube atau yang suka menonton video di youtube, biar lebih cepat masuk ke situs tersebut selalu menggunakan aplikasi dan memanfaatkan kotak pencarian untuk bisa menemukan video yang kalian cari atau yang ingin kalian tonton.

cara hapus riwayat pencarian

Setiap kali kalian menggunakan kontak pencarian di aplikasi youtube, maka kata kunci yang kalian masukan akan tersimpan sebagai history pencarian sekaligus dijadikan rekomendasi kata kunci apabila kalian menggunakan kontak pencarian kembali.

Baca cara membuat dan menambah channel vlog

Seperti contoh, aku akan mencari sebuah video Trailer dengan kata kunci Supermen V Batman atau beberapa kata kunci lain yang bisaanya disarankan oleh youtube. Setelah aku melakukan pencarian, maka secara otomatis kata kunci yang aku buat tadi akan tersimpan sebagai history yang akan selalu muncul waktu kita akan melakukan pencarian lagi.

Sebernarnya niat dari youtube sangat bagus agar bisa membantu kita mendapatkan apa yang kita mau atau mengingatkan kata kunci yang pernah kita cari, akan tetapi bila sudah banyak kata kunci yang tersimpan di kotak pencarian. Sekali-kali kalian harus melakukan proses pembersihan, walau efek jeleknya kurang begitu terasa namun sesekali akan mengganggu kita saat memasukan kata kuci baru, dapat kalian rasakan sendiri.

Langkah – langkah Menghapus History Kata kunci  Pencarian Youtube di Android

Berikut adalah langkah-langkah yang harus kalian tempuh, mohon untuk dibaca lebih teliti agar bisa dipahami.

1.    Buka terlebih dahulu aplikasi youtube yang suka kalian pakai di perangkat android kalian

2.    Masuk ke bagian settings, pada halaman seting silahkan pilih Privacy

3.    Disana akan mebuka halaman baru kembali, silahkan kalian pilih Clear Search History, akan muncul jendela notifikasi kalian tinggal tekan OK.

Cukup mudah bukan? Setelah semuanya dilakukan otomatis history kata kunci pencarian yang pernah kalian buat telah terhapus. Akan tetapi youtube akan tetap menyimpan kata kunci baru apabila kalian melakukan atau membuat kata kunci lagi di kontak pencarian maka akan tersimpan lagi kata kunci tersebut.

Simak cara membuat vlog

Adapun Langkah-langkah Supaya History Kata Kunci Tidak tersimpan Lagi di Pencarian Youtube Android

Cara ini bisa kalian lakukan apabila kalian sudah tidak perlu dengan history kata kunci di youtube android kalian, caranya cukup mudah bahkan bisa dibilang sangat mudah

1.    Kalian tetap di dalam halaman Privacy yang tadi terakhir kalian buka untuk menghapus history

2.    Silahkan kalian Switch bagian Pause Search History kearah ON, di tandai dengan berubah menjadi warna hijau.

Dengan demikian secara otomatis youtube tidak akan lagi menyimpan kata kunci yang pernah kalian gunakan di kotak pencarian. Tapi apabila kalian ingin mengaktifkannya kembai tinggal masuk lagi kehalaman tadi lalu switch kembali kearah OFF.

Sampai disini dulu untuk pembahasan tentang cara menghapus history kata kunci pencarian di youtube android dan cara agar tidak muncul lagi sebagai history kata kunci. Terimakasih

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - cara menghapus riwayat YouTube -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar