Cara Menggunakan Stiker Pada Cerita Instagram

Anakkost.tv – Setelah di artikel sebelumnya aku membahas mengenai cara membagikan atau membuat postingan orang lain menjadi story pada instagram kamu. Sebelum di publis kamu juga bisa mengeditnya atau menambahkan tulisan, tag, pagar dan stiker. Khusus untuk penambahan stiker pada story instagram akan coba aku perjelas dibawah ini.

cara menggunakan emotikon di story  instagram

Banyak orang yang bertanya tentang stiker, dimana pada akun instagram mereka tidak muncul. Untuk hal itu, coba kamu update terlebih dahulu instagram nya pada versi terbaru.

Cara Menambahkkan Stiker Pada Story Instagram

  1. Kamu buat terlebih dahulu story yang akan di upload, baik dengan cara mengambil postingan orang lain atau memasukan yang ada pada galeri bahkan mungkin membuatnya langsung.
  2. Kemudian kamu tap icon emotikon seperti pada gambar di bawah ini untuk bisa menambahkan stiker.

Cara Menambahkkan Stiker Pada Story Instagram

  1. Kamu pilih stiker yang akan digunakan dan setelah dipilih kamu bisa mengaturnya, apakah mau di perbesar atau diperkecil dengan cara mencubit-nya seperti kamu memperbesar foto atau objek lainnya yang ada pada layar smartphone tapi harus pas pada bagian stiker.

Kegunaan Stiker Pada Story Instagram

Dan setiap stiker memiliki kegunaannya masing – masing, seperti menandakan lokasi, pendapat dan yang lainnya yang bisa kamu gunakan. Untuk lebih jelasnya bisa kamu simak dibawah ini.

  1. Stiker Lokasi

Cara Menambahkkan Stiker Pada Story Instagram

Dengan menambahkan stiker lokasi, maka kamu bisa memilih lokasi kamu saat itu, dimana orang akan mengetahui kamu sedang dimana atau story tersebut dibuat di daerah mana.

  1. Stiker Jejak Pendapat

Cara Menambahkkan Stiker Pada Story Instagram

Disini kamu bisa meninggalkan jejak pendapat, dimana terdapat dua pilihan dari pertanyaan yang kamu ajukan terhadap orang – orang yang menonton story kamu. Mereka akan bisa memilih dan nantinya muncul berapa orang yang memilih A dan berapa orang yang memilih B. Bisa juga dijadikan sebuah masukan jika kamu sedang galau memilih sesuatu, hehe.

  1. Stiker Tagar

Cara Menambahkkan Stiker Pada Story Instagram

Dengan menggunakan stiker tagar maka, video kamu akan masuk pada kumpulan dengan tagar berikut, dimana orang yang melihat-nya juga bisa tap stiker tagar tersebut untuk bisa melihat video atau foto apa saja yang ada pada tagar itu.

  1. Stiker Waktu atau Kondisi Cuaca

Cara Menambahkkan Stiker Pada Story Instagram

Stiker ini akan secara otomatis membaca kondisi cuaca yang diambil dengan menggunakan smartphone kamu dengan lokasi yang terbaca.

  1. Stiker Foto Selfie

Cara Menambahkkan Stiker Pada Story Instagram

Kamu juga bisa menambahkan foto kamu sendiri yang diambil secara langsung dan di tempel-kan pada story yang akan kamu upload.

  1. Stiker GIF

Cara Menambahkkan Stiker Pada Story InstagramCara Menambahkkan Stiker Pada Story Instagram

Disini kamu bisa menggunakan stiker yang hidup atau bergerak, sehingga jika story yang kamu upload berupa foto tetap ada yang bisa bergerak dengan menggunakan stiker GIF.

  1. Stiker Otomatis

Untuk stiker yang satu ini hanya muncul di kota – kota tertentu, dimana kamu bisa menambahkan stiker otomatis yang terbaca oleh lokasi kamu berada. Jadi tidak semua lokasi bisa memunculkan stiker otomatis yang dimaksud.

Nah itulah kumpulan stiker yang bisa kamu gunakan dalam story instagram berikut dengan kegunaannya dan masih banyak lagi stiker lainnya yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kondisi atau momen dari story itu sendiri, jadi manfaatkan sebaik mungkin. Gunakan dengan bijak jangan sampai di salah gunakan, jika ingin terus update berita terbaru tentang media sosial bisa terus cek secara berkala websitenya anakkost.tv. terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar