Cara Mengganti atau Menambahkan Thumbnail Video Youtube di Smartphone

Anakkost.tv – Iyah, setelah di artikel sebelumnya aku membahas mengenai cara upload video melalui aplikasi youtube langsung yang ada di smartphone. Maka untuk kali ini aku akan coba mengajak kamu semua untuk mengetahui cara menambahkan thumbnail nya agar menjadi lebih menarik dan tentunya menarik perhatian orang yang akan melihatnya.

Karena secara tidak langsung, tampilan tumbnail sebuah video youtube berpengaruh besar pada minat penonton untuk membuka dan melihat isi video nya. Namun tetap antara thumbnail dan isi video harus berhubungan jangan sampai thumbnail nya A sedangkan isi video nya B, itu termasuk penipuan dan pelanggaran.

Menambahkan Thumbnail Video Youtube dengan Smartphone

Oke, untuk hal itu akan coba aku jelaskan di bawah ini mengenai langkah – langkahnya. Caranya cukup mudah akan tetapi kamu harus unduh terlebih dahulu aplikasi pendukungnya yang ada di playstore yaitu “Youtube Studio” secara gratis hanya bermodalkan kuota, hehe. langsung saja kamu simak baik – baik langkahnya dibawah ini.

  • Kamu instal dan login pada aplikasi Youtube Studio dengan menggunakan channel youtube milik kamu sendiri.
  • Setelah login, kamu akan berada di halaman dasbor dan kemudian kamu tap icon garis tiga kebawah yang ada di pojok kiri atas.

Langkah – langkah Upload Video Lewat Aplikasi Youtube

  • Kemudian kamu pilih “Video

Langkah – langkah Upload Video Lewat Aplikasi Youtube

  • Tunggu sebentar sampai video kamu yang ada dalam channel tersebut terbuka dan kamu pilih salah satu video yang thumbnail nya ingin kamu rubah dengan cara tap video tersebut.

Langkah – langkah Upload Video Lewat Aplikasi Youtube

  • Setelah masuk, kamu tap icon bulpoin yang ada di bagian atas atau lebih jelasnya bisa kamu lihat pada gambar dibawah.

Langkah – langkah Upload Video Lewat Aplikasi Youtube

  • Bisa kamu lihat dan bisa kamu tap langsung di bagian “Edit thumbnail

Langkah – langkah Upload Video Lewat Aplikasi Youtube

  • Disana bisa kamu pilih thumbnail yang disediakan oleh pihak youtube atau kamu ingin menambahkan hasil karya kamu sendiri. Jika ingin menambahkan hasil karya yang ada di galeri bisa kamu tap bagian “Thumbnail Kustom

Langkah – langkah Upload Video Lewat Aplikasi Youtube

  • Kemudian kamu cari dan pilih gambar yang ingin kamu gunakan untuk thumbnail dan kemudian atur posisinya.
  • Kemudian kamu tap “BUKA” yang ada di pojok kanan atasnya.

Langkah – langkah Upload Video Lewat Aplikasi Youtube

  • Terakhir, bisa kamu tap “SIMPAN” yang masih ada di pojok kanan atas dan selesai.

Cukup mudah bukan? Bukan hanya penambahan thumbnail saja melainkan juga yang lainnya. Disana kamu juga bisa mengedit kembali judul, deskripsi dan juga status publik nya. Akan tetapi ada kelebihan yang tidak ada di aplikasi “Youtube” selain penambahan thumbail. Karena di sini kamu juga bisa menambahkan TAG, dan untuk cara penambahan nya bisa kamu simak dibawah agar tidak salah penulisan atau cara menambahkan nya.

Cara Menambahkan TAG Video Youtube di Aplikasi Youtube Studio

Untuk caranya cukup mudah, seperti biasa kamu ketikan tag nya. Akan tetapi antara tag atau untuk memisahkan tag kamu beri tanda koma “,” dan untuk contohnya seperti ini.

anakkost.tv, artikel, youtube, video, aplikasi

Dan seterusnya, jadi antara tag satu dan tag lainnya kamu kasih jeda dengan koma dan itulah cara menambahkan tag sekaligus cara menambahkan atau mengganti thumbnail video dengan menggunakan aplikasi di smartphone tanpa harus menggunakan laptop/ PC. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar