Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang Diteruskan Oleh Orang Lain

Anakkost.tv – Sekarang memang sangat sulit mengetahui pesan yang datang atau masuk ke kita, apakah itu merupakan pesan asli yang dia buat atau hanya meneruskan dari orang lain. Bahkan mungkin kamu yang disebut penulis utama tidak mengetahui juga kalau pesan tersebut sudah disebarkan ke beberapa orang dan mungkin mereka juga mengakui bahwa merekalah yang awal menulis pesan tersebut.

ciri pesan lanjutan

Memang sulit untuk mengetahui hal itu, terkecuali pesan tersebut memang benar – benar menjadi viral. Karena pastinya hampir semua media akan menelusuri dari mana awal mula pesan tersebut. Apalagi di whatsapp sendiri tersedia fitur forwad yang bisa kamu gunakan untuk secara langsung meneruskan pesan dari orang lain ke kamu.

Ciri Pesan Whatsapp Merupakan Terusan dari Pesan Orang Lain

ciri pesan wa lanjutan

Memang awalnya kamu tidak bisa mengetahui kalau pesan tersebut merupakan tulisan dia sendiri atau hanya meneruskan dari pesan orang lain! Untuk kali ini kamu bisa mengetahuinya hanya dengan membaca label khusus yang ada atau muncul di atas pesan yang di kirim oleh teman kamu, tulisan tersebut adalah “Forwaded” yang awalnya di bumbuhi tanda panah. Maka secara otomatis kamu akan tahu kalau pesan tersebut merupakan pesan terusan dari pesan terusan yang dikirim pada dirinya.

Manfaat Notifikasi Forwaded

Penambahan fitur ini tidak semata – mata dibuat tanpa ada tujuan dari whatsapp itu sendiri. Ternyata notifikasi forwade ini dimunculkan untuk mengurangi yang namanya penyebaran pesan hoaxs atau spam. Karena sekarang ii banyak sekali pesan – pesan yang datang, baik masuk pribadi atau group yang kebanyakan diteruskan dari orang lain.

Untuk itu jika pesan tersebut terdapat notif forwaded maka jangan langsung percaya, karena belum tentu orang yang mengirimkan juga mengerti dan paham betul dengan apa yang dia kirim. Karena bukan berasal dari dirinya.

Nah itulah fitur baru yang muncul di whatsapp dan bagi kamu yang sering mendapatkan pesan terusan. Harap untuk di pikir ulang sebelum di teruskan kembali pada orang lain atau mungkin group yang mempunyai banyak anggota, bisa – bisa nanti kamu yang kena batunya jika pesan tersebut kedepan-nya bermasalah atau merupakan hoax bahkan mungkin mengandung sara. Terimakasih.

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - cara mengetahui asal chat yang di teruskan -

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of