Cara Mengetahui Kekuatan Sinyal Handphone Agar Stabil Ketika Bermain Mobile Legends

Anakkost.tv – Bagi kamu pencinta game Mobile Legends apakah pernah mengalami yang namanya macet, padahal sedang seru – seru nya bermain. Hal itu kadang membuat kita jengkel dan bahkan ingin melempar hp nya. Tapi sayang kalau di lempar, nanti rusak dan tidak bisa mail ML lagi, hehe.

kekuatan sinyal dalam bermain ML

Hal itu bisa terjadi karena 2 hal, pertama bisa karena spesifikasi handphone nya kurang memadai atau karena sinyal nya lemah. Kalau masalah spesifikasi hp pastinya kamu juga sudah pada tahu, hp dengan spesifiksi seperti apa yang cocok buat bermain mobile legends. Bahkan hp jaman sekarang sudah dibekali dengan spesifikasi yang gahar – gahar jadi cocok buat bermain ML.

ML Macet Karena Kurang Sinyal/ Tidak Stabil

Namun jarang pemain ML yang memperhatikan kekuatan sinyal, sehingga banyak yang macet ketika sedang bermain. Yang penting sinyal terlihat bagus dan ketika membuka game lancar, padahal belum tentu kekuatannya stabil. Karena dalam bermain game ML bukan hanya sinyal bagus tapi harus juga stabil.

Cek Kekuatan Sinyal Handphone

Adapun cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek seberapa kuat sinyal yang muncul pada handphone kamu. Sehingga cocok untuk digunakan saat bermain mobile legends dalam arti stabil. Adapun cara dan langkahnya yang akan aku bahas di bawah ini, namun hal ini memerlukan aplikasi tambahan yang bernama “Signal Detector”.

Langkah – langkah Mengetahui kekuatan Sinyal Handphone

  1. Terlebih dahulu kamu download/ instal aplikasi yang bernama Signal Detector

cek kekuatan sinyal hp

  1. Kemudian kamu buka aplikasinya dan bisa langsung tes ping untuk mengetahui kekuatan sinyal yang ada pada posisi kamu sekarang dengan cara Tap icon play yang ada pada pojok kanan atas atau seperti gambar di bawah.

cek kekuatan sinyal hp

  1. Setelah di tap maka akan muncul ping dengan hitungan “ms”.

cek kekuatan sinyal hp

  1. Selain itu kamu juga bisa melihat status kesehatan jaringan berikut dengan kondisi jaringan saat itu, bahkan ada juga sarang yang muncul dengan cara menggeser layar ke sebelah kiri dan scroll kebawah.

cek kekuatan sinyal hpcek kekuatan sinyal hp

Jika kondisi sinyal kuat atau bagus, maka kamu akan aman saat bermain game mobile legends atau melakukan aktivitas lain seperti download dan lain sebagainya. Namun ketika status berubah menjadi lemah jangan mencoba bermain ML apalagi statusnya buruk. Karena itu akan merugikan kamu sendiri.

Sedikit tambahan, bahwa signal detector ini bisa juga kamu gunakan saat bermain ML dengan jaringan wifi. Karena jaringan wifi juga tidak selamanya stabil dan kadang ada gangguan, baik itu internal atau pun global. Selain itu, kamu juga bisa mengaktifkan signal detector ketika download apk dengan kapasitas besar, jadi ketika layar hp mati, proses download akan tetap berjalan dan jauh dari kata gagal. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar