Cara Mengembalikan Channel Youtube yang di Suspend Tiba-tiba

Anakkost.tv – Youtube sekarang ini semakin ketat, mulai dari syarat yang harus dipenuhi agar video kita bisa di monetisasi dan reputasi buruk yang kadang tanpa acang – acang langsung di suspend atau di banned. Hal itu kadang suka bikin nyesek kita, padahal pelanggarannya terjadi arena ketidak sengajaan kita.

memperbaki akun suspend

Kadang ada juga beberapa pelanggaran yang awal – awal upload video tidak ada masalah dan baik – baik saja. Namun ketika penontonnya sudah banyak maka muncul pelanggaran dan itu membuat reputasi akun youtube kita menjadi buruk. Simak juga cara mengembalikan atau memperbaiki reputasi akun youtube yang buruk DISINI.

Bagi kamu yang channel youtube nya terlanjur di suspend karena pelanggaran yang sekiranya kamu anggap tidak terlalu bermasalah atau akun youtube baik – baik saja tidak ada pelanggaran dan tiba – tiba suspend maka kamu bisa mengajukan banding terhadap pihak youtube agar akun youtube milik kamu beserta video nya dikembalikan.

Ciri  Akun Youtube yang Terkena Suspend

Untuk cirinya sendiri sangat mudah diketahui, apalagi jika akun youtube tersebut aktif di smartphone kamu. Dimana akan muncul notifikasi seperti silahkan masukan akun google kamu. Wah, sudah itu tandanya akun youtube kamu terkena suspend dan sebaiknya langsung buka laptop dan login kan akun gmail tersebut dan coba apakah masih bisa login atau tidak.

Biasanya ada beberapa tahapan yang harus dilakukan untuk bisa login kembali pada akun gmail kamu, seperti meminta verifikasi dari no yang telah di daftarkan. Namun disitu ada yang berhasil ada juga yang tidak. Berhasil dalam arti hanya akun gmail nya saja yang selamat tapi akun youtube nya tetap tidak aktif dan kadang ada juga yang mati total tidak bisa di buka lagi.

Langkah – langkah Pengajuan Banding

Khusus bagi akun youtube yang terkena suspend dan akun gamilnya masih bisa di aktifkan kembali, kamu bisa mengikuti langkah – langkah dibawah ini untuk mengajukan banding atas ter suspend nya akun youtube kamu.

  1. Pertama – tama kamu harus persipakan diri terlebih dahulu dan masuk pada halaman pengajuan banding yang ada pada youtube. Dengan cara masuk pada youtube dan masukan akun youtube yang terkena suspend maka akan muncul kalimat seperti pada gambar dibawah.

mengajukan akun suspend

  1. Disana kamu bisa mengisi data yang diminta secara lengkap dan benar tentunya :
  • Nama Lengkap Anda : isi menggunakan nama lengkap dan sebisa mungkin nama tersebut di isi dengan nama akun google kamu yang telah ditangguhkan.
  • Alamat gmail yang digunakan untuk masuk pada channel youtube : disini kamu isi dengan gmail yang telah ditangguhkan.
  • Alamat email yang dapatkami gunakan untuk menghubungi anda : kalau untuk email yang satu ini bisa menggunakan alamat email yang sama jika gmail nya masih bisa diaktifkan atau bisa juga dengan menggunakan alamat gmail lain yang masih aktif dan tidak terkena suspend yang nantinya akan masuk pemberitahuan tentang pemulihan akun google yang telah terkena suspend.
  • URL channel Youtube yang ditangguhkan : disini kamu isi dengan URL youtube kamu yang telah ditangguhkan. Huruf nya acak – acakan kecuali yang sudah ter ganti dan akan mudah untuk diingat. Namun jika kamu lupa dengan URL channel youtube kamu, maka bisa kamu cek satu per satu email yang masuk dan berkaitan dengan youtube.

formulir banding akun suspend

  1. Setelah semuanya terisi dengan benar, maka jangan ragu lagi dan tinggal kamu KIRIM.
  2. Kemudian akan muncul notifikasi seperti gambar dibawah dan itu artinya kamu berhasil dalam mengajukan banding terhadap google mengenai suspend atau penagguhan akun channel youtube kamu.

mengembalikan aku  suspend

Biasanya setelah kamu mengajukan banding akan terdapat email yang masuk dan menyatakan bahwa channel youtube kamu memang terkena masalah dan sedang ditangguhkan.

Jika sudah demikian maka kamu tinggal menunggu proses yang dilakukan oleh youtube untuk meninjau kembali terhadap apa yang telah mereka lakukan terhadap aku youtube kamu. Jika dirasa mereka salah maka channel youtube kamu akan kembali lagi dengan utuh berikut dengan video – video nya tapi ada juga yang channel youtube nya kembali tapi video nya hilang semua dan hal ini pernah juga aku alami.

Namun bagi kamu yang belum beruntung dan mendapatkan email seperti dibawah ini, jangan berkecil hati. Coba dan coba terus sampai bisa namun tetap harus bersabar karena semua itu butuh proses.

Waktu Pemulihan Akun Youtube

Untuk waktunya sendiri aku kurang begitu paham, karena ada yang mememrlukan waktu cukup lama sampai satu bulan lebih tapi ada juga yang hanya cukup memerlukan waktu beberapa hari saja. Mungkin tergantung pada padat atau tidaknya pengajuan banding pada pihak youtube atau diantara kamu ada yang tahu bisa kasih infonya pada kolom komentar agar kita semua juga pada ikutan tahu.

Nah itulah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengajukan banding terhadap cahnnel youtube yang telah terkena suspend, banned atau ditangguhkan agar bisa kembali lagi dan bisa mendapatkan uang. Ingat, youtube sekarang sudah semakin ketat dan buatlah content yang original dan bukan menjiplak apalagi menggunakan karya orang lain karena itu tentunya bisa merugikan diri kamu sendiri. Mending kalau hanya channel youtube nya yang terkena suspend, gimana kalau sama orangnya yang dipanggil aparat seperti kasus upload film Warkop DKI Reborn yang pastinya kamu semua sudah pada tahu. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar