Cara Mengatasi Akun Instagram yang Diretas

Anakkost.tv – Dunia maya memang bisa dikatakan kejam, apalagi akhir – akhir ini banyak akun yang telah diretas dan digunakan tidak sebagaimana mestinya yang membuat orang pemilik akun tersebut gerah, geram dan ingin marah. Bahkan mungkin yang mengalaminya lebih awal adalah pengikut kamu, padahal itu bukan kamu yang membuatnya.

cara mengembalikan akun yanng telah di bajak

Biasanya hal ini terjadi pada artis – artis papan atas yang mempunyai banyak fans tapi banyak juga yang tidak suka nya, sehingga mereka iseng untuk meretas akun instagram artis tersebut. Tapi sekarang bukan kalangan artis saja, melainkan kamu yang bukan artis juga bisa mendapatkan hal yang tidak mengenakan tersebut. Entah itu dilakukan oleh musuh, mantan atau bahkan teman sendiri karena gebetan nya di rebut, hehe.

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Diretas

Disini akun akan lebih membahas mengenai akun yang diretas khusus akun instagram. Ada dua kemungkinan yang dapat kamu lakukan untuk mengembalikan akun tersebut dan untuk lebih lengkapnya bisa kamu simak dibawah ini.

Akun Diretas Tapi Tetap Bisa Masuk Instagram

Ya, kadang tidak semua orang meretas akun kamu dan langsung mengganti passwordnya. Mungkin juga kamu pinjamkan hp atau pernah login dengan perangkat lain namun lupa untuk di logout kembali. Sehingga ada orang iseng yang memanfaatkan hal tersebut.

Solusinya kamu harus mengganti password akun instagram tersebut, untuk caranya bisa kamu simak dibawah ini.

  • Kamu masuk pada akun instagram di smartphone kemudian pilih bagian profil dan tap titik tiga kebawah yang ada pada pojok kanan atas.

cara mengatasi akun yang di bajak

  • Kemudian kamu geser kebawah sedikit sampai menemukan tulisan “Ubah Kata Sandi” dan kemudian kamu tap.

cara mengatasi akun yang di bajak

  • Disitu kamu bisa masukan sandi akun instagram yang dipakai saat ini, kemudian kamu masukan password atau sandi baru yang dilakukan 2 kali untuk konfirmasi kebenaran password tersebut. Jika sudah yakin, tinggal kamu centang icon ceklis yang ada di pojok kanan atas.

cara mengatasi akun yang di bajak

Akun Diretas dan Tidak Bisa Masuk Instagram

Nah, jika akun instagram kamu diretas dan kamu tidak bisa login pada akun tersebut. Jangan panik, karena kamu masih tetap bisa mengganti atau mungkin membuat password baru. Untuk cara yang satu ini sebenarnya sudah aku bahas di artikel sebelumnya dan bisa kamu simak DISINI.

Nah, itulah cara sederhana yang mungkin belum semua orang tahu jika mengalami hal tersebut. Tapi perlu kamu ketahui juga, hal diatas bisa kamu ikuti pada smartphone android dan sedikit berbeda dengan smartphone iOS, namun intinya sama yang beda hanya tata letak dan pengaturan nya saja. Tapi jika kamu sudah terlanjur malu dengan apa yang telah di publis peretas, maka akun tersebut bisa langsung kamu hapus secara permanen akun instagramnya setelah pemulihan kata sandi. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar