Temen Kamu AFK? Begini Cara Mengatasinya di Mobile Legends

Anakkost.tv – Entah ada berapa banyak istilah yang senantiasa disematkan di dalam game Mobile Legends. Dan semua hal tersebut tentunya merupakan sebuah ungkapan atau juga sebutan untuk menggantikan istilah lainnya di seputar game tersebut.

Salah satunya adalah AFK. Dan apakah kamu sudah tau apa yang dimaksudkannya?

Apa AFK Mobile Legends?

Bagi kamu yang mungkin belum memahami, atau pun mungkin belum mengetahui, apabila sebenarnya istilah AFK ini memang biasanya akan diberikan terhadap seorang pemain, yang mengalami force Closed, atau yang tiba-tiba keluar sendiri dari game di tengah permainan yang sedang mereka lakukan.

Dan biasanya, bagi mereka kalangan pemain yang AFK sendiri tentunya akan sangat menyebalkan sekali. Karena dengan perbuatannya tersebut, secara tidak langsung bakalan membuat komposisi tim itu sendiri menjadi berantakan dan lebih parahnya lagi, bakalan sulit menang melawan musuh. Semua itu tentu saja, karena mengingat Mobile Legends sendiri adalah sebuah game multiplayer. Yang tentunya juga akan sangat membutuhkan kerjasama tim yang cukup baik.

Nah, apabila sekarang kamu telah mengetahui pengertian AFK yang sering diutarakan di dalam permainan game, lalu apakah istilah AFK yang sebenarnya?

Mengenai hal ini, bisa kamu temukan jawabannya di bawah!

Arti AFK Sebenarnya

Bila kamu ingin mengetahui tentang apa yang dinamakan AFK, sebenarnya istilah yang seringkali diungkapkan ini memang bukanlah barang baru lagi. Itu semua mengingat kata ini memang sudah cukup lama digunakan di dunia perinternetan.

Dan secara istilah aslinya, AFK ini adalah singkatan dari “Away From Keyboard”. Dan hal itu memang benar, mengingat Keyboard, sendiri adalah merupakan sebuah perangkat yang lebih banyak dipakai di PC/ Laptop.

Bahkan jauh sebelum ini, istilah AFK sendiri memang biasanya akan lebih banyak dipakai ketika seseorang sedang chatting, atau sebut saja mereka yang sedang online di sosmed, atau bisa juga internetan. Di mana jika turut kita artikan di dalam bahasa Indonesianya. AFK sendiri bisa diartikan adalah, “Away From Keyboard”. Atau yang berati “Jauh Dari Keyboard”.

Jadi dengan kata lain, istilah dari AFK ini sendiri adalah, kamu tentunya harus menjauh daripada keyboard dan komputer karena suatu alasan sehingga aktivitas online yang kamu lakukan di internet pun bakalam menjadi terhenti.

Setelah itu, seiring dengan berjalannya waktu, istilah AFK mulai semakin banyak dipakai di dunia game online, terutama dalam Counter Strike dan Dota.

Namun tampaknya ada hal yang cukup lucu juga di sini, karena untuk sekarang ini, istilah tersebut pun menjadi makin melebar karena juga telah dipakai di dalam dunia game online mobile yang bahkan bisa dibilang notabenenya tidak memerlukan keyboard fisik.

Seperti misalnya untuk du game Mobile Legends ini sendiri, di mana iatilah AFK bahkan sudah menjadi ungkapan yang memang benar-benar sangat lumrah untuk dipakai.

Cara Mengatasi Biar Kamu Tetap Menang Saat Teman AFK

Nah, apabila suatu hari nanti mendadak kamu menemukan salah satu teman kamu yang mendadak saja melakukan AFK. Maka hal-hal di bawah ini tentunya bakalan langsung bisa membantu kamu supaya tidak sampai kalah karenanya.

Langsung saja di simak!

1. Hindari Kebiasaan AFK

Ya, hal yang satu ini memang bisa dibilang menjadi hal yang tentunya sangat benar dan juga yang paling tepat. Karena jika nanti kamu memang merasa tidak suka jika ada teman satu tim yang mendadak saja AFK, maka sebaiknya kamu jangan sampai lakukan hal yang sama juga, apabila di kemudian hari kamu sedang bermain dengan rekan-rekan kamu yang lain.

Usahakanlah supaya kamu tetap bermain sportif, dan jangan menjadi pemain yang akan mudah menyerah.

2. Jangan Paksakan Menyerang Jika Pemain Tidak Seimbang

Yups hal ini memang biasanya terjadi. Yang padahal, ini merupakan salah satu kesalahan utama ketika sedang bermain game multiplayer, yakni terlalu individual.

Nah, apabila nantinya memang mendadak ada rekan satu tim kami yang tiba-tiba saja melakukan AFK, misalnya saja seperti di dalam game Mobile Legends, maka usahakanlah supaya kamu berada tidak jauh daripada teman kamu tersebut.

Dan satu hal lagi yang juga mesti kamu ingat betul di sini, apabila pada kenyatannya kamu memang kalaj jumlah, maka sebaiknya kamu pun usahakan untuk mundur terlebih dahulu, agar kamu pun bisa terhindar dari sering mati di sepanjang permainan.

3. Incar Tower, atau Turret Musuh

Ini juga menjadi cara selanjutnya yang tentunya tak kalah penting. Bahkan bisa pula dikatakan, bahwa cara satu ini memang akan bakalan sangat cocok apabila nantinya dipakai saat kamu sering bermain Mobile Legends, AOV, bahkan termasuk pula pada sekelas Game-Game yang lainnya.

Sehingga bisa pula dibilang bahwa, dengan kamu memiliki turret yang lebih sedikit, tentu semua hal tersebut bakal turut pula berpengaruh terhadap kenyamanan musuh kamu ketika akan menyerang. Dan sekaligus membuat semangat kamu pun tentulah bakal berkurang.

4. Jangan Jungling Sendirian

Tips yang satu ini mungkin masih dibilang sebagai lanjutan dari tips-tips di atas.

Di mana juga dikatakan apabila ada baiknya kamu melakukan jungling secara bersama-sama. Kenapa demikian? Karena biasanya di momen ketika ada teman yang AFK, musuh pun secara langsung akan pula berusaha untuk cepat menyerang agar bisa cepat menang.
Yang lebih membuat hal tersebut m njadi semakin parah adalah, untuk sekarang ini kita malahan akan bisa langsung mengeroyok musuh yang sedang sendirian.

Dan dengan demikian, secara tidak langsung akan cukup membuktikan bahwa, bermain jungling bersama-sama malah bisa dikatakan sebagai cara aman agar tidak terlibat war yang memang tidak seimbang.

Yups, tampaknya cukup sekian mengenai bahasan kali ini. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments