Cara Mengatasi Memori Penuh Saat Akan Pasang Game PUBG Mobile

Anakkost.tv – Siapa saja pastinya akan pernah mengalami hal seperti ini. Di saat kamu ingin memasang game PUBG misalnya, tahu-tahu malah mendapatkan memory hp kamu tersebut malah sudah penuh.

Kalau sudah demikian pasti bakal sedikit jengkel. Namun apa daya, karena sepertinya kamu haruslah memilih salah satu hal yang telah ditulis di bawah. Untuk bisa memasang game yang kamu inginkan tersebut.

Cara Mengatasi Memori Penuh Saat Ingin Masang Game

Ok, beberapa tips di bawah ini, dikatakan bisa mengatasi memori hp penuh saat kamu ingin masang game. Salah satunya adalah PUBG Mobile.

1. Sisakan ruang 10 kali lipat dari ukuran aplikasi yang ingin kamu pasang dan Update

Ok, dengan cara kamu menyisakan ruang sebesar 10 kali lipat dari ukuran aplikasi yang ingin kamu pasang. Maka hal tersebut secara tidak langsung akan memberikan ruang yang cukup ideal dengan aplikasi yang ingin kita install atau update tersebut.

Sebagai contohnya, kita ingin menginstal aplikasi dengan ukuran 50MB, jadi kamu pun haruslah bisa menyiapkan memory penyimpanan yang tersedia dan direkomendasikan adalah10 kali lipat dari 50MB, yaitu harus ada memory kosong kurang lebihnya sekitar 500MB.

Itu semua supaya aplikasi yang ingin kamu download pun bisa terpasang dengan cukup aman.

2. Reboot atau Restart sebelum menginstall atau update aplikasi

Hal ini juga sepertinya cukup berlaku, di mana bila kamu melakukan reboot atau juga restart komputer bahkan smartphone, di mana nantinya komputer atau smartphone tersebut akan bisa memulai dari awal.

Semua itu disebabkan, akibat tidak lagi ada aplikasi yang berjalan yang dapat menyimpan cache serta pila sampah. Sehingga bakalan bisa langsung dipastikan, nahwa memory yang tersedia pun bakalan real atau nyata size dari ukurannya.

Jadi di sana kamu pun bakalan bisa lebih memperhitungkan, tentang berapa kira-kira, ruang yang cukup untuk kamu gunakan dalam mendownload atau mengupdate aplikasi.

3. Pastikan supaya tidak sekali oun ada pemberitahuan Ruang Penyimpanan Hampir Penuh di status bar HP kamu

Kalau yang ini biasanya akan menjadi syarat utama, bahkan juga yang paling awal yang harus kamu perhatikan. Di mana jika memang ada pemberitahuan Ruang Penyimpanan Penuh di statusbar, maka biasanya kamu tidak akan bisa lagi download bahkan pula install serta update aplikasi baik dari Playstore atau pun terhadap toko aplikasi yang lainnya.

Bukan cuma terhadap aplikasi yang memiliki ukuran lumayan besar. Bahkan biasanya, untuk sekelas aplikasi dengan size atau ukuran 10MB pun nantinua tidak akan mampu terinstall.

Kalau sudah demikian, pastinya kamu pun harus bisa mengatasinya dengan mengkosongkan beberapa ruang atau harus menghilangkan pemberitahuan Ruang Penyimpanan Hampir Penuh itu hilang terlebih dahulu menghapus beberapa aplikasi, data atau bisa juga cache dan sampah di Smartphone milik kamu tersebut.

4. Hapus aplikasi lama dan download yang baru

Ini juga menjadikan alternatif yang bisa kamu lakukan atau pun terapkan, yaitu dengan cara hapus aplikasi versi sebelumnya dan mendownload lagi aplikasi yang baru yang ingin kamu download.

Dengan kamu melakukan cara ini, biasanya bakalan lebih cukup manjur karena memory yang kita punya pun otomatis akan bertambah banyak seperti size aplikasi lama yang telah dihapus di waktu sebelumnya.

5. Bersihkan Sampah serta Cache sebelum menginstall atau update Aplikasi Terbaru

Kamu tentunya harus benar-benar sudah tahu bahwa yang namanya sampah di smartphone atau juga di komputer, biasanya akan sangatlah banyak memakan atau juga memakai memory yang ada di hp kamu tersebut.

Dan biasanya, bisa sekitar 10% atau malah akan lebih tergantung penggunaannya.

Jika memang kamu tidak memercayai tentang hal ini, maka silahkan saja untuk kamu melihat, berapa memori yang awalnya tersedia sebelum cache dan sampah di Smartphone kamu tersebut dihapus dan setelahnya.

Sudah bisa dipastikan, bahwa ruang penyimpanan kamu tersebut, pastinya akan bertambah banyak.

Ok itu saja tentang cara mengatasi ruang memori penuh saat ingin masang game PUBG Mobile.

Terimakasih telah menyimak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments