Cara Mengatasi Memori Handphone Xiaomi Yang Penuh Tanpa Harus di Resset!

Anakkost.tv – Bagi kamu pengguna handphone xiaomi pastinya banyak yang mengalami hal sama. Dimana memori handphone rasanya cepat banget penuh, apalagi kamu yang tidak menggunakan kartu sd atau memori exsternal. Dimana setiap momen baik foto atau video akan langsung masuk ke memori handphone kamu dan membuatnya menjadi penuh dengan cepat, padahal sebagain sudah di hapus.

Itu memang wajar, tapi banyak yang tidak sadar juga, setelah handphone mendapatkan peringatan memori penuh di bagian atas layar. Pastinya kamu panik dong, panik dong, masa enggak? Hehe

Kemudian kamu lakukan penghapusan di handphone tersebut, mulai dari menghapus beberapa aplikasi bahkan sampai dengan foto dan video yang ada di galeri secara besar. Tapi setelah di cek, memori tetap penuh dan pengaruhnya tidak terlalu besar.

Penyebab Memori Handphone Penuh

Sebetulnya, hal itu memang kurang berpengaruh. Khusunya di beberpa handphone xiaomi atau mungkin semuanya, tapi aku menemukan beberapa masalah yang sama khsusunya di handphone xiaomi dan cara mengatasinya juga sama. Penasaran?

Oke, intinya ada file tersembunyi yang belum terhapus dari handphone kamu berupa foto dan video. Karena foto dan video yang sudah kamu hapus dari galeri tidak sepenuhnya hilang, melainkan ada di tempat sampah dan file teresbut akan benar – benar hilang dari sampah dalam kurun waktu 30 hari. Jadi terkadang handphone kita tidak di apa – apain, memorinya longgar kembali, karena masa file yang ada di kotak sampah sudah usang.

Terus bagaimana cara masuk ke kota sampah dan menghapusnya secara cepat dari handphone xiaomi kamu?

Adapun cara cepatnya, cukup mudah untuk dilakukan dan bisa langsung kamu simak langkah – langkahnya di bawah ini. Oya kebetulan disini aku menggunakan handphone xiaomi redmi 9.

  1. Langkah pertama kamu masuk terlebih dahulu pada bagian Pengaturan dan dilanjutkan dengan mencari bagian Aplikasi.

  1. Setelah itu, kamu pilih Setelan Aplikasi Sistem dan lanjut dengan memilih bagian Galeri.

  1. Disana kamu scroll kebawah sampa menemukan Tempat Sampah pada bagian Setelah tambahan. Kamu tap maka akan muncul foto dan video yang sudah kamu hapus sebelumnya dari galeri dan bisa kamu lihat juga ada berapa giga total sampah kamu.
  2. Kemudian kamu tap Hapus Semua dibagian bawah dan jika muncul notif, maka tinggal kamu tap Hapus.

  1. Done dan cek kembali total memori handphone kamu, berapa persen turunya.

Nah itulah salah satu cara ampuh dalam mengatasi memori handphone xiaomi kamu yang sering penuh, apalagi kamu yang merupakan seseorang yang aktif membuat video tiktok dan secara otomastis tersimpan ke galeri. Padahal sudah di hapus tapi nyatanya masih ada di tempat sampah, hehe. Bisa juga kamu restor kembali sebagaian jika dirasa perlu. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments