Begini Agar Mata Tidak Lelah Saat Main Game PUBG Mobile

Anakkost.tv – Ada berbagai kendala yang bisa kamu alami dalam bermain game. Termasuk juga untuk sekelas game PUBG Mobile.

Karena biasanya, jika saja kamu sampai lupa waktu. Atau saja tahap permainan yang kamu lakukan itu menghabiskan waktu berlebih, maka biasanya akan terjadi hal-hal yang cukup bisa mengganggu kamu.

Salah satu contoh gangguan yang akan kamu alami itu misalnya saja mata lelah. Lebih parahnya mata sakit akibat iritasi yang disebabkan pancaran radiasi dari layar smartphone atau juga layar komputer/ PC.

Penyebab Mata Lelah Saat Main Game

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, bahwa salah satu penyebab dari mata lelah ini tentu saja akibat lupa waktu dan terbuai keseruan di dalam bermain game.

Dan biasanya, berlama-lama menatap layar komputer atau hape pastinya akan cukup sering membuat mata kamu tersebut menjadi mudah lelah.

Sumber cahaya yang terpancar dalam setiap smartphone atau juga PC, juga akan bisa membuat mata jadi bekerja lebih keras daripada biasanya.

Maka adalah tidak mengherankan, jika mata kamu pun nantinya akan jadi cepat lelah, terasa tidak nyaman, bahkan terkadang pula akan sampai merasakan sakit sampai ke kepala.

Nah, agar nantinya kamu pun akan bisa mengatasi mata lelah akibat terlalu lama menatap layar gadget. Maka kamu pun bisa langsung simak saja berbagai solusi di bawah. Agar kemungkinan tersebut bisa kamu minimalisir mulai dari sekarang.

Cara Mengatasi Mata Lelah

Di bawah ini adalah berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi mata lelah di dalam bermain game :

1. Gunakan Kacamata Anti-radiasi

Ini yang paling sering dilakukan sobat gamer nih. Yaitu dengan cara menggunakan kacamata anti radiasi.
Karena pada umumnya, cahaya yang muncul dari layar perangkat elektronik seperti halnya komputer sera handphone ini akan kerapkali mengeluarkan gelombang radiasi.

Dan akibat dari terlalu lama menerima g lombanh radiasi ini, maka tentunya akan sangat mengganggu kesehatan mata kita kamu nantinya.

Dan adalah sangat beruntung juga, karena pada saat ini ternyata memang sudah ditemukan teknologi lapisan kacamata anti radiasi.

Bagi kamu yang bisa tergolongkan merupakan pengguna kacamata, pastinya akan sudah tak asing lagi dengan apa yang dinamakan dengan lensa anti radiasi ini.

Namun tentu saja, bagi kamu yang selama ini memang memiliki mata yang sehat, tentu kamu pun abakalan bisa langsung beli kacamata netral dengan lapisan antiradiasi ini langsung dari optik.

2. Usahakan Makan Makanan Sehat

Cara pencegahan selanjutnya bisa kamu lakukan dengan senantiasa memakan makanan yang sehat.

Karena pada dasarbya, kesehatan mata ini tentunya memang perlu didukung juga dengan nutrisi yang akan kamu terima nantinya.

Untuk sementara sendiri tentu saja adalah dari makanan yang sehat. Karena biasanya untuk bisa menjaga kesehatan mata ini, maka kamu pun akan perlu untuk banyak mengonsumsi sayuran hijau seperti halnya bayam bahkan juga kubis.

Bayam dan kubis juga bisa dikatakan telah mengandung lutein dan zeaxanthin tinggi yang fungsinya sendiri dapat menurunkan berbagai risiko penyakit pada mata.

Buah-buahan asam, seperti halnya jeruk atau lemon pun ternyata memang sangat baik terhadap kesehatan mata.

Jenis buah di atas, bahkan dikatakan telah memiliki kandungan vitamin C sebagai antioksidan pada kesehatan mata kamu.

Dan lebih dari itu, kamu juga sepertinya bisa mengonsumsi kacang-kacangan yang mengandung seng serta mineral untuk melindungi mata dari paparan cahaya.

3. Atur Posisi Tubuh Saat Main Game

Biasanya, posisi layar komputer yang direkomendasikan haruslah di angka 15-20° di bawah mata kamu. Dan itu artinya, sekitar 10-13 cm yang diukur dari tengah layar dan 50-70 cm dari arah pandangan kami

Bahkan selain itu, posisi duduk juga perlu dijaga agar senyaman mungkin. Di mana yang paling utama adalah dengan kitabengatur kursi supaya kaki kamu nantinya masih bisa menyentuh lantai.

Bahkan sangat wajib sekali, apabila 20 menit sekali kamu supaya berisaha menatap ke arah selain layar selama 20 detik agar mata kalian bisa berganti fokus.

Satu lagi yang tidak boleh kami lupa, yaitu jangan sampai lupa berkedip supaya bola mata kalian tetap lembap dan cenderung tidak terlampau kering.

4. Jangan Main Game Lebih dari 2 Jam

Banyak penelitian yang mengungkapkan, qpabila waktu maksimal bagi mata untuk berkontraksi adalah kurang lebih 2 jam. Dan setelah itu sangat disarankan bagi kamu untuk melakukan istirahat sejenak selama beberapa menit dengan melihat hal lain selain layar komputer atau pula terhadap gadget lainnya.

Aturan seperti ini terutamanya berlaku untuk penglihatan dari jarak yang cukup dekat. Atau sebut saja, agar kamu jangan memaksakan kerja mata kamu tersebut. Agar hal yang tidak diinginkan tidak akan kamu alami.

5. Cek Kesehatan Mata Secara Berkala

Ini cara paling terakhir dan juga paling wajib yang mesti kami lakukan.

Walaupun pada dasenya kamu telah merasa kalau mata kamu tersebut sehat bahkan baik-baik saja.

Namun, memang tidak ada salahnya jugq apabila kaku melakukan cek mata ke dokter atau bisa juga langsung ke optik.

Karena biasanya, dengan kaki rajin melakukan cek mata kamu, nantinya juga akan membuatmu bisa lebih tahu kondisi kesehatan mata kamu yang selama ini kalian anggap baik-baik saja.

Bahkan lebih jauhnya lagi, resiko penyakit mata lainnya juga bisa dicegah sedari dini.

Tuntas sudah tentang bahasan Agar Mata Tidak Lelah Saat Main Game PUBG Mobile. Terimakasih telah menyimak.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of