Cara Mengatasi Lupa Password Akun Instagram

Anakkost.tv – Hayo siapa pernah lupa password akun instagram? Memang dalam hal password bukan hanya di instagram saja kita sering lupa, namun pada akun – akun lainnya yang sama – sama menggunakan password dan tidak heran jika banyak akun milik kamu yang muncul dan salah satu alasannya. Setiap ganti hp pasti ganti akun dan ganti semuanya karena lupa password sehingga membuat orang lain bingung dengan akun kamu yang sebenarnya.

lupa password instagram

Antara Lupa Password dengan Belum Bikin Password

Mungkin ada yang kebingungan dengan apa yang aku maksud belum bikin password! Ya hal ini bisa terjadi bagi kamu yang login atau daftar instagram dengan menggunakan akun facebook. Karena tidak semua aplikasi pihak ketiga seperti repost, instasave dan lain sebagainya bisa login dengan menggunakan facebook melainkan dengan menggunakan akun instagram murni dengan password bukan password akun facebook.

Cara Membuat atau Mengatur Password Instagram

Untuk itu kamu perlu membuat password tersendiri untuk instagram, dan untuk caranya sendiri bisa kamu simak dibawah ini. Hal ini juga bisa kamu lakukan untuk yang lupa password dan untuk langkah – langkahnya bisa kamu simak dibawah ini.

  1. Pertama kamu buka terlebih dahulu akun instagram nya dan jangan dulu langsung login tapi kamu tap bagian tulisan “Dapatkan bantuan untuk masuk” dan kamu coba untuk login dari sana.

Cara Mengatasi Lupa Password

  1. Masukan akun kamu yang dulu digunakan untuk daftar, baik itu daftar dengan menggunakan no hp, email facebook atau email tersendiri bahkan bisa juga dengan nama pengguna yang sudah terbuat.

Cara Mengatasi Lupa Password

  1. Selanjutnya kamu akan diarahkan pada halaman “Akses Akun Anda” dimana kamu akan mengirimkan sebuah kode untuk mengganti atau membuat password baru. Bisa melalui email atau sms yang sudah terdaftar sebelumnya.

Cara Mengatasi Lupa Password

  1. Dan disini aku menggunakan SMS untuk mendapatkan link yang akan mengarahkan kamu untuk membuat password baru.
  2. Kemudian kamu tap link tersebut dan ikuti petunjuk selanjutnya dimana kamu diarahkan untuk membuat password baru yang di masukan dua kali. Kemudian simpan dan coba login dengan menggunakan akun dan password baru tersebut.

Cukup mudah dan simpel, namun yang jadi pertanyaan apakah password tersebut akan selalu di ingat atau malah lupa lagi? Kalau lupa lagi ya harus lakukan hal di atas kembali, namun akun punya sedikit tips agar tidak lupa password.

Tips Agar Tidak Lupas Password Akun Instagram

Pada dasarnya setiap kamu membuat sebuah akun media sosial, baik itu facebook, twitter, instagram dan yang lainnya pasti menggunakan akun dan password yang berbeda. Untuk itu aku sarankan untuk passwordnya kamu gunakan sama. Jadi setiap akun media sosial menggunakan password yang sama agar tidak mudah lupa dan akan lebih baik juga dengan akun nya sekalian, hehe. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar