Penyebab Video di Youtube Mendapatkan Icon Dollar Berwarna Kuning dan Cara Mengatasinya

Anakkost.tv – Mungkin siapapun akan merasa heran ketika sudah capek – capek membuat video, apalagi setelah mendapat view cukup banyak mendadak muncul icon dolar ($) berwarna kuning. Apa maksudnya pula ini? Mungkin demikianlah pikiran yang akan terlintas pada saat itu.

Seperti yang telah kita ketahui, pada dasarnya video yang dimonetisasi umumnya mempunyai icon dolar berwarna hijau. Lantas, jika icon dolar nya tidak berwarna hijau melainkan justru berwarna kuning, mungkin kan ada sesuatu yang salah dengan video tersebut? Untuk jawabannya kita bisa simak nanti di dalam penjelasan ini.

Perbedaan $ Hijau dan $ Kuning

Icon dolar berwarna hijau dan kuning tentu saja memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Baik itu tentang arti maupun terhadap monetisasi video yang telah kita unggah.

Di katakan di sini, jika icon dolar yang muncul berwarna hijau, dinyatakan jika video yang kamu unggah tersebut tentunya telah dimonetisasi (monetisasi aktif). Sebaliknya jika yang muncul icon dolar berwarna kuning.

Menandakan jika video yang kamu unggah tersebut tidak akan di monetisasi (iklan terbatas) atau bahkan tidak akan dapat iklan sama sekali. Hal ini tentunya disebabkan oleh sistem iklan otomatis yang dijalankan YouTube sendiri, yang senantiasa melakukan beberapa pemindaian untuk menentukan apakah video kamu itu mematuhi pedoman konten yang cocok untuk pengiklan atau tidak sama sekali.

$ Kuning Tidak Sesuai dengan Pengiklan

Biasanya yang mempengaruhi munculnya icon dolar ($) berwarna kuning ini adalah kemungkinan video yang kamu upload tersebut berisikan konten-konten yang sensitif. Dalam arti lain, adanya kata – kata yang tidak pantas yang bisa saja berada pada judul, maupun dalam deskripsi, bisa juga thumbnail video yang kamu unggah tersebut berisikan hal yang menyesatkan.

Adapun kesimpulannya, bahwa penyebab sebuah video mempunyai logo dolar berwarna kuning, yakni karena video tersebut mempunyai judul, deskripsi, atau thumbnail yang tentunya dilarang oleh YouTube. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Cara Memperbaiki $ Kuning

Sebenarnya tidak begitu sulit untuk merubah icon kuning ini. Yakni kamu hanya perlu menemukan kesalahan dengan cara mengubah judul, deskripsi, ataupun thumbnail daripada video yang kamu unggah tersebut. Karena menurut peraturan YouTube sendiri, ketika sebuah video mempunyai judul atau deskripsi yang mengandung kata terlarang, maka secara otomatis video yang kamu unggah tersebut akan mempunyai logo dolar berwarna kuning.

Namun jika memang kamu tidak menemukan, ataupun merasa tidak ada yang janggal pada video yang telah kamu upload dan menganggap kesalahan berada pada sistem YouTube. Tentunya kamu sendiri dapat mengajukan banding secara langsung kepada Pihak Youtube agar monetisasi nya dapat diaktifkan kembali.

Nah, yang cukup sulit di sini adalah meminta kembali monetisasi dari pihak YouTube. Tentunya kamu pun diwajibkan untuk memperbanyak jumlah view untuk video yang terkena dollar kuning tersebut, agar nantinya cepat di review oleh pihak Youtube.

Di sini, kamu juga dapat memanfaatkan akun jejaring sosial milikmu seperti berbagi link video pada facebook, instagram, atau bisa juga pada google plus. Jangan lupa lupa untuk tuliskan ungkapan yang menarik sehingga akan menimbulkan minat bagi mereka yang melihatnya.

Itulah perihal penjelasan mengenai penyebab icon dolar berwarna kuning, serta cara mengatasinya. Semoga menjadi tambahan pengalaman buat pembaca semua yang terus setia bersama anakkost.tv. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of