Begini, Cara Mengatasi Game PUBG Mobile Yang Tidak Bisa Dibuka di PC

Anakkost.tv – Bakalan mumet banget! Serta ekstra menjengkelkan apabila kita sudah sudah susah-susah download file game PUBG Mobile. Yang kita sendiri tentunya sudah tahu apabila file yang harus kita download pun nyatanya bukan file bersekala kecil. Melainkan gede banget Guys!..hehe.

Soal ukuran file yang gede sebenarnya memang bukan masalah. Apalagi jika kamu memang downloadnya menggunakan wifi atau juga WiFi id.

Namun bagaimana jadinya, apabila sudah susah payah kamu download. Misalnya saja di PC. Terus tak bisa kamu buka? Mubadzir bukan?

PUBG Mobile Failed

Ya, biasanya kegagalan yang akan terlihat apabila kita akan memainkan game PUBG Mobile di PC adalah, pas kamu akan membuka game di emulator, nantinya akan ada notifikasi atau keterangan seperti ini (dalam bahasa inggris), “Failed to start the emulator. The emulator was not properly closed. Please restart the emulator or the computer and try again later.”

Bingung ya? Hehe….

Kita translate dulu, Guys!

Dan dalam bahasa Indonesia nya kira-kira begini “Gagal memulai emulator. Emulator telah di tutup dgn cara yang kurang baik. Silahkan restart emulator atau komputer dan coba kembali lagi nanti.”

Jengkel bukan? Jelas, lah….!

Maka dari itulah, aku di sini turut pula memberikan terkait solusi dari kegagalan yang kamu alami tersebut. Berikut ini selengkapnya.

Cara Mengatasi Error PUBG Mobile Tidak Bisa Dibuka di PC

Ya, di bawah ini adalah berbagai cara yang bisa kamu lakukan apabila kamu dikatakan gagal membuka game PUBG Mobile yang telah kamu download di perangkat PC.

1. Buka Emulator ‘Tencent Gaming Buddy’ seperti biasa kamu lakukan.

2. Yang selanjutnya harus kamu lakukan tentu saja, Pilih game PUBG Mobile.

3.Play /Jalankan Game PUBG Mobile kamu tersebut.

4. Kamu bisa tunggu beberapa saat sampai pemberitahuan game Error muncul. Lalu jika sudah nampak Klik saja >OK

5. Lanjutkan dengan Klik icon “Multi screen” pada menu emulator (kanan-tengah). Nantinya secara otomatis, jendela baru akan segera terbuka.

6. Kembali kamu tunggu loading sebentar di jendela yang baru selesai sampai dengan mencapai angka 100%

7. Klik icon game PUBG Mobile yang muncul di jendela baru tersebut.

8. Notifikasi perubahan ke DirectX+ engine pun muncul. Kamu bisa konfirmasi dengan cara klik >Ok

9. Tunggu sampai loading game tersebut selesai, selanjutnya kamu bisa masuk ke halaman game atau terhadap halaman login.

10. Login akun PUBG Mobile (biasanya kamu akan pula dminta untuk melakukan login lagi, dan jika nantinya memang sudah otomastis login, maka kamu pun bisa langsung main saja seperti biasa).

11. Game PUBG Mobile kamu sudah kembali bisa dibuka! Bahasan selesai.

Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments