Sering Kena First Blood Saat Main Mobile Legends? Begini Cara Mengatasinya

Anakkost.tv – First Blood atau yang mungkin sering kamu tahu sebagai kematian di awal-awal. Mungkin seringkali kamu alami, di saat bermain game Mobile Legends.

Salah satunya adalah di Early Game, yang mana merupakan misi tersulit yang biasa kamu lewati.

Cara Mengatasi Agar Tidak First Blood

Nah, untuk mengatasi First Blood ini memang harus banyak hal yang diperhatikan di sepanjang permainan. Salah satunya adalah seperti berikut :

1. Waspada Pada Semak di Awal Main

Yang paling harus diperhatikan adalah hati-hati pada semak.

Karena biasanya, semak-semak yang terutamanya ada di daerah mid lane, seringkali menjadi tempat persembunyian bagi para tank.

Mungkin karena sebab itulah, jika nanti dikatakan merasa sudah sangat telat untuk bisa sampai di mid Lane, maka usahakan atau pastikan dulu bahwa daerah rumput tersebut sudah benar-benar tidak berpenghuni.

Jika kamu malah cenderung terlalu asyik untuk membersihkan minion dan ujung-ujungnya malah lupa akan musuh yang saat itu sedang bersembunyi. Maka hal tersebut hanyalah akan memudahkan mereka untuk memberikan damage terhadap kamu.

Dan hal itu juga yang biasanya bakalan menjadi keuntungan musuh ketika melihat orang lain yang sudah sangat kekurangan darah. Karena secara tidak langsung, mereka akan semakin berambisi untuk meraih “First Blood” karena mereka jelas unggul di dalam jumlah HP.

Tapi, harus pula diwaspadai, bahwa sebenarnya kasus ini memang sering juga kamu tenukan terhadao jalur lain.

Misalnya saja pada rumput yang berada di tengah-tengah jalur, bahkan kerap menjadi lokasi korban “First Blood”.

Atau sebut saja pada intinya, ketika kamu telah sampai di lokasi pertemuan minion, maka jangan sampai lupa untuk selalu memperhatikan bagian semak tersebut.

2. Gunakan Minions Sebagai Pengalihan

Bisa dibilang bahwa hal ini telah menjadi sebuah trik yang benar-benar sangat membutuhkan ketepatan timing yang sangat pas. Kenapa demikian?

Karena pada saat itu, musuh akan terkecoh jika kamu ternyata bisa menjaga jarak bahkan pula berbaur bersama dengan minion.

Nah, ketika nantinya kamu berhasil memukul mundur musuh, maka kamu hanya perlu mengatur posisi agar musuh tersebut mengincar minion daripada kamu. Walau pada hakikatnya, bahwa kondisi ini memang akan membutuhkan sedikit pengorbanan yaitu dari darah yang kamu miliki.

Walau pun demikian, jika hal tersebut sampai kamu lakukan secara berulang-ulang, maka secara tidak langsung kamu pun akan berhasil mengacaukan aim dari musuh yang sedang kamu hadapi.

Bahkan jika saja musuh memiliki pengaturan gameplay untuk mengincar Hero dengan HP terendah, mereka punbakalan secara otomatis akan mengincar kamu dan juga mulai bergerak mendeka.

Nah, di sinilah momen terpenting yang bisa kamu lakukan, yaitu untuk mengembalikan keadaan.

Bila seandainya nanti kami sudah tahu bahwa musuh sudah bergerak ke arah kamu, usahakan supaya rekan tim kamu yang berada di satu lane yang sama agar memiliki kesempatan untuk memberikan damage dengan bebas.

Dan kalau hal tersebut bisa dilakukan dengan benar dan tepat, maka secara tidak langsung kamu pun bakalan lebih mudah untuk bisa mencuri “First Blood” dari musuh kamu tersebut.

3. Boleh Harrass Asal Selalu Ingat Posisi

Hal yang seperti ini memang biasanya dilakukan oleh para support bahkan juga tank. Itu semua karena, aktifitas ini memang sangat krusial agar carry di tim kamu pun nantinya bakalan bisa membersihkan minion dengan aman dan juga cepat.

Biar pun demikian, kamu tentunya sering mengira bahwa harass ini jadi keuntungan kamu, mengingat musuh bakalan mudah mendapatkan “First Blood” dari pada kamu.

Namun untuk melakukan semua itu, kalian harus sangat menjaga posisi dari musuh. Karena bisa dibilang bahwa tugas mengganggu musuh ini memang sangatlah penting, tapi biarpun demikian, kamu sepertinya perlu juga mengatur supaya langkah dan posisi kamu nyaman. Dan yang terpenting, jangan sampai lupa posisi.

Karena biasanya, pemegang peran support atau tanker ini bakalan lebih bisa memaksakan diri untuk memberikan damage langsung kepada musuh yang nanti kamu hadapi.

Nah, hal itulah yang biasanya malah membuat pemain yang suka melakukan harass ini malah menerima damage terlalu banyak dan akhirnya mati sia-sia.

Nah, jika kamu tak ingin mengalami hal yang sama seperti itu, maka selalu ingatlah, bahwa posisi memang sangat menentukan prestasi di momen early game.

Apalagi jika ternyata kamu masih butuh melakukan rotasi untuk melakukan farming atau untuk halnya pergi ke lane lain sekalian bisa membantu rekan di satu tim.

Namun jika posisi yang kamu lakukan nanti ketinggalan, maka nantinya kamu bakalan disulitkan karena hal itu justru bakalan membuat kamu kehilangan partner.

Hal ini pun nyatanya memang bisa dikaitkan kepada para carry. Karena biarpun mereka dikatakan mampu dalam memberikan damage yang besar. Tapu tipe Hero ini sendiri memang memiliki daya tahan yang tipis.

Apalagi jika kamu seringkali menjadi incaran target musuh, karena mereka tidak ingin kamu unggul dalam Gold bahkan EXP.

Maka dari itulah, ketika nanti kamu sedang membersihkan minion, usahakan supaya posisi kamu jadi hal yang paling sangat penting.

Bahkan, kalau saja kamu bisa mengatur posisi dengan baik, justru hal tersebut bakalan lebih bisa mengembalikan keadaan dan malah mendapatkan “First Blood” dari musuh.

Secara lebih singkatnya, bahwa positioning di awal game ini sendiri memang telah menjadi hal yang harus kamu perhatikan dengan sebaik-baiknya.

4. Kenali Baik-baik Hero Musuh

Mungkin cukup sering, apabila para Tank atau pemegang peran Fighter bakalan sangat terlalu percaya diri di awal game. Kenapa hal itu sering terjadi?

Semua itu bukan lain karena mereka tahu bahwa Hero yang sedang digunakan memang punya bekal durabilitas yang memang sangat tinggi.

Namun cukup disayangkan, karena ternyata memang seringkali banyak pemain yang lupa bahwa musuh juga punya keunggulan masing-masing. Nah, kalau sudah begini musuh yang lebih paham dengan spesialisasi Hero bisa dengan mudah mendapatkan “First Blood”.

Maka dari itu, pengetahuan kamu tentang spesifikasi Hero musuh pun sangatlah menjadi hal yang penting. Karena hal ini, nantinya akan berguna untuk meperhitungkan damage yang bakal kamu terima selama pembersihan minion. Dengan begitu, secara tidak langsung kamu pun bakalan lebih bisa menentukan terhadap bagaimana gaya permainan di awal game, ingin barbar atau malah bisa jadi ingin main aman di dekat turret.

Bahkan mungkin saja, bermain barbar di awal malah bisa memberikan teror langsung bagi musuh. Tapi, kalau tanpa perhitungan yang tepat sih, malah justru bakalan kami yang bakal jadi bulan-bulanan di awal game….hehe

5. Hati-Hati Saat Sekarat

Bisa dibilang, bahwa hal ini sedikit enggaknya semang sangatlah berkesimbungan dengan poin pertama. Apalagi jika ternyata kedua kubu memang sama-sama punya gaya permainan barbar.

Biasanya, rasa nafsu untuk membunuh yang tinggi kadang kalah bisa membuat kamu terlena bahkan jadi gegabah untuk terus bertempur.

Yang padahal, pembersihan lane bakalan menjadi lebih penting daripada buang waktu untuk berperang di awal game.

Nah, kalau saja nanti kamu sudah benar-benar yakin bakal bisa membunuh, hal tersebut tentunya tidak jadi masalah. Tapi kalau ternyata kamu cuma asal-asalan, sudah jelas bahwa musuh akan lebih diunggulkan di dalam fase ini.

Selain itu jika ternyata nanti kamu merasa bahwa darah sudah tidak lagi memungkinkan untuk menahan serangan, aku sarankan supaya lebih baik kamu mundur saja!

Apalagi sangat tidak disarankan apabila kamu malah memaksakan diri untuk dive ke turret. Ya, aku faham lah bahwa maksud kamu itu memang sekedar hanya ingin memanjakan carry kamu agar mendapatkan “First Blood”. Tapi, kondisi begitu pun tetap saja punya risiko yang tinggi.

Oleh karena itu, usahakanlah supaya lebih bermain secara apik dan efektif. Tidak perlu terlalu bernafsu di awal game untuk meng-harass musuh secara berlebihan. Masalahnya, jika kamu nanti malah sampai mati konyol, maka carry kamu pun tentunya tidak bakalan lagi bisa farming sendiri karena durabilitas yang minim. Dan ujung-ujungnya, carry kamu pun akan ketinggalan jauh dari musuh dan sudah dipastikan juga, bahwa kamu akan cukup sulit untuk menyusul di awal game.

Itulah tentang cara mengatasi First Blood dalam game Mobile Legends. Terimakasih telah menyimak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments