Begini Cara Mengaktifkan Two Step Verification di WhatsApp. Tak Mempan Dibajak Hacker

Anakkost.tv – WhatsApp tentunya menjadi salah satu flatform yang memang rawan terkena retas Hacker. Bahkan cuma sekedar WhatsApp saja, karena beberapa waktu yang lalu, aplikasi zoom justru malah berhasil diretas hacker hingga membuat heboh banyak kalangan.

Dan karena hacker sendiri memang bisa dikatakan tak pernah pandang bulu untuk meretas sistem penggunanya. Maka WhatsApp pun kemudian memberi sebuah fitur baru berupa sistem keamanan yang kemudian diberi nama Two Step Verification.

Apa Two Step Verification?

Khusus kamu yang mungkin belum  memahami,  apabila Two Step Verification ini bukan lain merupakan fitur keamanan tamabahan yang disediakan oleh pihak WhatsApp. Untuk fitur ini senfiri tentunya akan mqmpu membuat akun WhatsApp milikmu semakin aman. Semua itu dikarenakan dalam setiap kali kamu melakukan registrasi ke akun WhatsApp milikmu, (dengan menggunakan nomor telepon yang sama) maka nantinya kamu juga harus memasukan passcode yang sudah kamu atur di dalam WhatsApp sebelumnya.

Dan jika sudah dilakukan hal yang demikian, maka tentunya WhatsApp milik kamu pun akan menjadi lebih aman. Sekaligus lebih kebal dari serangan-serangan hacker.

Cara Mengaktifkan Two Step Verification di WhatsApp

Nah, untuk bisa melakukan atau pun mengaktifkan Two Step Verifikation di WhatsApp. Memang ada cara-caranya tersendiri yang pula harus dilakukan.

Dan berikut ini tentang cara mengaktifkan Two Step Verification di WhatsApp. Silahkan di simak.

  1. Pertama-tama kamu buka dulu aplikasi WhatsApp milik kamu. Selanjutnya kamu pilih dan ketuk ikon titik tiga yang letaknya ada di pojok kanan atas.
  2. Selanjutnya Pengaturan.
  3. Klik Akun.
  4. Lalu kamu pilih Verifikasi dua langkah atau dalam bahasa lainnya sebut saja two step verification.
  5. Nantinya WA secara otomatis akan meminta kami untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah dengan cara memasukkan PIN berisi 6 digit angka.
  6. Konfirmasi PIN. Usahakan tidak menggunakan dari nomor telepon atau PIN yang sama dari aplikasi lain.
  7. Jika verifikasi pin sudah kamu dapatkan. Maka tahapan selanjutnya kamu hanya perlu memasukkan email yang akan terintegrasi dengan menggunakan akun WhatsApp.
  8. Jika sudah, maka fitur verifikasi dua langkah pun otomatia akan langsung terpasang.

Wajib untuk diingat. Dengan kamu  mengaktifkan fitur ini, maka nantinya pengguna akan diminta untuk memasukkan PIN secara berkala. Dan kamu jangan sekali-kali heran, karena hal ini akan menambah keamanan akun WhatsApp kamu dari kemungkinan peretasan.

Jadi sudah paham Khan sekarang? Bagaimana tentang Cara Mengaktifkan Two Step Verification di WhatsApp supaya tak mempan dibajak Hacker.

Untuk pembuktiannya kamu bisa coba melakukannya dari sekarang. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di tutorial yang selanjutnya. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of