Cara Mengaktifkan Iklan Di Youtube

 

Mungkin ada sebagian orang yang belum mengetahui cara bagaimana mengaktifkan iklan agar tampil di video seperti video lainnya yang sudah termotensisa, yang ketika video ditonton akan muncul berupa iklan yang di skip beberapa detik atau ada juga banner dan iklan yang tidak bisa di skip, kemudian bagaimana agar semua iklan itu bisa muncul? di artikel kali ini kita akan bahas cara mengaktifkan iklan atau mensetting iklan adar tampil dalam video kamu.

Sebenarnya sangat mudah sekali agar iklan youtube dapat tayang di video kamu, yang jelas pertama kamu harus punya dulu channel, mempunya sekiranya 3 video ( sebenarnya 1 video saja sudah cukup, namun alangkah baiknya kita upload video lebih dari 1.) usahakan video yang kamu upload diatas 5 menit durasinya, agar kamu bisa mendapatkan iklan yang bagus. Sekarang mari kita lakukan pendaftaran ke google adsense video.

Pertama kamu klik icon gear pada pojok kanan atas, setelah itu masuk ke menu saluran, kemudian pada menu monetisasi kamu pilih negara, ( lihat gambar dibawah ini)

setting adsense video

Setelah itu kamu isi negaranya jadi indonesia, dan kata kunci channel kamu juga jangan lupa isi ( isi sesuai channel kamu ex: music, game, funny )

cara mengaktifkan iklan youtube
cara mengaktifkan iklan youtube

Setelah itu kamu klik simpan yang ada dibawah, lalu kamu klik kembali menu saluran yang ada di pinggir sebelah kiri, maka tampilan monetisasi kamu akan seperti gambar dibawah ini.

cara setting google adsense video youtube
cara setting google adsense video youtube

Setelah itu kamu tinggal klik aktifkan maka akan seperti gambar dibawah ini.

iklan adsense youtube anakkost.tv

Setelah itu kamu tinggal Aktifkan Akun saya dan ikuti petunjuknya sampai akhir, dan jika berhasil selesai maka kamu akan dibawa kehalaman video yang sudah kamu upload sebelumnya dan jreng, sekarang sudah ada logo $ yang artinya video kamu sudah siap dimontesisasi, untuk mengaktifkannya langsung saja klik icon $ tersebut dan simpan setelah setting iklannya.

Screenshot_4

Sekian saja untuk cara mengaktifkan iklan di video youtube, semoga dengan artikel ini dapat membantu kamu yang kurang memahami bagaimana menguangkan video dari youtube, semoga berhasil dan selalu konsisten update video menarik dan bermanfaat, karena semakin banyak orang yang suka dengan video kamu, maka itu semua berbanding lurus dengan pendapatan kamu dari youtube. baca juga cara mempromosikan video di youtube, agar channel kamu semakin banyak yang menonton dan semakin banyak pelanggannya.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - cara memasang iklan di youtube android - Cara munculkan ikla -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar