Cara Menerjemahkan Soal Bahasa Inggris dengan Cara di Foto

Anakkost.tv – Ayo disini siapa yang kalau ulangan bahasa inggris suka ngasal ngisi jawabannya? Dan untuk soal essay nya malah menulis soalnya kembali hanya untuk mendapatkan nilai dan tidak di kasih nol, hehe. Untuk itu khusus di artikel kali ini aku akan memberi tahu bagaimana caranya menerjemahkan soal dengan cepat dan mudah tanpa harus cape mengartikan satu per satu apalagi sambil di ketik ulang.

Cara Menerjemahkan Soal Bahasa Inggris dengan Cara di Foto

Sebenarnya cara ini masih ada hubungannya dengan artikel sebelumnya dimana kamu dapat menyalin tulisan yang berasal dari buku tanpa harus mengetik ulang. Untuk lebih lengkapnya bisa langsung kamu simak DISINI. Tapi untuk kali ini kita lanjutkan pada menerjemahkan hasil dari tulisan yang kamu foto dan untuk lebih lanjut kamu simak saja dibawah.

Menerjemahkan Tulisan Di Soal dengan Cara di Foto

Sebelumnya kamu harus instal terlebih dahulu aplikasi pendukungnya yang bernama Text Fairy, setelah itu siapkan soal bahasa inggris nya yang ingin kamu terjemahkan secara langsung ke dalam bahasa Indonesia atau pun sebaliknya. Setelah itu ikuti langkah – langkah selanjutnya dibawah ini.

  • Pertama kamu buka terlebih dahulu aplikasi text fairy dan kemudian pilih bagian kamera untuk mulai mengambil gambar seperti gambar di bawah.

Cara Menerjemahkan Soal Bahasa Inggris dengan Cara di Foto

  • Kamu arahkan pada soal yang ingin kamu terjemahkan namun jangan banyak –banyak, 1 – alinea saja agar mudah untuk di pahami, hehe.
  • Kemudian tentukan garis tepinya agar tidak ada bagian text yang terpotong dan kemudian Star dan tunggu sampai dengan proses selesai.

Menerjemahkan Tulisan Di Soal dengan Cara di FotoMenerjemahkan Tulisan Di Soal dengan Cara di FotoMenerjemahkan Tulisan Di Soal dengan Cara di Foto

  • Setelah selesai,maka tulisan yang kamu foto otomatis sudah menjadi text yang bisa kamu edit dan juga copy.namun untuk melanjutkan nya dalam terjemahan, kamu harus instal lagi aplikasi penerjemah dan disini aku menggunakan “Google Translate” di instal lebih awal lebih baik, hehe.
  • Setelah ter instal, maka tinggal kamu tap bagian terjemah yang ada di bawah seperti gambar.

Cara Menerjemahkan Soal Bahasa Inggris dengan Cara di Foto

  • Silahkan kamu pilih ingin di terjemahkan kedalam bahasa apa? Apakah indonesia atau lainnya.

Cara Menerjemahkan Soal Bahasa Inggris dengan Cara di Foto

  • Setelah selesai, maka tinggal kamu tap titik tiga yang ada di pojok kanan bagian penerjemah, pilih copy dan masukan nottepad atau office agar lebih enak dan leluasa ketika di baca, hehe.

Nah itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk menerjemahkan tulisan yang berasal dari lembaran soal yang kadang membuat kamu kesulitan untuk menerjemahkan nya. Apalagi harus menerjemahkan per kata dan buka kamus. Itu akan memakan waktu yang cukup lama namun ampuh untuk di ingat, hehe. intinya sesuatu yang instan memang perlu namun untuk bisa mengingat perlu cara manual. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar