Fasilitas Google dalam Mendukung Riset Market

Anakkost.tv – Ketika kamu ingin membuat sebuah konten youtube, kebanyakan bingung dalam hal apa yang dapat diterima oleh khalayak ramai (netizen). Karena percuma, kamu habis – habisan membuat sebuah konten namun kurang diminati dan di nikmati oleh penonton atau bahkan subscriber kita sendiri dan itu rasanya gimana gitu, hehe.

Jika kemarin kamu melihat sebuah ajang penghargaan di sebuah televisi swasta (ICS). Disitu ada salah satu nominasi yang di tunjukkan untuk para youtuber dengan konten kreator yang dibuatnya. Disitu juga hadir beberapa youtuber yang masuk nominasi tersebut dan salah satunya Bayu Skak.

KERWORD YOUTUBE

Namun apa yang terjadi, banyak bermunculan di media sosial yang menyatakan “capek – capek buat konten yang menang seorang pemain game yang hanya main dan merekam kegiatannya”. Jika kita lihat sepintas memang iya, tapi menjadi seorang gamers juga tidak semudah yang kamu bayangkan.

Contents

Fitur Google Pembantu Keyword

Untuk itu, kamu harus pintar dalam mensiasati konten utama kamu dengan apa yang sedang tren saat ini. Kamu tetap bisa mempertahankan konten kamu, tapi jangan lupa untuk menyentuh apa yang sedang banyak disukai masyarakat luas. Karena semua juga ada masanya, jadi kamu harus pintar dalam membuat sebuah konten dan jangan lupa update dengan hal – hal terbaru. Untuk mengetahui apa yang sedang tren saat ini atau kamu ingin melakukan sebuah polling, bisa kamu lakukan dengan berbagai fitur google di bawah ini.

Cara Menentukan Konten Youtube dengan Fasilitas Google

  1. Google Trends

Dengan menggunakan fasilitas atau fitur yang satu ini, kamu dapat mengetahui apa – apa yang sedang tren saat ini di dunia maya. Bahkan bukan hanya untuk membuat sebuah konten youtube saja, melainkan juga yang lainnya seperti membuat sebuah artikel dalam blog atau website.

  1. Google Keyword Planner Tool

Dari namanya juga google keyword, sudah jelas fitur ini bisa membantu kamu dalam menentukan atau mengetahui kata kunci yang sedang trend saat ini. Sehingga ketika kamu membuat sebuah konten bisa tepa dengan apa yang banyak di cari saat itu. Bahkan kamu bisa mengetahui berapa banyak jumlah orang yang melakukan sebuah pencarian dengan kata kunci tersebut. Sehingga peluang kamu semakin besar.

  1. Google Consumer Surveys

Disini kamu bisa melakukan sebuah survey untuk menemukan apa yang sedang mereka cari dan apa yang lebih di sukai oleh mereka (netizen). Sehingga kamu bisa mengetahui lebih dalam lagi apa – apa saja yang sedang menjadi minat konsumen saat ini. Akan tetapi untuk fasilitas yang satu ini tidak gratis, kamu diharuskan membayar dengan harga yang telah ditentukan untuk per orangnya. Memang tidak semua fasilitas bisa kamu gunakan secara gratis dan memerlukan pengorbanan selain waktu.

  1. Google Documents

Jika fasilitas survey di atas berbayar, berbeda dengan fasilitas survey yang satu ini. Karena dengan menggunakan google documents kamu bisa melakukan sebuah survey secara online dan gratis. Untuk cara kerjanya sendiri bisa dikatakan sama dengan google consumer surveys dimana kamu diharuskan membuat sebuah pertanyaan dan jangan lupa untuk di share.

Nah itulah beberapa fasilitas dari google yang kadang kita abaikan atau mungkin belum mengetahuinya. Padahal fasilitas ini sangat besar manfaatnya buat kita. Apalagi bagi kamu yang aktif di dunia maya, baik itu seorang youtuber atau blogger bahkan mungkin seorang pembisnis yang menjual berbagai produk terbaru dan update. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar