Cara Mendapatkan Banyak Komentar Di Video Youtube

Tidak hanya banyak subscriber atau pelanggan serta banyak like di video youtube yang lebih penting, tetapi komentar dari para penonton juga sangat lah penting untuk kemajuan channe kamu. Dan lagi bukan hanya sebatas banyak komentar saja, melainkan komentar yang berkualitas dan membangun serta membuat para penonton lain untuk ikut berkomentar bergabung berinteraksi pada video kamu.

Cara Mendapatkan Banyak Komentar Di Youtube Video

Ada beberapa cara atau tips yang bisa kamu pelajari untuk memperbanyak komentar dalam video kamu, silahkan simak dibawah ini.

Mintalah Penonton Untuk Bertanya

Hal pertama bisa kamu coba adalah mintalah para penonton untuk bertanya tentang video kamu, entah itu pertanyaan seputar channel kamu, atau tentang materi yang dibahas dalam video. gampang sekali kamu misalnya ” Menurut kalian video tadi lucu gak sih?” “Apa teman kamu ada yang seperti di video tadi?” berikan jawaban kamu didalam komentar dibawah ya. kira-kira seperti itulah pertanyaan yang nanti akan mengundang para penonton untuk bertanya dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaaan lainnya tergantung dari materi apa yang kamu jadikan video.

Buatlah Pertanyaan di Komentar Pertama

Setelah kamu selesai mengupload video, biasanya disamping akhir halaman upload ada kolom komentar untuk kamu isi, nah pergunakanlah kolom komentar itu sebaik mungkin, dan berikan pertanyaan kepada para penonton ada nantinya dikomentar kamu tersebut menjadi suatu diskusi dalam komentar. Dengan begitu para penonton akan merasa kamu bisa lebih dekat dengan mereka.

Membalas Komentar

Setelah point sebelumnya kamu membuat pertanyaan pertama untuk para penonton, selanjutnya ketika para penoton mulai bertanya dan memenuhi komentar diskusi dari pertanyaan pertama itu, kamu jangan lupa untuk ikut bergabung dan membalas pertanyaan-pertanyaan yang sudah mereka tanyakan, jadi bukan sebatas memberikan pertanyaan saja, tetapi kamu harus lebih dekat dan membangun hubungan baik.

Minta Masukan Ide

Maksudnya adalah kamu bisa menggunakan point ini didalam kolom komentar pertama atau disebuah akhir video kamu, kamu bisa mencoba untuk bertanya kepada para penonton tentang apa ide yang bagus untuk video yang akan datang. Dan setelah ada banyak ide-ide bermunculan dari para penonton, buatlah video tersebut, tidak perlu semua kamu buatkan , setidaknya yang menurut kamu menarik dan banyak diminta oleh para pelanggan atau penonton. Setelah itu pasti nantinya mereka merasa semakin terlibat dengan kamu. Banyak contoh para youtuber indonesia yang menerapkan hal ini. Kamu bisa ikutin dan coba.

Masukan ScreenShot komentar

Mungkin ini lebih cocok kedalam video Q&A. Sesekali kamu jadwalkan untuk membuat video ini, dan jangan lupa masukan kedalam video kamu screenshot komentar. Mungkin juga kalian pernah melihat dari banyak youtuber indonesia yang membuat video Question and Answer lalu dalam videonya mereka memasukan screenshot komentar. Dengan begitu merekan para penonton akan semakin bersemangat untuk berkomentar dan berharap komentar mereka bisa masuk dalam video Q&A. Baca juga cara membuat video Q&A

Lebih dekat kamu dengan para penonton, semakin dekat juga penonton dengan channel kamu.Video kamu akan semakin banyak di tonton disukai dan juga banyak komentar, dan inilah salah satu dukungan dan semangat kamu untuk terus mengembangkan channel agar lebih baik lagi.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - cara agar bisa komen banyak di yotune -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar