Wajib Tahu, Cara Mencapai Mythic (Mythical Glory) Dengan Solo Rank Mobile Legends

Anakkost.tv – Bermain Solo Rank, tentunya akan mampu menghadirkan keseruan tersendiri bagi para pemain Mobile Legends. Salah satunya adalah tentang bagaimana kita mengetahui tentang berbagai cara menyusun strategi yang bisa dilakukan oleh kalangan Hero mage bahkan pula sayang lainnya.

Dan selain hal tersebut, nyatanya ada satu hal lagi yang mesti bisa kamu lakukan apabila memang berniat untuk main game Mobile Legends ini. Yakni bukan lain tentang bagaimana caranya agar kita bisa dengan mudah Mencapai Mythic (Mythical Glory).

Apa Mythic (Mythical Glory) MLBB?

Di dalam game-nya. Mythic ini bisa diartikan merupakan suatu rank tertinggi yang bisa dicapai oleh pemain game Mobile Legends.

Di mana nantinya kamu pun kemungkinan besarnya akan mungkin sekali untuk bisa bertemu dengan berbagai pemain professional di dalam rank ini.

Apalagi jika kita turut menyimak ke belakang. Yang mana sejak dimuatnya Mobile Legends season 14, rank Mythic pun ternyata telah pula mengalami perubahan skema cukup signifikan. Yang pada akhirnya kemudian terbagi ke dalam lima tingkatan, mulai Mythic V sampai dengan Mythic I.

Cara Mencapai Mythic MLBB

Tentunya memang ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa dengan sukses meraih Mythic MLBB ini.

1. Cobalah Untuk Kuasai dan Gunakan Hero-Hero OP

Melihat terhadap beragam pengalaman yang telah dilakukan di dalam solo ranked terutamanya untuk di season 14. Biasanya tier GM – Epic hero yang paling sering kena banned ini bukan lain daripada Cyclops dan Harley.

Sedangkan untuk di tier Legend – Mythic hero yang paling sering di banned yaitu Fanny dan Kagura.

Dengan demikian, secara tidak langsung, maka kamu pun tentunya akan sangat wajib sekalibuntuk mulai bisa menguasai sekaligus juga menggunakan hero-hero tersebut saat bermain solo ranked (Cyclops, Harley, Fanny, bahkan juga Kagura).

Untuk hero tanker terbaik untuk jajaran Hero mage meta ini biasanya menggunakan Grock. Dan kenyatannya, bahwa tank ini memang paling sering diperebutkan pada rank Legend – Mythic.

Maka dari itulah, sepertinya kamu pun memang wajib sekali untuk bisa kuasai hero ini dengan baik karena biasanya saat kita main sendirian (solo) dengan orang asing jarang ada yang mau untuk pakai tank.

Nah, yang lebih bisa membuat unik di sini yakni Grock sendiri memang selain bisa mengcounter pergerakan mage dengan skill 2 nya, ternyata dia juga telah memiliki output damage yang besar seperti halnya fighter (skill 1 bahkan juga ulti). Maka adalah tidak mengherankan apabila jika sampai saat ini, Grock sendiri memang masih menjadi tanker terbaik dalam sejarah permainan Mobile Legends.

Selain hal tersebut, kamu bahkan bisa juga untuk selalu secure. Atau sebut saja mengamankan 2 hero ini yaitu Saber bahkan juga Aurora.

Di mana memang bukan sedar tips dan trik saja ya, Guys! Melainkan memang pada dasarnya telah melewati hasil observasi selama aku sendiri mencoba permainan.

Dan biasanya, saat kita memainkan trik satu ini, para pemain akan memiliki 2 hero. Dan selebihnya lagi akan 100% menang (kecuali teamnya afk atau super noob atau jika memang lawan yang kita hadapi sudah pro banget). Kenapa kok bisa mudah menangnya? Ya, tentu saja, karena pada dasrnya memang 2 hero ini adalah hero terbaik untuk ranked mode baik dari segi CC, damage, bahkan juga poke.

Kitq juga mungkin sama-sama telah tahu apabila Skill 1 Saber dan skill 1 Aurora mrmang punya range yang cukup jauh, sehingga bisa dibilang akan sangat bagus apabila memangigunakan untuk poking (mengurangi HP musuh perlahan-lahan dari jarak yang jauh). Selain itu, skill tersebut pun nyatanya memang akan sangat berguna jika digunakan untuk menyerang bahkan sekaligus pula di dalam mempertahankan turret.

Skill ulti Saber dan skill pasif Aurora juga bisa dibilang telah punya efek CC (crowd control) yang memang sangat penting dalam tim war. Dan selain itu, ereka berdua pun juga telah memiliki output damage yang lumayan tinggi juga. Walau sih, memang tidak sebesar hero-hero burst damage lainnya. Maka dari itulah biasanya aku pun akan selalu pick atau menyarankan (suggest pick) tim ane untuk bisa mengambil Aurora dan Saber karena kemungkinan menangnya memang bisa dikatakan lebih tinggi jika ada 2 hero tersebut fi dalam 1 tim.

2. Seimbangkan komposisi hero (sesuai dengan meta yang ada)

Di season 14 adalah jamannya para mage (mage meta), kalau dulu kita harus biasanya harus menyeimbangkan role terlebih dahulu yang ada antara tank, mage, fighter, marksman, assassin, sekarang role marksman ini biasanya justru sudah jarang kita lihat pada ranked mode.

Selain itu, fighter pun bahkan bisa dibilang mulai semakin terabaikan. Dan kemungkinan juga, bahwa sebenarnya marksman ini memang masih bisa mendominasi permainan saat di late game.

Selain itu, kita harus pun harus memiliki tim yang solid dan bisa membackup kita dengan sangat baik. Walau terkadang cara ini memang hampir mustahil untuk bisa dilakukan saat kita solo rank dengan orang lain. Namun kenyatannya memang tidak menutup kemungkinan juga, apabila di dalam 1 tim ini memang tidak lagi terdapat marksman. Bahkan selebihnya pula, saat kita ranked komposisi yang ada adalah 1 tank, 2-3 mage, 1-2 assassin, dan juga 1 fighter.

Biasanya, untuk sekelas role marksman sendiri memang telah memiliki peran terpenting dalam tim terutamanya pada late game. Namun pada season sekarang ini, kompisisi role sudah tidak begitu penting lagi (menurut persepsi aku sih). Dan justru yang lebih harus kita perhatikan di dalam tim adalah:

  • Tanker untuk tahan badan minimalnya 1 hero
  • Hero CC (crowd control) minimal 1hero
  • Heroburst damage physical
  • Hero burst damage magic

Kenapa kita harus menggunakan Hero CC? Karena tentu saja jika kita tanpa CC kemungkinan besar tim kita akan kalah saat melakukan war. Sama halnya pula tanpa tanker, karena sebaliknya kalau terlalu banyak tanker/CC juga tentunya tidak akan membantu kalau tidak ada hero yang bisa menghabisi lawan dengan cepat (burst damage hero).

  • Contoh hero CC : adalah Saber, Aurora, Nana, Rafaela, bahkan juga Kagura.
  • Contoh hero burst damage physic : seperti Zilong, Roger, Hayabusa, Fanny, Lancelot, juga Natalia.
  • Contoh hero burst damage magic : misalnya Karina, Odette, Cyclops, Harley, serta Gord.

Lagi-lagi akan muncul sebuah pertanyaan. Kenapa harus ada 1 burst damage physic dan 1 burst damage magic? Itu semua ujuannya bukan lain supaya defense tanker lawan nantinya lebih rentan karena ia pun harus pula menyeimbangkan item def physic serta magic yang ada. Bahkan sampai saat ini, memang telah banyak pula tim yang suka asal pick mage sampai dengan menggunakan 3 hero.

Padahal sebenarnya, hal ini justru malah akan semakin memudahkan role tanker lawan karena tentunya ia hanya perlu fokus di build item defense magic.

Jadi jika demikian, tentunya memang perlu diseimbangkan bukan lagi role heronya, melainkan lebih terhadap komposisi antara tanker, CC, output burst damage physic serta magic.

3. Never surrender

 

Pasti masih pada belum tahu mengenai trik ini…. Hehe….

Nah, seburuk apapun situasi yang nantinya sedang kamu hadapi dalam pertarungan. Maka tentunya jangan sekqli-kqli pernah surrender karena kemungkinannya menang memang selalu ada.

Dan kemungkinan kemenangan bis diraih itu biasanya pada saat late game. Karena biasanya hal apapun bisa saja terjadi.

Maka dari itulah, selulit apa pun kondisinya. Usahakan agar kamu tetap bermain sampai akhir walaupun nantinya memang kalah.

Yang penting harga diri, bener gak Guys!!

Pokonya usahakan sebisa mungkin untuk jaga performa selama bermain karena dengan begitu kita pun akan bisa mendapat extra star dan protection point yang lebih tinggi, dimana poin ini antinua akan bisa mempercepat kamu menuju Mythic/Mythical Glory.

Namun jangan juga terburu-buru juga, dan hanya mementingkan diri sendiri supaya dapat MVP atau medal emas, terutama jika role kamu adalah tank. Dan saat menggunakan tank usahakanlah untuk selalu memprioritaskan tim ketimbang dengan diri sendiri. Jika fighter/mage tim kita misalkan mau mati, lindungilah bahkan jika kita harus mati karena hal tersebut.

Karena sebagai tank, maka kini pun jangan pernah mencuri boost termasuk last hit jungle dari tim, karena biasanya role lain akan lebih penting untuk naik level dan konsisten farming ketimbang seorang tanker.

Ok, itulah mengenai Cara Mencapai Mythic (Mythical Glory) Dengan Solo Rank Mobile Legends. Terimakasih telah stay di sini.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of