Cara Mempromosikan Video Melalui Blog

Blog dan youtube adalah wadah untuk mengembangkan informasi bagi pengguna internet, kita dapat menuangkan pikiran kita dan informasi yang kita dapat melalui tulisan, yang membedakan youtube dan blog adalah medianya, kalau di blog lebih identik dengan tulisan kalau di youtube lebih ke media visual atau video. Jadi jika kamu mempunyai blog dan channel youtube akan sangat mudah sekali untuk melakukan promosi. Dengan media blog kalian bisa lebih maksimal untuk menjangkau pengguna internet, dan disini ada beberapa tips yang bisa kamu perhatikan dalam berpromosi lewat media blogging.

cara share channel di blog
cara share channel di blog

Blog Satu Ninche

Buatlah blog yang themenya berkaitan dengan channel kamu, misalnya kamu seorang youtuber gamer, maka kamu bisa membuat blog yang berisi informasi seputar game, bisa kamu isi tentang perilisan game-game baru, atau bisa tentang download game-game tertentu. Kemudian jika kamu seorang vlogger traveling, maka kamu bisa membuat blog yang berisi tentang tempat-tempat yang bagus untuk berlibur.

Buatlah blog yang mempunyai konten yang jelas lengkap dan berkualitas yang mempunyai nilai lebih pada pengguna internet.

Lengkapi Akun Medsos Blog

Selain kita mempunyai akun sosial untuk channel youtube, kamu juga harus punya akun husus untuk blog kamu. Akun media sosial ini kamu bisa gunakan untuk membagikan tulisan kamu lewat media sosial dan untuk berkomunikasi lewat pembaca blog selain melalui kolom komentar yang ada di blog.

Post Video

Post video disini maksudnya, kamu bisa membuat postingan berisi video yang ada di channel kamu, tetapi jangan setiap postingan isinya semua video dari channel, post video hanya sesekali saja, biarkan dahulu para pengunjung blog menikmati tulisan yang kamu buat. Setelah informasi lewat tulisan sudah lumayan lengkap dan agak banyak, maka kamu bisa memulai untuk memposting video.

Sidebar Video

Selai melalui postingan blog, kamu juga bisa simpan video kamu di sidebar blog kamu, seperti blog ini kan ada disamping kanan. Karena tidak setiap pengunjung blog akan menemukan halaman postingan tentang video dari channel kamu, maka penempatan video di sidebar akan lebih mudah menjangkau pengguna blog. Berikan video yang paling menarik dan paling terbaru, atau kamu juga bisa selalu update video sidebar kamu setiap seminggu sekali atau terserah kamu. Jadi nantinya para pelanggan setia blog akan merasa penasaran untuk menonton langsung ke channel di youtube.

Iklan Banner

Kamu bisa mendesain banner yang menarik yang bisa membuat para pengunjung blog kamu untuk mengklik gambar banner itu, kemudia kamu arahkan ke channel youtube, maka secara langsung mereka akan langsung menuju halaman channel, sesudah itu terserah mereka, mau ditonton atau tidak seenggaknya kita udah nawarin untuk datang ke channel kita.

Buatlah video khusus Blog

Kamu juga bisa membuat video khusus tentang blog kamu, didalam video itu kamu bisa membuat penjelasan tentang isi blog kamu dan juga bagaimana kamu mengembangkan tulisan di blog kedalam media video, kemudia arahkan mereka ke channel kamu.

Kalau ada yang kurang kalian bisa menambahkan lewat kolom komentar dibawah ini. dan baca juga cara mempromosikan video disini

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of