Akun Instagram Rusak? Ini Cara Memperbaikinya!

Anakkost.tv – Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang banyak diminati masyarakat luas, mulai dari anak- anak, dewasa bahkan sampai orangtua sekalipun. Dimana satu orang kadang mempunyai lebih dari satu akun, entah itu karena lupa password akun, ditambah akun bisnis, organisasi atau mungkin ada yang ditambah akun iseng, hehe.

cara mengatasi akun instagram rusak

Namun pastinya kamu pernah mengalami yang bikin greget, dimana instagram kamu menjadi eror atau mungkin tidak bisa dibuka dan lain sebagainya. Hal itu kadang membuat kita panik dan sekaligus greget, sebenarnya apa yang terjadi dan kenapa hanya terjadi pada instagram kamu.

Sebelum berpikir lebih jauh, alangkah lebih baiknya kamu cek terlebih dahulu apakah instagram punya kamu sudah merupakan versi terbaru atau belum. Jika belum harap kunjungi playstore untuk memperbaharuinya ke versi baru. Karena kadang jika sudah muncul versi baru dan kita tidak mengupdatenya maka akan terjadi eror.

Contents

Tiga Langkah Utama Mengatasi Instagram Tidak Berfungsi

Adapun langkah – langkah yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki instagram yang eror atau tidak berfungsi seperti dibawah ini. Jadi jangan dulu panik dan coba beberapa tahapan yang akan aku jelaskan.

  1. Periksa Koneksi Internet Kamu

Ini merupakan langkah pertama yang bisa kamu lakukan, usahakan ketika membuka instagram jaringan harus stabil dan bukan sinyal PHP, hehe. Bila perlu coba kamu gunakan wifi untuk mengecek apakah instagram eror karena jaringan atau bukan.

  1. Matikan dan Nyalakan Kembali Smartphone kamu

Jika jaringan dirasa aman, maka coba kamu matikan terlebih dahulu smartphone-nya dan kemudian hidupkan kembali atau bisa dengan cara di restar, gimana baiknya saja dan coba kamu login kembali.

  1. Hapus dan Instal Ulang Instagram di Smartphone Kamu

Selain dua cara di atas, kamu juga bisa melakukan hapus atau uninstal terlebih dahulu dengan benar, untuk caranya bisa kamu simak dibawah ini.

cara mengatasi akun instagram rusak

  • Kamu masuk pada bagian pengaturan smartphone.
  • Kemudian pilih bagian aplikasi dan cari aplikasi instagram.
  • Jangan langsung di uninstal melainkan hapus terlebih dahulu chache dan memori agar benar – benar bersih.
  • Terakhir baru tap uninstal.

Setelah itu, bisa kamu restar terlebih dahulu smartphonenya dan instal kembali aplikasi instagramnya dengan cara masuk playstore kembali.

jika langkah – langkah diatas masih belum bisa membuat normal instagram kamu, berarti ada masalah tertentu yang harus kamu laporkan dalam arti aplikasi kamu terkena bug. Untuk cara melaporkan masalah instagram bisa kamu simak dibawah ini.

Cara Melaporkan Masalah/ Bug di Instagram

Hal ini mungkin hanya bisa dilakukan untuk bug atau masalah yang terjadi di bagian dalam atau tertentu. Karena kamu harus bisa login terlebih dahulu.

  1. Kamu buka akun instagram terlebih dahulu dan tap titik tiga kebawah yang ada di bagian pojok kanan atas.

mematikan komentar instagram

  1. Kemudian scroll kebawah sampai menemukan “Laporkan Msalah”.

laporkan masalah di instagram

  1. Kamu pilih apa yang ingin dilaporkan dan aku sarankan untuk tap bagian “Laporkan Masalah

laporkan masalah di instagram

  1. Setelah itu, kamu ceritakan masalah apa yang sedang kamu alami dengan jelas dan bisa juga kamu tambahkan foto atau SS masalah tersebut untuk memperjelas-nya dan jika sudah tinggal kamu tap icon ceklis yang ada di bagian pojok kanan atas.

laporkan masalah di instagram

Nah itulah cara atau langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kesalahan yang terjadi pada instagram kamu, baik dari aplikasi atau akun-nya sendiri. Namun akan berbeda lagi jika kamu mendapat pesan ketika ada kesalahan dalam instagram. Untuk yang satu ini bisa kamu simak di next artikel. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - akun instagram rusak -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar