Cara Membuat Video Youtube Tayang Perdana

Anakkost.tv – Ada yang baru di youtube dan sudah banyak juga youtuber yang menggunakannya. Ya, youtube telah mengeluarkan fitur baru, dimana kamu dapat mengatur tayang perdana video yang kamu upload. Sehingga kamu bisa memberi tahu terlebih dahulu subscriber kamu untuk peluncuran video terbaru yang akan di publish selanjutnya.

video tayang perdana

Kalau dulu kita hanya bisa mengatur kapan video itu publish dan tidak ada pemberitahuan apapun pada subscriber kamu, terlebih yang telah mengaktifkan icon lonceng dan tiba – tiba publish. Berbeda dengan yang aku maksud sekarang, dimana kamu masih dapat menentukan tanggal dan jam publish tapi bisa memberitahu kapan akan tayang perdana.

Cara Setting Video Mengeluarkan Notifikasi Tayang Perdana

Pada status tayang perdana ini, thumbnail, judul, deskripsi sudah bisa di lihat. Akan tetapi video masih belum bisa di putar karena belum waktunya tayang dan di video tersebut juga terdapat hitung mundur video akan tayang. Terus bagaimana caranya? Ya untuk caranya bisa kamu simak dibawah ini.

  1. Kamu upload terlebih dahulu salah satu video di channel youtube, dengan catatan tidak boleh langsung publik, bisa privat atau terjadwal.
  2. Ketika proses upload selesai, maka jangan dulu tap icon selesai yang ada di pojok kanan atas. Akan tetapi rubah terlebih dahulu setelan dan bisa kamu publish langsung atau jadwal tapi dengan tap icon tayang perdana seperti pada gambar di bawah ini.

video tayang perdana

  1. Tapi aku sarankan untuk di jadwal, agar terdapat ancang – acang subscriber kamu bisa menonton video tayang perdana berapa menit atau jam lagi. Sehingga ketika tayang langsung bisa mendapatkan views yang banyak dan hal tersebut tentunya bisa membuat video kamu masuk trending.

Cukup mudah dan simpel banget, terlebih hal ini akan membuatnya menjadi terkesan dan tingkat antusiasme penggemar dalam menantikan video tersebut juga akan muncul. Bahkan kamu juga bisa membagikan link nya terlebih dahulu, sehingga bisa mengajak teman, pacar dan bahkan penggemar untuk menonton nya secara bersamaan ketika video tersebut tayang perdana.

Nah itulah cara baru membuat antusias penonton video youtube kamu bertambah. Hal ini juga tentunya menjadi kebanggan tersendiri buat mereka karena dikasih tahu kapan video baru kamu tayang dan merupakan salah satu orang yang pertama menonton nya. So tunggu apalagi, segera buat jadwal tayang perdana dalam setiap video baru yang kamu upload. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - peluncuran video perdana youtube maksudnya -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar