Cara Membuat Video Youtube Tanya Jawab

Salah satu cara ampun untuk berinteraksi dengan penonton atau untuk membuat penonton lebih dekat dengan kamu yakni dengan membuat video tanya jawab dengan mereka. Baik untuk vlogger, video tutorial, video lucu, dan yang lainnya, dengan membuat video tanya jawab makan penonton akan lebih senang dan betah berada dichannel kamu. Daripada panjang lebar berikut ini kita akan bahas bagaimana dan apa video tanya jawab itu.

Video Tanya jAwab
Video Tanya jAwab

Video tanya jawab adalah video yang dibuat untuk menjawab pertanyaan yang paling dominan atau yang kamu pilih di setiap kolom komentar video-video kamu. Tidak sembarang membuat video ternyata, ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk dapat menghasilkan video tanya jawab yang berkualitas.

Manfaat dari video tanya jawab ini sebenarnya sangat banyak sekali, selain membuat hubungan yang berkualitas dengan penonton setia channel kamu. Jika kamu membuat video tanya jawab kemudia melibatkan salah satu komentar dari penonton maka mereka akan merasa senang karena komentar di video kamu dapat menjadi salah satu bagian dari video tanya jawab, dengan begitu akan besar kemungkinan mereka mengshare ulang video tersebut, dan semakin banyak yang share video kamu berarti sudah jelas makin banyak juga penonton yang bisa kamu dapatkan serta rangking video kamu di youtube juga akan semakin baik. Jadi jangan sepelakan video tanya jawab ini, karena ini jalan untuk membangun interaksi antara kamu sama fans kamu agar semakin dekat.

Langkah yang harus kamu lakukan pertama kali yaitu selalu membuat pertanyaan untuk dikomentari disetiap video yang kamu upload, ini bertujuan untuk mendapatkan banyak komentar disetiap videonya, dan nantinya kita akan lebih mudah untuk membuat video tanya jawab, karena pertanyaan dari penonton sangat banyak sekali yang bisa kamu ambil dari setiap video yang pernah kamu upload sebelumnya.

Buatlah suatu tempat bagi komunitas kamu atau para fans kamu untuk bertanya, dalam hal ini kamu bisa menggunakan facebook, ask.fm, twitter, dan social media lainnya. Ini juga sangat baik untuk dapat memanage semua pertanyaa atau hal pertanyaan lain yang diajukan fans kamu selain di komentar video youtube. Dengan begitu kamu bisa lebih banyak mendapatkan pertanyaan dan lebih mudah menemukan semua pertanyaan yang diajukan para penonton setia videomu.

Tiba saatnya membuat video tanya jawab, untuk memulai video tanya jawab ini pastikan hal pertama yang kamu sampaikan adalah rasa terimakasih kamu kepada semua fans-fans kamu, kepada semua fans kamu yang telah memberikan pertanyaan. minta maaflah kepada penonton yang tidak sempat pertanyaanya kamu jawab di video tersebut dan yakinkan terhadap mereka bahwa kamu akan membuat video tanya jawab lainnya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang belum sempat kamu jawab.

Agar terlihat lebih dekat dengan para fans kamu, saat kamu dibagian menjawab pertanyaan sebisa mungkin untuk menampilkan screenshot pertanyaan dilayar video kamu serta juga sebutkan nama pemberi pertanyaan dengan jelas, ini bertujuan agar fans lainnya merasa tertarik untuk membuat pertanyaan agar namanya bisa disebutkan di video tanya jawab selanjutnya. Jangan lupa juga untuk memberikan jawaban-jawaban yang terbaik disetiap pertanyaan yang kamu masukan dalam video tanya jawab, jawablah dengan jelas, tepat dan bikin mereka bangga telah berkomentar divideo kamu. Ingat semakin kamu banyak menjawab pertanyaan dengan baik maka semakin banyak juga fans kamu yang ingin berpartisipasi dalam video tanya jawab selanjutnya.

Nah pada tahap akhir video tanya jawab kamu bisa menyampaikan rasa terimakasih dan juga maaf karena tidak dapat menjawab pertanyaan para fans kamu yang lainnya, kemudian beritahu kapan video tanya jawab selanjutnya akan kamu buat, misalnya ” Tetap di channel ini, karena minggu depan hari sabtu pertanyaan-pertanyaan lainnya akan dijawab di video tanya jawab yang baru, Jangan lupa untuk mengirimkan pertanyaan yang lebih kreatif lagi agar bisa dijawab di video minggu depan ” , Dengan begitu ini dapat menjaga hubungan kamu dengan para fans kamu dan bahkan semakin konsisten kamu membuat video serta membuat video tanya jawab para fans kamu akan semakin senang serta channel kamu akan semakin banyak pelanggannya.

Banyak cara untuk membangun hubungan baik dengan para fans kamu atau pelanggan channel, walaupun cuma video tanya jawab, tapi manfaat untuk menjaga hubungan dengan penonton sangat penting sekali dengan video tanya jawab. Selalu konsisten dan jangan sampai terlambat untuk membuat video tanya jawab di minggu selanjutnya.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - pertanyaan untuk membuat q -

Leave a Reply

2 Comments on "Cara Membuat Video Youtube Tanya Jawab"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted