Cara Membuat Video Youtube Masuk Trending

Anakkost.tv – Youtube memang tidak ada henti – hentinya melakukan sebuah perubahan untuk menuju yang lebih baik. Bahkan di artikel sebelumnya aku telah membahas kebijakan baru youtube khususnya dalam hal monetisasi video. Monetisasi sendiri merupakan hal yang paling diinginkan banyak youtuber, karena dengan video ter-monetisasi berarti mempunyai peluang mendapatkan penghasilan dari youtube.

Namun hal itu bukan merupakan perkara mudah, jika pun channel kamu sudah menjadi patrner youtube tapi belum bisa menentukan apakah video kamu akan mendapatkan banyak view dan menghasilkan banyak uang! Karena ada beberapa hal yang wajib kamu ketahui untuk masalah pendapatan youtube.

membuat trending video

Karena yang paling dominan untuk bisa menghasilkan banyak uang adalah view dari video itu sendiri dan iklan yang tayang dan bukan hal yang mudah untuk bisa mendapatkan view banyak, apalagi untuk video kamu masuk trending minimal 50 besar.

Berbicara tentang trending video di youtube itu memang bisa membantu pendapatan kamu apalagi bisa masuk 10 besar. Karena banyak juga orang yang ingin  menonton apa yang saat ini sedang trending di youtube. Video trending di youtube juga salah satunya terpengaruh dari jumlah view dengan waktu yang singkat. Jadi jika kamu upload video terus tidak lama dari waktu publikasi telah mendapatkan view yang banyak maka besar kemungkinannya akan masuk top trending youtube.

Penentuan Peringkat Video Trending di Youtube

Mungkin diantara kamu ada yang belum tahu betul, tentang apa saja yang bisa membuat video masuk trending! Padahal kamu sudah habis – habisan bikin video yang bagus tapi belum pernah masuk trending. Ya karena bukan kamu saja yang upload pada hari itu bahkan mungkin pada jam, menit dan detik yang sama 1000 youtuber lebih tengah mengupload videonya. Tapi hanya sejumlah video tertentu saja yang bisa muncul di trenidng.

Tujuan Menampilkan Trending Video

Adapun tujuan dari youtube untuk menampilkan trending video seperti dibawah ini:

  1. Merupakan video yang paling dianggap menarik oleh penonton youtube secara luas
  2. Merupakan video yang sedang naik daun atau menjadi perbincangan banyak orang tentang konten nya secara luas bahkan dunia.
  3. Merupakan video yang baru ada atau belum ada yang membuatnya dan benar – benar baru
  4. Antara judul, thumbnail, deskripsi dan lainnya saling berhubungan dan tidak mengelabui penonton atau menyesatkan.

Hal – hal yang Berpengaruh Terhadap Video untuk Masuk Trending

  1. Jumlah penayangan video
  2. Tingkat pertumbuhan penayangan yang signifikan atau cepat
  3. Sumber penayangan, baik dari youtube atau luar youtube
  4. Terakhir usia video itu sendiri dan biasanya video dengan usia ter-muda atau baru

akan tetapi tidak semua terbatas pada hal – hal di atas, karena itu sifatnya bisa berubah apalagi video yang sempat masuk trending banyak yang melanggar pedoman youtube. Karena kadang youtube memerlukan waktu untuk mengecek video – video yang melakukan pelanggaran. Selamat berjuang dan selamat bersaing dengan youtuber lainnya. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar