Cara Membuat Video 3D Virtual Reality Dengan Mudah

Cara Membuat Video 3D Virtual Reality Dengan Mudah – Hallo sahabat anakkost.tv, tetap masih dalam bahasan Virtual Reality. Tidak bosan – bosannya aku memberikan informasi tentang VR ini, karena pasti sekarang banyak orang yang sedang kebingunan dengan Virtual Reality ini atau perlunya pemahaman yang lebih. Maka dari itu sedikit demi sedkit akan aku bahas di artikel kali ini. Sekarang aku akan membahas tentang cara membuat video 360 derajat VR dengan sangat mudah.

VR

Kita sudah tahu bahwa perkembangan dunia digital sekarang semakin bersaing ketat, mungkin kedepannya ada lagi yang lebih canggih dari video 3D ini. Kita bisa lihat sendiri, dulu yang namnya video tidak berwarna, terus berwarna, dan sekarang bisa membuat video 360 derajat oleh sendiri serta dengan mudah pula dan ini disebut dengan Virtual Reality Video 3D.

Baca Juga Efek Samping Menonton Video VR dengan Google Cardboard

Cara Membuat Video 3D Virtual reality dengan Mudah

  • Alat – alat yang diperlukan dalam pembuatan video 3D
  1. Tripod untuk menyimpan smartphone agar mempunyai posisi yang pas dan tentunya mudah dipegang.
  2. Smartphone yang mempunyai kualitas kamera baik, minimal 8 megapixel keatas.
  3. Dibuat seaman dan senyaman mungkin agar dalam pengambilan videonya berjalan dengan lancar.
  • Langkah – langkah Membuat Video 360 derajat
  1. Tentukan terlebih dahulu objek yang akan diambil

Dalam pengambilan video 3D diusahakan di tempat – tempat yang luas dan mempunyai sudut pandang yang pas agar hasilnya juga maksimal, bisa dilapanagn, pesawahan, pegunungan dan yang lainnya serta videonya dibuat secara time-lapse.

  1. Cari dan pilih aplikasi edit video yang tepat

Untuk aplikasi yang digunakan bisa kalian cari dan download di play store, misalnya iMovie atau Quicktime. Itu merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk mengedit video, akan tetapi dalam pembuatan video buatlah time-lapse dengan menggunakan aplikasi bawaan smartphone terlebih dahulu. Jika masih binggung akan sedikit aku jelaskan ;

Baca Juga Hp Android Yang Mendukung Video Virtual Reality

  • Kalian buat video menggunakan smartphone dan gunakan alat tambahan time lapse agar bisa berputar.
  • Setelah selesai kalian expor video tersebut ke aplikasi edit video yang tadi aku sebutin diatas.
  • Untuk pengguna android aku sarankan untuk menggunakan Lapse It agar jumlah frame yang di dapat bisa di atur terlebih dahulu.
  1. Kalian tentukan sendiri interval videonya

VR 360 derajat

Hati – hati jangan pernah menganggap hal ini mudah untuk dilakukan. Sebelumnya kalian harus tahu bahwa interval disini adalah berapa lama selang waktu yang dijangkau antara satu capture dengan capture selanjutnya. Ingat semakin banyak jumlah frame yang dihasilkan maka semakin bagus kualitas gambar yang dihasilkan. Kalian hanya perlu menghitung interval video dan membaginya dalam detik, maka Virtual Relity 3D sudah siap.

  1. Selesai dan Upload

Setelah semunya selesai dilakukan, saatnya kalian upload ke media social atau youtube dan disarankan mempunyai memori yang besar karena hasil render memakan memory cukup besar pula.

Gimana, cukup mudah bukan dalam pembuatan video 3D Virtula Reality, yang jelas hasilnya akan lebih terasa jika dilihat kembali menggunakan Virtual reality Glasses, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - cara membuat vr - cara membuat virtual reality - cara membuat video virtual reality - Cara Membuat video vr - cara membuat vr sendiri - cara membuat video 3d - cara buat video vr - membuat video vr - cara membuat video 3d di android - cara membuat video 360 derajat -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar