Cara Membuat Thumbnail Keren Untuk Instagram

Anakkost.tv – Kalau membicarakan media sosial memang tidak ada hentinya, semakin hari semakin banyak bermunculan media sosial lainnya dan untuk yang sudah lama ada juga tidak tertinggal dengan update fitur – fitur terbarunya. Sehingga kita sebagai pengguna suka di bikin bingung dengan aplikasi media sosial apa yang ingin digunakan.

Cara Membuat Thumbnail Instagram

Dan khusus di artikel kali ini aku akan membahas tentang media sosial yang bernama instagram, dimana pada instagram ini terdapat banyak fitur yang bisa kamu nikmati dan salah satunya meng-upload video pendek yang mempunyai durasi maksimal 1 menit.

Sekarang sudah banyak yang meng-upload video pada instagram, baik itu video parodi, informasi, pengetahuan dan yang lainnya. Namun pernah tidak terpikir di benak kamu tentang tampilan awal atau thumbnail pada video itu sendiri.

Kegunaan Thumbnail Instagarm

Thumbnail sendiri berfungsi untuk mempercantik atau memperindah tampilan utama video yang kamu buat. Sehingga orang yang melihatnya akan tertarik atau penasaran dengan isi video yang kamu buat dan itu akan mengundang views.

Cara Membuat Thumbnail Instagram

Pembuat thumbnail pada video instagram tentunya sangat berbeda dengan pembuatan thumbnail pada video youtube. Untuk thumbnail pada video instagram harus kita masukan pada video itu sendiri dengan durasi yang paling pendek atau diantara 0,1 – 0,5 detik agar. Agar ketika di play thumbnail tersebut tidak muncul dan langsung pada video itu sendiri.

Disini aku akan menggunakan aplikasi tambahan yang bernama FilmoraGo-Editor Video Gratis, dimana kamu bisa memasukan 1 foto (untuk thumbnail) dan 1 video. Untuk langkah – langkahnya bisa kamu simak dibawah ini.

Langkah – langkah Membuat Thumbnail Instagram Menggunakan FilmoraGo-Editor Video Gratis

  1. Kamu download dan instal terlebih dahulu aplikasinya dan kemudian tap Buat Video Baru

Cara membuat Thumbnail Instagram

  1. Kamu pilih foto terlebih dahulu untuk dijadikan thumbnail

https://www.anakkost.tv/cara-membuat-thumbnail-instagram/

  1. Kemudian pilih kembali video yang ingin kamu masukan

Cara Membuat Thumbnail Instagram

  1. Yang kemudian kamua akan diarahkan untuk memotong video jia durasinya terlalu panjang dan jika sudah yakin bisa langsung kamu tap Tambah yang kemudian kamu tap juga Berikutnya.

Cara Membuat Thumbnail Instagram

  1. Untuk thumbnail kamu atur lagi durasinya agar menjadi sependek mungkin dengan Tap Foto nya

Cara Membuat Thumbnail Instagram

  1. Disana bisa juga kamu tambahkan yang lainnya seperti musik, efek dan lainnya.jika sudah yakin tinggal Tap Simpan

Cara Membuat Thumbnail Instagram

  1. Ketika Simpan sudah di tap, maka disana kamu tinggal pilih. Apakah ingin langsung di upload pada instagram atau media sosial lainnya dan bisa juga kamu simpan pada smartphone.

Cara Membuat Thumbnail Instagram

Nah, itulah cara membuat sebuah thumbnail pada video instagram yang dapat kamu lakukan juga dengan menggunakan aplikasi lainnya. Intinya dalam video instagram terdapat foto dengan durasi se-pendek mungkin yang dijadikan untuk sebuah thumbnail (tampilan utama). Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - cara membuat thumbnail instagram - cara membuat thumnail video di ig -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar