Cara Membuat Story dan Postingan Instagram di PC/ Laptop

Anakkost.tv – Instagram memang merupakan salah satu media sosial berbagi foto dan video yang sangat populer di Indonesia sendiri. Bahkan mengalahkan facebook, twitter dan lainnya. Memang di instagram banyak hal yang bisa kamu lakukan selain berbagi foto dan video seperti live streaming, video call dan yang baru – baru juga ada, yaitu kamu bisa belanja dan bayar langsung di aplikasi whatsapp. Hal ini sudah aku bahas di artikel sebelumnya dan untuk lebih jelasnya bisa kamu simak DISINI.

Tapi, khusus di artikel kali ini aku akan mengajak kamu untuk mengetahui bagaimana caranya memposting foto dan video di instagram! Bahkan sampai dengan story sekalipun! Whay? Semua orang jelas sudah pada tahu caranya! Namun, disini kita melakukannya dengan menggunakan PC/ Laptop dan masuk instagram dengan browser chrome yang kemudian masuk akun instagram. Pasti semuanya masih bingung dan yang di ketahui kalau di Instagram web tidak bisa melakukan hal tersebut dan hanya bisa melihat, like dan komentar saja.

Membuat Postingan dan Story di Instagram PC/ Laptop

Banyak orang yang memang berpikir seperti itu dan memang ketika kamu masuk akun instagram dengan menggunakan PC/ laptop maka yang ada tampilan nya berbeda dengan aplikasi dan kamu hanya bisa melihat, like dan komentar baik itu postingan atau story sekalipun dan tidak menemukan fitur upload foto atau video, bahkan fitur kirim pesan juga tidak ada! Untuk itu disini aku mengajak kamu semua untuk mengetahui cara upload postingan instagram di PC/ Laptop dan untuk lebih jelasnya bisa kamu teruskan baca sampai selesai, hehe.

Merubah Tampilan Instagram di PC/ Laptop

Oke, disini hal yang kamu perlukan adalah PC dengan web browser chrome. Jadi kamu buka terlebih dahulu browser chrome nya dan kemudian ikuti langkah selanjutnya.

  1. Setelah terbuka, kemudian kamu masuk pada website instagram dan kemudian login baik dengan menggunakan akun instagram atau akun facebook seperti halnya kamu masuk pada akun instgaram yang ada di aplikasi handphone.
  2. Setelah masuk, maka langkah selanjutnya kamu tap icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Ingat ini menggunakan browser chrome yah! Kemudian kamu pilih “Fitur Lainnya” yang di lanjutkan dengan memiliki atau klik “Alat Pengembang”.

  1. Setelah kamu klik, maka tampilan layar akan berubah dan terdapat sebuah coding di sampingnya atau lebih jelasnya bisa kamu langsung lihat gambar dibawah. Setelah muncul, hal yang selanjutnya kamu lakukan adalah dengan klik icon handphone atau tablet di bagian atas dan bisa kamu lihat tanda gambar di bawah untuk lebih jelasnya.

  1. Setelah kamu klik, tampilan instagram di samping tidak akan langsung berubah namun kamu harus melakukan refres terlebih dahulu pada halaman tersebut. Baik itu dengan menekan tombol F5 atau bisa juga dengan klik icon tanda panah berputar (refres) seperti gambar dibawah.

  1. Setelah berhasil melakukan refres, maka tampilan instagram akan berubah layaknya di aplikasi handphone dengan fitur yang memang ada di handphone, ya walau semuanya tidak muncul tapi hal yang di perlukan ada.
  2. Disini kamu juga bisa menyesuaikan tampilan handphone dengan tampilan pada aplikasi instagram yang ada di handphone kamu/ tertentu dengan cara klik bagian “Responsive” di bagian atas dan kamu tentukan sendiri handphone yang ingin kamu gunakan, mulai dari samsung S5 sampai Ipad juga ada.

Nah itulah cara kamu merubah tampilan instagram yang ada di PC/ Laptop agar berbentuk layaknya instagram yang sering kamu gunakan aplikasinya di handphone. Jadi akan memudahkan kamu untuk melakukan aktifitas lainnya selain melihat, like dan komentar saja, hehe.

Upload Foto, Video dan Story di Instagram PC/ Laptop

Setelah tampilan nya berubah, maka hal yang bisa kamu lakukan untuk mengupload foto atau video baik berupa postingan atau story bisa kamu lakukan seperti biasanya di handphone. Atau mungkin masih bingung? Oke di bawah akan aku jelaskan sedikit agar tidak merasa kebingungan.

  1. Membuat Postingan Instagram di PC/ Laptop

  • Langkah pertama, kamu tinggal tap saja icon + yang ada di bagian tengah seperti biasanya. Kemudian kamu cari dan pilih foto atau video yang ingin di posting dan untuk posisinya hanya kamu yang tahu, hehe.

  • Setelah itu, open dan dilanjutkan dengan pemotongan dan filter warna jika perlu! Namun jika sudah pas, maka tinggal kamu klik “next” saja.

  • Selanjutnya bisa kamu tambahkan caption, hastag, lokasi di postingan tersebut bahkan bisa juga tandai teman.

  • Dan terakhir tinggal kamu klik “Share” tunggu proses sharing, selesai. Kemudian lihat hasilnya di bagian home.
  1. Membuat Story Instagram di PC/ Laptop

  • Seperti biasa kamu bisa melakukan hal ini dengan dua cara, yaitu klik icon profil yang ada di atas atau icon kamera yang ada di pojok kiri atas.

  • Setelah itu, kamu cari dan pilih foto yang ingin kamu jadikan story instagram. Namun disini kamu hanya bisa menambahkan texs pada story tersebut, tidak ada emotikon, gift atau lainnya.

  • Setelah itu, kamu klik “Add To Your Story” dan tunggu sampai proses upload selesai.

Dan itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat postingan atau story instagram dengan menggunakan PC/ Laptop. Cukup mudah, simpel dan memang tampilan nya juga bisa dikatakan sama persis dengan yang ada di aplikasi handphone. Namun jika diperhatikan lebih seksama lagi, tidak ada fitur pesan, hehe. Mungkin next time akan muncul dan bisa kamu gunakan untuk video call. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar