Cara Membuat Link Nomor Wahtsapp dan Membagikannya

Anakkost.tv – Whatsaap memang sudah menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan. Mulai dari yang biasa sampai hal – hal yang bersifat kedinasan juga lewat whatsapp. Contohnya sekarang surat – surat yang bersifat penting dan mendesak akan lebih awal di foto atau di scan dan dikirim lewat whatsapp sedangkan yang aslinya menyusul atau kita langsung print saja.

Kalau dulu hal ini lebih dikenal dengan fax, dimana jika ada surat dari jauh dan mendesak akan lebih memilih dikirim lewat fax. Namun teknologi semakin canggih dan kita sebagai generasi penerus harus lebih kreatif dan inovatif serta jangan sampai ketinggalan info tentang hal – hal update yang bisa membantu pekerjaan kita.

Cara Membuat Link Nomor Whatsapp

Namun yang akan aku bahas kali ini adalah tentang bagaimana cara membuat link atau shorte kontak whatsapp kamu yang jika orang lain klik klink tersebut maka sudah bisa langsung mengirim pesan whatsapp ke kamu tanpa harus susah – susah mengetik dan memasukkan no handphone kamu yang kadang hal  tersebut malas kita lakukan arena dua kali kerja, hehe.

Langkah – langkah Membuat Link Whatsapp

Terdapat link khusus yang bisa kamu gunakan dan kamu hanya tinggal edit sedikit saja terutama pada bagian nomorhp. Kamu cukup copi code dibawah ini dan masukan pada notepad agar mudah untuk mengedit nya dan jangan sampai salah edit apalagi ada yang terhapus yang bisa mengakibatkan gagal untuk menuju link yang diinginkan. Untuk linknya ada dibawah ini.

https://api.whatsapp.com/send?phone=nomorhp&text=I%27m%20interested%20in%20your%20car%20for%20sale

dan untuk bagian “nomorhp” kamu masukan no handphone kamu dengan awalan “62”. Contoh : 6281123345567 dan 62 itu merupakan kode nomor negara Indonesia.

Cara Membagikan Link Nomor Whatsapp

Setelah di edit maka sebetulnya kamu bisa langsung membagikan link nya dan secara otomatis orang yang klik link tersebut akan langsung menuju kontak kamu dan bisa langsung mengirim pesan. Namun jika kita lihat link nya terlalu panjang dan susah untuk di hapal bahkan untuk di ketik ulang kayanya sulit. Untuk itu link tersebut bisa kamu per pendek bahkan bisa kamu ubah dengan nama (link) yang mudah kamu hafal.

Cara Memperpendek Link dan Membuat

Banyak sekali web yang bisa membantu kita dalam memperpendek sebuah link, namun disini aku akan menggunakan bitly.com dan untuk caranya bisa kamu ikuti dibawah.

  1. Kamu buka terlebih dahulu bitly.com dan usahakan kamu login agar bisa membuat link sesuai keinginan.

memperpendek url

  1. Jika sudah login maka kamu tinggal klik bagian “Create” dan copy link whatsapp diatas yang sudah kamu masukan no hp nya ke kolom yang sudah tersdia “Paste Long Url”.

Membuat link nomor whatsapp

  1. Link yang tadi begituh panjang akan berubah menjadi pendek namun masih dengan kode yang diacak namun lebih mudah untuk di hapal dan bisa kamu lihat pada gambar no. 2 diatas.
  2. Namun hal tersebut bisa kamu rubah kembali sesuai keinginan terutama bagian belakangnya dengan cara edit langsung dibagian tersebut seperti pada gambar dibawah ini.

Membuat link nomor whatsappMembuat link nomor whatsappMembuat link nomor whatsapp

  1. Ingat tidak semua kata yang kamu inginkan bisa dipenuhi karena mungkin sudah digunakan orang lain. Jadi kamu cari kata atau kode yang sesuai dan masih tersedia.

Jika link sudah dirubah dan mudah untuk di hafal maka bisa kamu share kepada orang lain atau kamu punya media sosial lain dan ingin kamu bagikan disana juga bisa, misalnya pada instagram.

Cara Memasukan Link Kontak Whatsapp Pada Instagram

Memang banyak orang yang memasukkan no whatsapp nya di instagram terutama pada bagian profil. Namun no tersebut sulit untuk di apa – apakan bahkan di copy juga tidak bisa yang ada kamu harus mengetik manual nomor handphone tersebut dan hal itu cukup menyulitkan.

Untuk itu kamu bisa pasang link yang sudah kamu buat untuk nomor whatsapp kamu dan masukan pada bagian profil instagram. Dan bagi kamu yang belum tahu caranya bisa ikuti langkahnya dibawah ini.

Langkah – langkah Memasang Link Nomor Whatsapp Kamu

  1. Buka akun instagram kamu dan tap bagian profil
  2. Kemudian kamu tap kembali bagian “Edit Profil

Membuat link nomor whatsapp

  1. Scroll kebawah sampai menemukan bagian “Situs Web

Membuat link nomor whatsapp

  1. Nah kamu masukan link kontak whatsapp yang sudah kamu buat tadi pada kolom yang tersedia.
  2. Jika sudah selesai jangan lupa tap icon ceklis yang ada di bagian pojok kanan atas dan selesai.

Dengan demikian, kamu sudah berhasil menerapkan nomor whatsapp kamu berupa link dan bisa di tap langsung oleh orang – orang yang ingin menghubungi kamu langsung lewat whatasapp tanpa harus ribet menyimpan no handphonenya terlebih dahulu.

Apalagi bagi kamu yang punya akun instagram bisnis yang isinya produk – produk yang di jual dalam arti kamu jualan dengan menggunakan instagram. Jadi jangan sampai konsumen kesulitan menghubungi kamu dan buatlah semudah mungkin, simpel dan tetap pada tujuan awal.

Nah itulah yang adap aku shrae kali ini mengenai cara membuat link nomor whatsapp kamu dan sekaligus belajar memperpendek sebuah link yang panjang. Hal ini juga bisa kamu lakukan untuk link – link lainnya seperti link akun instagram, facebook, twitter, youtube, blog dan juga yang lainnya. Intinya kita harus selalu update dengan hal – hal baru bila perlu kita yang menciptakan hal baru tersebut. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar