Cara Membuat Jadwal Postingan di Twitter

Anakkost.tv – Berbicara seputar Twitter, nyatanya belakangan ini menjadikannya media sosial yang semakin banyak di gandrungi oleh para pengguna sosmed tanah air. Bukan hanya untuk sekedar anak-anak muda saja, melainkan turut pula mereka yang termasuk orang dewasa, bahkan para pebisnis tentunya lebih memilih Twitter sebagai ranah media sosialnya.

Ya, memang bukan hal yang baru apabila twitter ini merupakan salah satu media sosial yang paling sering digunakan untuk memasarkan produk. Sebut saja mereka para Blogger maupun YouTuber yang tentunya lebih mengandalkan twitter sebagai media promosi daripada konten-kontennya.

Selain memang setiap postingan yang dimuat lebih mudah. Twitter pun bisa disebut sebagai media sosial yang tentunya hampir semua orang telah miliki. Tak jauh beda seperti halnya media sosial lainnya layaknya Facebook, WhatsApp, maupun Instagram.

Fitur Schedule Postingan di Twitter

Lebih lanjut mengenai Twitter. Tentunya siapa sih orangnya yang tidak menginginkan jika akun nya tersebut menjadi ramai pengunjung? Sebut saja mendapatkan ratusan bahkan pula ribuan komentar dari setiap postingan yang telah dibuat. Banyak mendapat retweet, bahkan pula banyaknya jumlah like.

Mungkin hal seperti itulah tentunya yang menjadi tujuan pengguna Twitter dalam membuat akunnya. Dan sarat utama untuk menjadi seperti semua itu, tentunya kamu pun harus sering-sering buat postingan.

Jika begitu ribet dong? Apalagi jika kita harus melakukan hal tersebut secara berulang-ulang? Apalagi jika kita ternyata memiliki banyak kesibukan lain yang juga lebih penting untuk dilakukan.

Jawabannya tentu tidaklah demikian. Mengingat Twitter sendiri tentunya lebih siaga dalam menanggapi setiap kebutuhan dari penggunanya. Bahkan untuk mempermudah semua hal tersebut, Twitter juga telah memberikan fiturnya yang terbaru. Yakni TweetDeck. Dimana TweetDeck ini merupakan suatu situs yang bisa kita gunakan untuk menjadwalkan postingan di Twitter baik itu berupa postingan teks, maupun berupa gambar.

TweetDeck sendiri bukan hanya menawarkan fitur untuk mengatur kapan waktu posting ke Twitter, melainkan turut pula mampu mengelola akun Twitter dari dashboard TweetDeck. Seperti halnya dalam membaca sampai terhadap membalas DM, melihat notifikasi pemberitahuan, follow, sampai pada unfollow, dan banyak yang lainnya.

Cara Menjadwal Postingan di Twitter

Dan berikut ini tentang cara menjadwalkan postingan di Twitter dengan menggunakan TweetDeck.

  1. Masuk ke TweetDeck, dengan cara mengunjungi tautan https://tweetdeck.twitter.com/
  2. Selanjutnya kamu tinggal masukan user name, berikut kata sandi Twitter yang kamu miliki.
  3. Setelah akun Twitter milikmu berhasil tertaut dengan TweetDeck. Selanjutnya kamu tinggal membuat postingan baru. Yakni dengan cara memilih tombol NewTweet.
  4. Buat kata-kata yang ingin kamu posting. Bila kamu ingin memposting gambar bahkan pula disertai foto-foto, kamu tinggal pilih Add image. Dan kamu pilih gambar maupun foto apa yang nanti akan kamu tampilkan.
  5. Untuk mengatur waktu postingan. Kamu bisa pilih tombol schedule Tweet. Selanjutnya pilih tanggal berikut jam postingnya.
  6. Terakhir, bila semua langkah-langkah di atas telah selesai kamu lakukan. Kamu langsung saja klik Tweet at….

Gimana? Mudah bukan?

Oh iya, satu hal kekurangan daripada TweetDeck ini, yakni bila kita ingin membuat postingan selanjutnya, kamu tidak akan bisa mengubah waktu yang sebelumnya telah dibuat. Maka dari itulah, kamu diharuskan terlebih dahulu menghapus terjadwal di waktu sebelumnya. Caranya yakni tinggal pilih tab schedule, selanjutnya pilih Delete.

Dan kiranya itulah tentang cara-cara yang bisa penulis sampaikan untuk membuat jadwal postingan di Twitter. Untuk lebih pastinya, kamu tinggal mencoba hal yang telah disebutkan di atas mulai dari sekarang biar nantinya tidak pula timbul gagal paham. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of