Cara Membuat dan Menambah Channel Youtube

Cara Membuat atau Menambahkan Saluran (Channel) Baru di Youtube – Youtube merupakan sebuah website yang sekarang sudah dikenal masyarakat luas. Hampir semua kalangan mulai dari yang muda sampai yang tua bahkan anak-anak yang belum sekolahpun sudah mengenal dengan yang namanya Youtube. Youtube juga merupakan situs terbesar dan terlengkap dengan berbagai jenis video yang ada di dalamnya. Jadi tidak aneh lagi apabila pengguna internet sekarang sudah berlomba-lomba dalam hal mengupload video menarik yang dibuatnya ke youtube. Akan tetapi apabila kita tidak punya akun youtube tidak akan bisa melakukannya (Upload Video). Pada intinya kalian harus punya terlebih dahulu akun youtube yang bisa kalian buat menggunakan akun Gmail.

Baca juga cara buat akun youtbe

Bagi yang belum punya akun Gmail harap bikin terlebih dahulu, selanjutnya kalian juga harus mengaktifkan Youtube Channel sebelum kalian bisa mengupload video yang kalian punya. Baik kita langsung saja dan perhatikan caranya sambal kalian semua mempraktekannya.

Ini merupakan pembuatan Channel Youtube Versi Terupdate

Sebelumnya mengapa aku bilang pembuatan channel youtube terupdate atau tebaru, karena kebanyakan artikel yang dibuat merupakan pembuatan channel baru dengan cara yang lama, Karena sekarang tampilannya sudah beda, jadi aku akan sedikit memberikan caranya, mohon untuk diperhatikan baik-baik agar tidak salah jalan, hehe

  • Silahkan kalian buka situs web youtube ( atau klik link ini untuk langsung ke menu login )
  • Terus Masuk atau Login menggunakan akun Gmail yang kalian punya beserta kata sandi yang sama dengan akun Gmail, bahkan sekarang apabila sebelumnya kalian sudah login gmail, kalian tinggal klik aja masuk ke youtube, otomatis sudah terdaftar di youtube.
  • Buka/Klik Creator Studio yang ada di dekat profil akun kalian

buka creator studio

  • Buka/Klik Buat saluran atau Created is Channel, disana bisa kalian robah namanya sesuai dengan keinginan kalian.

creat channel bagi akun baru

OK, Selesai

Menambahkan saluran youtube baru

  • Sama halnya dengan cara di atas, buka terlebih dahulu situs youtubenya
  • Klik (Tanda Gigi) disamping akun youtube kalian

cara nambahin saluran baru di youtube

  • Dibawah Fiture tambahan ada “Lihat semua saluran saya atau buat saluran baru” (Klik)
  • Klik “Buat Saluran Baru”
  • Kasih nama, terus pilih bagian kategorinya,
  • Terus Centag kotak persetujuan yang ada dibawahnya
  • Dan yang terakhir Klik Selesai.

Simak juga artikel tentang cara melihat penghasilan video youtube

Setelah semuanya dilaksanakan dan muncul halaman baru dengan keterangan “Anda telah menambahkan saluran ke akun” secara otomatis saluran atau channel tambahan kalian sudah berhasil dibuat, tinggal lakukan proses selanjutnya seperti dengan akun/channel utama, diantaranya memasukan foto profil dan juga sampul. Proses sudah selesai dan kalian sudah bisa mengupload video di saluran atau channel yang baru.

Oke, cukup sampai disini dulu pembahasan tentang pembuatan saluran baru di youtube kalian. Selamat mencoba dan selamat datang selamat menjadi youtuber indonesia :D.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - cara membuat channel youtube - cara buat channel youtube - cara membuat chanel youtube - cara membuat channel youtube di android - cara membuat channel di youtube - cara membuat youtube channel - cara bikin channel youtube - Cara buat channel youtube di hp - cara buat chanel youtube - cara bikin chanel youtube -

Leave a Reply

11 Comments on "Cara Membuat dan Menambah Channel Youtube"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted