Cara Membentuk Tim Terbaik Saat Main PUBG Mobile

Anakkost.tv – Apa artinya apabila kamu seorang pemain game PUBG Mobile namun masih belum memahami tentang pentingnya bermain tim alias bermain squad.

Bahkan biasanya, permainan squad untuk game PUBG Mobile sendiri memang begitu sangat diminati. Alasan kenapa bisa banyak diminati? Mungkin karena saling bisa membantu kekosongan atau pun Kekurangan yang dimiliki tiap-tiap pemain. Itu, kalau menurut versi aku…hehe

Lalu, bagaimana cara membentuk tim atau pun squad yang baik dalam game PUBG Mobile.

Cara Membuat Squad Terbaik PUBG Mobile

Sepeti yang diungkapkan di atas, apabila kita ingin membangun skuad dalam game PUBG Mobile tentunya kita pun harus ketahui betul-betul terlebih dulu, apa kira-kira yang paling dibutuhkan dalam squad ini. Kelebihan apa yang tiap-tiap pemain miliki, bahkan termasuk juga berbagai kekurangan apa yang mereka punyai.

Nah, apabila kita ingin membangun squad yang baik, tentu saja setiap kekosongan dan kekurangan dalam tim harus terisi dengan baik.

Karena pada dasarnya, tim yang kuat itu sebenarnya tidak 100 persen tergantung pada kekuatan masing-masing pemain dalam tim saja. Melainkan komunikasi dan pula lain sebagainya harus kita atur dengan sangat apik.

Nah, untuk mengisi kekosongan dari tim squad, maka kami harus memperhatikan dulu, minimalnya dalam tim yang kamu buat nanti, minimal memiliki kelebihan sebagai berikut :

1. Assaulter atau fragger

Pertama ada Assault atau Fragger. Di dalam game PUBG, biasanya ini menjadi pemain penting yang harus banget ada di dalam setiap tim.

Apalagi ketika kamu ingin melakukan push bahkan juga main agresif terhadap tim musuh.

Seorang entry assaulter sudah barang tentu harus menjadi pemain pertama yang paling diandalkan untuk bisa mengalihkan pandangan musuh sehingga timnya bisa mendekati bahkan sekaligus juga bisa membunuh tim lawan dengan sangat mudah.

Selain itu, ia pun tentu memiliki tugas utama lainnya yakni sebagai pimpinan tim. Apalagi saat tim berniat pergi ke dalam tempat-tempat berbahaya, seperti halnya sarang keberadaan dari tim musuh.

2. IGL atau In Game Leader

Yang berikut ini juga boleh dikatakan menjadi pemain yang tentu tak kalah pentingnya di dalam tim PUBG Mobile. Siapa lagi kalau bukan seorang In Game Leader.

Seorang IGL ini nantinya akan pula mempunyai peran penting yaitu sebagai pembimbing tim. Dan bimbingan yang harus dilakukannya juga tidak setengah-setengah. Melainkan disepanjang permainan game.

Di dalam peperangan, nantinya IGL akan memberikan arahan kepada rekan-rekan tim-nya, yaitu terkait kapan perlu melakuian rotasi masuk ke dalam sebuah zona. Kapan perlu menahan posisi sekaligus kapan juga perlu melakukan push bahkan pula main agresif terhadap tim kalangan lawan.

3. Sniper/ DMR Spesialis

Tampaknya akan kurang sempurna apabila sebuah tim dalam game PUBG Mobile tidak memiliki sosok sniper atau pun seorang spesialis DMR yang terbaik.

Sekrang sniper ini tentunya juga dapat memberikan rekan tim suatu perlindungan yang sangat penting, sekaligus juga beragam keunggulan di dalam berbagai pertempuran jarak jauh.

Lebih dari itu, seorang sniper juga bisa dibilang merupakan seorang pemain yang telah menguasai membunuh musuh dengan senjata, dan lebih hebatnya dengan menggunakan satu peluru saja.

Selqnjutnya, seorang DMR juga akan sangat berguna dalam membunuh setiap lawan. Baik itu di pertempuran jarak menengah, bahkan juga terhadap jarak jauh.

Karena pada dasarnya, setiap senjata sniper bahkan juga DMR tentunya memiliki damage peluru tunggal yang bolwh dibilang lebih tinggi daripada senjata-senjata lainnya.

4. Support

Posisi yang terakhir yang juga sangat dibutuhkan di dalam tim adalah seorang aupport.

Support sendiri, adalah orang atau pun pemain yang biasanya akan kerap membantu timnya ketika mereka sedang membutuhkan perlindungan yang baik.

Selain itu, dia pun juga harus menjadi penyerang yang baik serta pembuat keputusan yang sangay hebat di dalam medan peperangan.

Lebih jauhnya lagi, Seorang support jugq tentunya akan dapat membuat jalur bagi timnya untuk masuk ke suatu zona aman, tanpa harua mengambil damage besar atau bahkan korban jiwa.

Role Cadangan

Selain 4 orang di atas, biasanya di dalam sebuah tim juga akan memerlukan berbagai tipe cadangan. Yang di antaranya :

1. Driver atau pengemudi

Tak kalah pentingnya untuk pemain cadangan ini. Seorang driver atau pun pengemudi biasanya adalah pemain yang harus membawa rekan satu timnya dalam sebuah aman tanpa harus menerima damage yang cukup besar.

Apalagi untuk permainan terbaru PUBG mobile 2020 sekarang ini, tentunya akan sangat banyak pemain yang akan melakukan perjalanan mereka dengan menggunakan lebih dari satu kendaraan. Ini tentu saja akan juga memberikan mereka cover yang bagus di zona terakhir game PUBG.

2. Scout

Ada yang terakhir yaitu, Seorang Scout. Dia merupakan seorang pemain yang berada di depan timnya untuk bisa mencari posisi yang terbaik di zona yang didatangi tersebut. Biasa nya tugasnya ini kerap juga dilakukan oleh IGL.

Namun kadang-kadang, pemain lain juga bisa untuk melakukan scouting sekaligus juga memberikan petunjuk kepada rekan satu tim mereka tentang di mana mereka harus pergi, sekaligus juga bangunan mana bagus untuk digunakan dalam bertahan.

Ok, lengkaplah sudah tentang cara membuat squad atau pun tim yang baik di dalam game PUBG Mobile. Atas kesetiaannya aku ucapkan banyak terima kasih.

See next time,

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of