Cara Mematikan Autoplay Video Instagram (Video Memutar Otomatis)

Anakkost.tv – Sekarang banyak sekali media sosial yang memberlakukan autoplay dan salah satunya pada instagram. Dulu tidak semuanya seperti itu, bahkan jika ingin di putar kita harus menekan atau tap tanda play terlebih dahulu baru video nya bisa berputar. Akan tetapi berbeda dengan sekarang dimana ketika kita scroll dan pas di bagian video maka video tersebut langsung berputar bahkan banyak juga yang langsung dengan suaranya.

hentikan autoplay video instagram

Hal itu sebenarnya cukup merugikan kita sebagai pengguna instagram dengan paket data yang minimalis. Dimana ketika video berputar maka data atau kuota yang terpakai akan menjadi lebih besar dan terbilang boros.

Terus bagaimana agar video tidak terputar secara otomatis?

Tenang dulu, sebelumnya kamu juga harus mengetahui kelebihan dan kekurangan video dalam instagram menjadi Autoplay agar lebih paham dan mungkin kamu akan bisa berpikir 2 kali untuk bisa menonaktifkannya.

Kelebihan dan Kekuragan Autoplay Video Pada Instagram

Adapun kelebihan dari autoplay video pada instagram diantaranya bisa lihat video tanpa harus memutarkannya secara manual atau tap untuk play. Itung – itung ngirit tenaga hehe. Tetapi banyak juga yang merasa rugi karena kadang suaranya bikin kaget atau menghabiskan kuota, padahal kita tidak ingin menonton video tersebut termasuk video iklan.

Cara Menghentikan Autoplay Video di Instagram

Sebenarnya sekarang di instagram sudah tidak ada pengaturan untuk menghentikan autoplay, dimana dulu tahun 2013 fitur itu memang ada namun sekarang sudah tidak ada! Terus bagaimana untuk cara mengatasinya? Adapun cara lain yang bisa kamu lakukan untuk meminimalisir pemutaran otomatis video di instagram yang bisa menghabiskan kuota.

Langkah – langkah Menghentikan Autoplay di Instagram

  1. Kamu buka akun instagram pada smartphone yang kemudian kamu Tap bagian profil instagram dan dilanjutkan dengan tap icon titik tiga kebawah.

Cara Menghentikan Autoplay Instagram

  1. Geser kebawah sampai menemukan “Cellular Data Use” atau “Penggunaan Data Seluler” kemudian Tap.

Cara Menghentikan Autoplay Instagram

  1. Setelah itu kamu tap kembali “Use Less Data” atau “Gunakan Data Lebih Sedikit

Cara Menghentikan Autoplay Instagram

Dengan demikian video yang otomatis berputar akan sulit untuk berputar sehingga terhenti. Memang bukan hanya video yang sulit berputar namun foto juga akan sulit untuk terbuka jelas karena penggunaan data yang lebih sedikit.

Jadi silahkan mau di hemat atau tidak itu tergantung kamu, setidaknya jika kita melakukan peraturan diatas maka penggunaan data akan sedikit irit, hehe. Bisa juga dengan merubah jaringan smartphone dari 4G ke 3G atau 2G agar autoplay menjadi terhambat. Tapi tetap ber-efek juga pada yang lainnya, sehingga harus benar – benar dipikirkan terlebih dahulu. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - Instagram memutar video otomatis -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar