Cara Main PUBG Mobile Dengan Gamepad

Anakkost.tv – Menggunakan Emulator pihak ketiga memang masih diminati para pemain PUBG Mobile sampai saat ini.

Walau pun sebenarnya, pihak PUBG Mobile sendiri memang dengan terang-terangan sudah melarang, supaya pemain PUBG Mobile menggunakan emulator pihak ketiga. Sehingga itu berarti bahwa game mobile memang tidak bakalam bisa lagi apabila dimainkan dengan menggunakan semacam gamepad, keyboard, sampai dengan alat bantu yang lainnya.

Bahkan saking ketatnya peraturan yang diberlakukan, Tencent, sang pemilik PUBG Mobile, sampai-sampai melarang penggunaan software emulator yang juga dikatakan sangat mendukung peralatan tersebut, seperti halnya semacam Octopus bahkan lain sebagainya.

Jika tetap masih ada yang nekad untuk menggunakannya, maka pengguna tersebut itu pun otomatis bakalan terkena banned. Tidak tanggung-tanggung. Banned yang diterima pun bisa sampai 10 tahun.

Contents

Alasan Tencent Melarang Memainkan PUBG Menggunakan Emulator

Bisa dibilang kenapa Tencent sampai melarang menggunakan emulator pihak ketiga di dalam memainkan game-nya. Semua itu bukan lain adalah untuk menghindari terpengaruh ya kesetabilan game terutam karena maraknya cheater yang kerap menggangu permainan.

Tindakan cheater yang curang dan terkesan mengurangi keseruan sebuah permainan. Tentu bakalan membawa pengaruh buruk tersendiri, terutamanya untuk game yang jadi besutannya.

Maka dari itu seperti yang diungkapkan di atas, Tencent pun akhirnya bertindak tegas. Membuat larangan bermain dengan menggunakan emulator pihak ketika.

Sampai terhadap banned id yang bisa dibilang bukan dalam waktu yang sebentar.

Tapi bagi kamu yang mungkin m maksa ingin mencoba main game PUBG Mobile dengan menggunakan emulator alias perangkat ke tiga. Misalnya saja dengan menggunakan Gamepad.

Kamu bisa menyimak ulasan lengkapnya di bawah.

Cara Main PUBG Mobile dengan Menggunakan Gamepad

1. Buka Menu Key Map

Untuk bisa memainkan PUBG Mobile dengan menggunakan Gamepad. Hal pertama kali yang bisa kamu lakukan adalah, kamu harus tahu terlebih dulu di mana tempat untuk mengatur key mapping tersebut.

Dan untuk bisa mengetahuinya, di sini kamu bisa langsung membuka menu key mapping dengan cara mengklik ikon keyboard yang ada pada bagian kanan emulator Tencent Gaming Buddy.

Seputar Tencent Gaming Buddy bisa kamu semua simak bahasan lengkapnya di SINI!

2.Pilih Kontroler (gamepad)

Setelah melakukan hal pertama, nantinya secara otomatis bakalam Muncul dua tab di layar. Yakni Tab Keyboard, serta Mouse & Tab Gamepad.

Selanjutnya, kamu pilij saja Tab Gamepad untuk mulai mengatur settingan key mapping controller (gamepad) tersebut.

Pada Tab Gamepad jangan lupa supaya kamu pastikan terlebih dulu kalau controller (gamepad) memanh sudah terkoneksi dengan baik (connected).

Apabila nanti kamu ternyata sudah memasang controller (gamepad) dan masih tidak saja nampak tidak terkoneksi (not connected), kemungkinan besarnya kamu memang perlu menginstall driver untuk bahan controller-mu tersebut.

Selanjutnya, kamu bisa Klik (guide) di samping tulisan tidak terkoneksi (not connected), untuk mulai menginstall sebuah aplikasi penemu driver untuk gamepad kamu nanti. Lalu lanjutkan dengan tekan Install pada jendela yang baru muncul tersebut.

Satu hal yang betul-betul harus kamu ingat di sini adalah, ketika kamu akan menggunakan controller yang tidak memiliki instalan driver atau sebut saja controller lainnya yang tidak terdeteksi. Maka kemungkinannya kamu pun memang harus mengikuti langkah tambahan untuk mengaturnya sampai benar-benar dapat digunakan.

3. Buat Key Mapping

Sebelum kamu bisa bermain dengan menggunakan Gamepad, maka satu hal yang paling harus sekali kamu lakukan adalah dengan cara mengaktifkan “Secondary Keys” yaitu Direction dan Camera.

Bisa dibilang, bahwa dari kedua Secondary Keys tersebut memang sangatlah penting untuk bisa mengaktifkan pergerakan dan kamera untuk karakter yang akan kamu mainkan nanti.

Nantinya, kamu juga akan menemukan adanya 2 Key Mapping Besar yang juga bakalan muncul setelah kamu mengaktifkan keys tersebut.

Sekedar memberi tahukan bahwa tiap-tiap key mapping tersebut telah melambangkan Direction (Joystick Kiri) serta Camera (Joystick Kanan) yang nantinya bakalan dapat dengan mudah kamu bedakan key mapping-nya tersebut.

4. Ubah Key Mapping

Selanjutnya kamu pun harus pula merubah Key Mapping tersebut. Dan biasanya, untuk bisa merubah key mapping, misalnya saja setelah kamu salah memberikannya. Maka kamu bisa lakukan double klik (klik dua kali) key mapping sampai tombol yang lama benar-benar hilang dan key mapping berkedip. Selanjutnya tinggal kamu tekan tombol lainnya yang kamu suka pada controller milikmu.

5. Posisikan Key Mapping

Jika sudah, kamu bisa posisikan Key Mapping tersebut.

Supaya kamu pun biaa mengatur posisinya. Maka hal yang harus kamu lakukan adalah dengan cara masuk ke dalam permainan terlebih dahulu. Tujuannya, adalah supaya nanti lebih mudah ketika ingin mencoba key mapping mau pun memposisikan key mapping tersebut.

Agar semua yang bakalan kami lakukan nanti menjadi lebih mudah. Kamu bisa melakukanya dengan cara merekomendasikan terlebih dahulu untuk bisa masuk ke “Training Mode”.

Di mana nantinya di training mode tersebut, kamu bakalan langsung dapat keluar dengan mudah dan sekaligus juga turur mengaturnya sepuas yang kamu bisa dan kamu mau.

Selanjutnya, kamu coba geserkan key mapping tersebut ke bagian – bagian tertentu di layarmu untuk mulai memposisikannya.

Nantinya, kamu juga bakalan bisa melihat referensi posisi dari bagian key mapping keyboard bahkan juga mouse.

Supaya hal menjadi lebih mudah dilakukan, simak juga rekomendasi dari Key Mapping di bawah ini!

Rekomendasi Key Mapping

Untuk bisa lancar memainkan game nya nanti Key Mapping tersebut memang harus berada di tempat di mana UI atau tombol – tombol penting tampak berada di layar.

Biar tidak puyeng, begini contohnya:

Misalnya kamu menemukan “Tombol Menembak” sehingga tombol controller tersebut akhirnya dapat digunakan untuk menembakkan senjata. Prinsip yang juga sama tebtulah bakalan turut juga digunakan untuk setiap tombol-tombol yang lainnya.

Bagi kamu yang mungkin masih ngebet banget dan tidak sabar ingin main PUBG Mobile dengan menggunakan gamepad. Kamu terlebih dulu harus memastikannya bahwa saat ini, gamepad tersebut memang tidak dapat digunakan sepenuhnya karena beberapa key mapping spesial justru tidak ada di key mapping.

Contohnya adalah key mapping hijau yang ada pada key mapping keyboard dan mouse. Di mana juga memiliki fungsi untuk dapat digunakan dalam membuka pintu, masuk ke mobil, mengambil barang, dan lain sebagainya. Semua itu tersimpan di dalam 1 key mapping.

Mungkin karena hal itu pulalah yang mungkin membuat aku hanya bisa mencontohkan dengan mengatur key mapping pada semua fungsi penting untuk controller. Seperti halnya untuk menembak, melakukan reload, ganti senjata, serta yang lainnya.

Dan karena adanya hal semacam itulah, kamu pun tentunya memang wajib mengkombinasikan gamepad dengan keyboard dan mouse, agar semuanya bisa dimainkan dengan cukup lancar.

Untuk melihat daftar selengkapnya, di bawah ini merupakan sebuah daftar dari berbagai fungsi penting yang dapat dibuatkan key mapping-nya langsung ke dalam tombol gamepad.

Selain itu, kamu pun juga bakalan dapat mengganti tombol sesuai dengan kebiasaan bermain dengan cara mengubah key maping.

Jadi dengan kata lain apabila kita turut menyimak bahasan si ataa. Secara tidak langsung mengungkapkan terhadap kita bahwa, setiap perangkat/ handphone memang membutuhkan sebuah perangkat (emulator). Seperti misalnya sejenis driver, agar nantinua juga mampu mengijinkan kontrol bisa langsung diambil alih oleh perangkat lain yang telah dikoneksikan dengannya.

Dengan keberadaan mulator tersebut, maka bisa dibilang bahwa kamu pun juga bakalan bisa menggerakkan kursi dengan gamepad atau juga dengan controller.

Sepertinya itu saja yang bisa aku sampaikan khusus untuk kamu yang mungkin ingin mencoba bermain game dengan menggunakan Kontroler (Gamepad).

Satu hal yang bisa aku sampaikan dan sarankan kembali untuk kamu yang ingin memainkan game PUBG Mobile dengan perangkat Gamepad. Yaitu, harus mengingat kembali konsekwensi yang nanti bisa saja akan kamu alami bahkan dapatkan. Apalagi kalau bukan banned id selama 10 tahun.

Jika kamu tidak menghiraukan hal tersebut, kamu bisa langsung mencobanya mulai dari sekarang. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments