Cara Live Streaming PUBG Mobile di PC

Anakkost.tv – Kamu mau live streaming PUBG Mobile namun bingung apa yang harus dilakukan? Bagaimana cara melakukannya? Dan seperti apa caranya?

Kalau begitu adalah kebetulan sekali karena kamu mau mampir di blog ini. Karena pada hari ini, aku akan memberikan terhadap kamu semua, tentang bagaimana cara yang harus kamu lakukan untuk bisa melakukan live streaming PUBG tersebut.

Cara Live Streaming PUBG di PC

Ok, agar tidak banyak basa-basi. Dan juga bisa menghemat waktu….hehe… Maka ada baiknya kita langsung saja menuju ke dalam bahasan, yakni tentang bagaimana cara-cara yang tepat melakukan live streaming PUBG Mobile di YouTube.

Begini tata caranya :

1. Download dan Install Software OBS

Yups, langkah pertama yang harus kamu lakukan di sini adalah dengan melakukan download serta install terlebih dahulu software OBS. Untuk bisa mendownload software OBS ini sendiri kamu bisa langsung saja klik di SINI!

2. Jalankan OBS

Setelah OBS berhasil kamu install maka selanjutnya jangan lupa juga untuk menjalankan software OBS tersebut.

3. Buka Browser dan masuk ke Youtube

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan cara membuka browser Google Chrome atau pun browser lainnya yang memang kamu gunakan.

Lanjut, masuk ke admin YouTube Live Dashboard. Nah, di sana biasnya kamu akan langsung bisa mengubah judul Live Streaming dan Deskripsi.

Agar tidak salah dilakukan, kamu bisa menyimak gambar yang aku perlihatkan di atas!

4. Stream Key

Jika Langkah ketiga tadi sudah bisa kamu lakukan dengan baik, maka hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencari Nama Kunci dan Stream Key.

Dan setelah berhasil ditemukan, maka kamu silahkan mencopy Stream Key tersebut, lalu jangan lupa juga untuk memasukannya ke dalam kolom yang sudah disediakan.

5. Kembali ke OBS

Langkah ke lima. Yang harus kamu lakukan adalah kamu kembali ke OBS, kemudian kamu lanjutkan dengan masuk ke menu File> Setting.

Nah, di sana kamu langsung saja masuk ke menustream, lalu kamu pun bisa pilih bagian Service menjadi YouTube / Youtube Gaming.

6. Paste Kode Stream Key

Dilanjut ke langkah ke 6. Di mana yang harus kamu lakukan adalah Paste kode Stream Key nya di kolom Stream Key. Lalu detelab itu, kami langsung klik saja “OK”. Setelahnya kamu pilih Start Streaming.

7. Mulai Live Streaming

Jika sudah selesai, maka hal yang harus kamu lakukan selanjutnya, jika Start Streaming nanyk berubah menjadi Stop Streaming, itu tandanya Live Streaming PUBG Mobile yang kamu lakukan bisa dinyatakan berhasil.

8. Memasukan Media (Video)

Langkah ke delapan, yang harus kamu lakukan adalah dengan cara tekan tombol Source lalu lanjutkan dengan cari kemudian pilih media source.

9. Browse

Ok, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah kamu bisa pilih tombol Browse. Dan lanjutkan dengan cari video atau apapun yang akan khu gunakan nanti. Karena bahasannya adalah tentang live streaming PUBG. Maka tentu saja video yang harus kamu muat tersebut tentu saja tentang PUBG Mobile.

9. Perbesar Video

Jika sudah selesai, kamu bisa melanjutkannya ke langkah yang selanjutnya. Yaitu dengan memperbesar ukuran video sesuai yang kamu inginkan. Namun ada yang patut di ingat juga, apabila moneksi yang stabil pun tentunya memang sangat diperlukan agar tidak ada kendala dalam live streaming yang kamu lakukan tersebut.

Yups! Tuntas sudah mengenai bahasan tutorial cara live streaming PUBG Mobile di YouTube. Terimakasih telah menyimak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments