Cara Jitu Simpan Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Harus Melakukan Screenshot

Anakkost.tv – Selama ini mungkin kita cukup kesulitan terkait bagaimana cara kita untuk bisa menyimpan status orang lain di WhatsApp. Dan cara satu – satunya apalagi, selain dengan cara screenshot status teman kamu tersebut.

Namun untuk sekarang ini, hal tersebut sejatinya sudah tak perlu dilakukan lagi. Karena sejatinya telah ada cara yang lebih praktis, atau pun cara yang lebih jitu, daripada kita harus susah-susah melakukan screenshot pada status orang lain di WhatsApp.

Cara Jitu Menyimpan Status Orang Lain di WhatsApp

Sebenarnya cara untuk menyimpan status WhatsApp orang lain tanpa harus screenshot ini ada dua cara. Cara pertama, tanpa menggunakan aplikasi, dan untuk cara yang kedua, yakni dengan menggunakan aplikasi.

– Cara menyimpan status WhatsApp orang lain tanpa menggunakan aplikasi

  1. Yang paling pertama sekali kamu lakukan ialah membuka aplikasi file manager di ponsel milik kamu.
  2. Setelah kamu membuka aplikasi file manager, selanjutnya kamu pergi ke menu pengaturan aplikasi. Dan di sana kamu akan menemukan aplikasi ‘My Files‘, selanjutnya kamu akses menu pengaturan dengan meng-klik ikon ‘titik tiga‘ yang berada pada kanan atas aplikasi kemudian pilih menu ‘Settings‘.

  1. Pada halaman pengaturan, selanjutnya kamu aktifkan opsi ‘Show hidden files’. Dan dengan mengaktifkan opsi seperti ini, maka nantinya aplikasi ‘My Files‘ akan bisa menampilkan berqgam folder bahkan file yang tersembunyi di dalam media penyimpanan internal.
  2. Selanjutnya kamu aplktifkan opsi ‘Show hidden files‘, lalu kembali ke tampilan awal aplikasi file manager. Dan si sini, kamu bisa pilih menu ‘Internal Storage‘ yang tempatnya berada di kolom ‘Phone‘.
  3. Setelah itu klik ‘Internal Storage‘, di mana kamu nantinya akan disodori oleh tampilan daftar folder serta file yang ada di media penyimpanan internal. Lalu gulir layar hingga ke bawah dan pilih folder dengan mana ‘WhatsApp‘.
  1. Nah, di folder ‘WhatsApp‘, kamu pilih folder bernama ‘Media‘. Selanjutnya pilih folder ‘Statuses‘. Dan di folder inilah, nantinya pengguna akan bisa menemukan gambar atau pun video yang sumbernya berasal dari status-status di aplikasi WhatsApp yang terpasang di handphone kamu.
  2. Terakhir, setelah kamu berada di dalam folder ‘Statuses‘, selanjutnya pilih Status (foto atau pun video) yang nantinya ingin disimpan, lalu salin dan pindahkan file tersebut ke folder lain yang sejatinya mudah diakses.

Cara menyimpan status WhatsApp dengan menggunakan aplikasi tambahan

  1. Buka aplikasi WhatsApp, lalu berikan status yang perlu Anda simpan atau unduh.
  2. Selanjutnya buka aplikasi Play Store di Android kamu selanjutnya instal, aplikasi Stories saver for WhatsApp.
  3. Pilih gambar atau bahkan video yang ingin kamu simpan, setelah itu ketuk pada ikon Save ().
  4. Nah, bila ketiga cara di atas telah selesai kamu lakukan, maka nantinya gambar yang simpan itu akan bisa dipindahkan ke tab Tersimpan. Selanjutnya kamu pun bisa mengakses kapan saja, sesuai yang kamu inginkan.

Dan itulah terkait bahasan cara menyimpan status WhatsApp orang lain tanpa harus melakukan screenshot. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa kembali.

Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of