Cara Mengganti Nama dan Url Channel Youtube

Anakkost.tv –  Agar channel youtube kita mudah ditemukan dan bisa mengetahui channel mana yang asli atau palsu bisa dengan membuat sebuah URL channel youtube. Karena akhir – akhir banyak ada beberapa oknum yang menggunakan nama channel youtube yang sudah terkenal sehingga membuat resah penggemarnya.

Agar hal demikian tidak terjadi maka kita harus membuatkan URL khusus yang tentunya tidak bisa dibuat ulang dan di samakan namanya sehingga meminimalisir orang lain menggunakan dan mengatasnamakan channel youtube dengan nama kita. Simak juga nama yang bagus untuk channel youtube.

change url channel

Ada perubahan yang dilakukan oleh youtube mengenai pembuatan URL, kalau dulu aku pertama kali membuat channel youtube tepatnya tahun 2011 untuk menganti URL cukup mudah dan tidak perlu ribet ini itu namun untuk sekarang ada beberapa hal atau syarat harus terpenuhi terlebih dahulu karena sekarang youtube semakin berkembang. Simak juga sejarah singkat youtube.

Akan tetapi sebelumnya kalian juga harus tahu terlebih dahulu mengenai URL youtube yang aku maksud. URL ini bisa mengarahkan orang yang mengkliknya kearah beranda youtube kalian. Untuk URL bawaan biasanya dengan kode yang ngacak sehingg akan sulit untuk dihapal berbeda dengan yang sudah membuat URL sendiri dengan nama yang tentunya mudah diingat.

Contoh URL Bawaan (Berbasis ID)

www.youtube.com/channel/jueJHTodcj8ewhJhskYjay

Contoh URL Sendiri (Khusus)

www.youtube.com/c/anakkost.tv

Dengan demikian jika dengan nama channel susah ditemukan atau banyak nama channel yang sama maka kita bisa langsung masuk ke URL channel tersebut dan di jamin 100% tidak akan nyasar pada channel orang lain kecuali salah dalam pengetikan, hehe

Seperti yang sudah aku bilang di atas bahwa sekarang untuk mendapatkan URL khusus perlu melakukan beberpa syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh youtube, untuk itu bisa kalian lihat di bawah ini apakah channel youtube kalian sudah memenuhinya atau belum.

Syarat dan Ketentuan Mendapatkan URL Khusus

  1. Mempunyai reputasi akun yang baik
  2. Mempunyai minimal 100 subscriber lebih bagus lagi jika lebih
  3. Channel tersebut minimal sudah berusia 30 hari (1bulan)
  4. Untuk foto icon saluran sudah diisi dan telah menambahakn sampul saluran.

jika syarat dan ketentuan di atas sudah terpenuhi maka kalian bisa mengajukan URL khusus dengan cara dan langkah di bawah ini atau sebelumnya kalian juga bisa melihat notifikasi khusus yang memberi tahu bahwa channel tersebut layak untuk diberi URL khusus dan bisa di aktifkan dan biasanya muncul di bagian dasbor Cretor Studio.

Disana kita bisa melihat apakah URL khusus buat channel kita sudah siap di aktifkan atau belum. Simak juga nama yang bagus untuk channel, ingat nama channel juga mempengaruhi daya tarik tersendiri, dan usahakan yang mudah diingat oleh orang lain dengan ejaan yang benar agar mudah untuk di tulis, hehe. Maka dari itu sebelum membuat URL khusus pastikan dulu bahwa nama channel tersebut cocok dan pas jika belum bisa kalian rubah terbelih dahulu nama channelnya dan bisa juga dengan menggunakan nama sendiri seperti Reza Arap. Simak juga biodata reza arap.

Bisa juga kalian cari terlebih dahulu nama – nama yang baik dan bagus untuk channel youtube dan sesuaikan dengan materi video yang ada di dalamnya agar lebih nyambung lagi. Jangan sampai didalamnya berisi video tutorial komputer namun nama channelnya tour and travel, itukan tidak  nyambung, hehe. Simak juga nama yang bagus untuk channel youtube yang dijamin keren abis.

Berikut adalah Langkah dan Cara mendapatkan URL Khusus :

  1. Kalian masuk pada channel youtube dan buka pada bagian Setelan Akun Lanjut.
  2. Pada bagian bawah “Setelan Saluran”kalian pilih tautan untuk bisa mengklaim URL khusus
  3. Nah akan muncul kotak khusus dimana dimana berisi “Dapatkan URL Khusus”dan kalian bisa melihat URL khusus yang telah di dapatkan biasanya akan mengikuti nama dari channel tersebut, hal itu tidak dapat di rubah akan tetapi dapat di tambahkan dengan kata lain.
  4. Kemudian Centang pada kotak dismaping “Saya menyetujui Persyaratan Layanan”dan klik Ubah URL.
  5. Perlu kalian ketahui juga kalau URL khusus ini akan dikaitkan pada saluran youtube dan Google+ setelah URL disetujui dan tidak dapat dirubah kembali.

Jika kalian masih bingung bisa ikuti tutorial pada video di bawah ini.

Nah jika diantara kalian ada yang ingin mengubah kapasitas, aksen pada URL khusus tersebut bisa dengan mengikuti langkah di bawah ini tapi tidak dirubah juga tidak jadi masalah dan ini hanya untuk kalian yang ingin merubahnya.

  1. Kalian masuk akun Google+
  2. Pada bagian sudut kiri atas klik icon profil kemudian masuk pada laman profil yang terkait dengan youtube.
  3. Selanjutnya klik Tab Tentang
  4. Pada kartu “Tautan” klik bagian Edit
  5. Kemudian edit format URL dan simpan.

Dan perlu kalian ketahui bahwa ini hanya mengubah kapasitas dan diakritik URL buka merubah nama URL. Setalh itu kalian masuk pada alamat di bawah ini.

https://www.youtube.com/account_advanced

kemudian dina kalian akan menemukan sebuah link “Buat URL Khusus” dan silahkan klik tautan tersebut serta isi dengan nama yang kalian inginkan. Setelah itu klik bagian “Buat URL saluran”, selesai dan URL telash berubah.

Simak Juga Cara Menjadi MotoVlogger

Nah itulah langkah atau cara membuat URL khusus untuk channel youtube dan setiap orang yang membukanya akan secara otomatis di arahkan pada beranda channel kalian, dengan demikian kita bisa mempromosikan channel youtube dengan pasti. Simak juga cara mempromosikan channel youtube di media sosial, terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar