Cara Buat Video Slideshow di Android

Anakkost.tv – Oke kali ini kita beralih pada pembuatan sebuah slideshow yang bisa dilakukan pada handphone android. Ya sekarang dalam membuat sebuah karya tidak perlu repot – repot lagi membawa dan menggunakan komputer karena sekarang sudah ada android yang mempermudah pekerjaan kita.

Kalau dulu kita ingin membuat sebuah slideshow harus mengisntal sebuah software pada komputer seperti halnya moviemaker dan tidak semua orang mempunyai komputer sehingga sulit dalam membuat sebuah slideshow seperti itu.

Sebelum aku membahas aplikasi pembuat slideshow di android kalian juga harus tahu beberapa software pembuat slideshow yang bisa digunakan pada komputer.

Software Pembuat Slideshow di Komputer

  1. Software Tripad Photo Slideshow Maker
  2. Software ProShow Producer
  3. Software Photo Slideshow Creator
  4. Software Bolide Slideshow Creator
  5. Software Smilebox Slideshow

Nah itulah beberapa software yang bisa kalian gunakan untuk membuat sebuah slideshow dengan menggunakan komputer.

Membuat video slideshow jaman sekarang sudah sangat mudah, Jadi mau dimanapun kapanpun hal itu bisa kita lakukan, bahkan ada juga situs web yang menyediakan hal tersebut. Sebagai pengetahuan atau memang jika kamu ingin membuat slideshow di pc, berikut ini beberapa situs yang bisa membuat slideshow secara online :

Oke sekarang saatnya kita membuat sebuah slideshow dengan menggunakan aplikasi android dan kali ini aku menggunakan aplikasi VideoShow : Video Editor & Maker yang bisa kalian dapatkan secara percuma (gratis). Jika masih kebingungan bisa kalian klik DISINI untuk link aplikasi tersebut.

Cara Buat Video Slideshow di Android

Cara Membuat Video Slideshow di Android :

  1. Install dulu aplikasi VideoShow di android kalian
  2. Selanjutnya buka aplikasi tersebut dan pilih Photo Video
  3. Dan kalian pilih foto mana saja yang ingin dijadikan slideshow
  4. Selanjutnya bisa juga kalian tap nada untuk menambahkan music atau lagu sebagai background slideshow tersebut
  5. Jika sudah dirasa cukup maka selanjutnya tinggal tap icon save pada pojok kiri atas dan silahkan pilih dulu kualitas video yang diinginkan
  6. Tunggu sampai proses exporting selesai dan nikmati hasilnya.

Oke itulah cara membuat video slideshow dengan menggunakan aplikasi android yang bernama VideoShow, cukup mudah dan tidak terlalu ribet. Aplikasi yang satu ini sekarang memang lagi tren bahkan banyak yang menggunakannya untuk membuat slideshow kejutan ulang tahun bagi sahabat atau pacar.

Selain aplikasi diatas kamu juga bisa menggunakan aplikasi alternatif lain seperti :

  • Flipagram
  • Photostory
  • Klipmix
  • Pixgram
  • Minimovie

Berikut ini contoh hasil slideshow dan tutorial menggunakan Minimovie yang bisa menjadi inspirasi kamu :

dan berikut dibawah ini hasil slideshow dari Proshow untuk komputer :

Jika membuat sebuah video animasi yang keren susah apalagi animasi 3D maka bisa juga kalian bikin sebuah video slideshow untuk kekasih yang ulang tahun dimana berisi foto – foto bersama  atau yang lainnya yang bikin dia terkejut dan bahagia dengan apa yang kita buat. Membuat pasangan bahagia tidak selalu mahal, dengan membuat video slideshow juga sudah cukup mewakilinya apalagi ditambahkan music yang romantis dan itu kesukaan sidia, selamat mencoba dan terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of