Inilah Cara Ampuh Ngabuburit Asyik Sambil Main Handphone

Anakkost.tv – Ngabuburit merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh orang – orang yang melakukan puasa. Dimana sambil menunggu adzan magrib  biasanya pada ngabuburit, banyak hal yang dilakukan untuk ngabuburit seperti halnya jalan – jalan, tadarusan, itikaf di mesjid, main game, jualan kolak dan lain sebagainya.

ngabuburit dengan hanphone dapat pahala

Dan kebanyakan orang zaman sekarang ngabuburitnya mainan handphone, beda dengan aku dulu. Dimana ngabuburit nya pesantren kilat di mesjid, terus pulang dari mesjid jalan – jalan ke pinggir sungai sambil bawa petasan. Tapi sayang sekarang petasan sudah dilarang, jadi kesan bulan puasa itu menjadi biasa. Berbeda dengan dulu dimana tiap bertemu dengan bulan puasa pastinya ada petasan.

Ngabuburit dengan Main Handphone Tapi Bisa Dapat Pahala

Bermain handphone disini juga tidak semata – mata hanya main handphone saja, seperti buka – buka media sosial. Stalking gebetan, whatsapp pan sama teman dan semacamnya. Namun disini aku akan mengajak kamu semua untuk ngabuburit main handphone tapi bisa mendapatkan pahala dan tetap seru.

  1. Membaca Al Quran

Jelas, dengan kamu membaca al quran maka kamu akan mendapatkan pahala.apalagi di bulan puasa ini merupakan bulan yang penuh berkah dan memang sekarang di semua smartphone sudah bisa menginstal yang namanya aplikasi al quran. Tapi bagi kamu yang masih kebingungan dengan aplikasi al quran mana yang bagus dan terbaik untuk saat ini, maka bisa kamu simak DISINI.

Jadi sekarang kamu tidak perlu repot – repot bawa al quran jika ingin jalan – jalan atau mungkin nongkrong depan rumah. Tapi bisa tadarusan lewat aplikasi al quran yang ada di handphone kamu. Sehingga ngabuburit kamu sambil bermain handphone mendapatkan pahala dan hati juga menjadi tenang dan bila tidak percaya, bisa langsung kamu buktikan.

  1. Mendengarkan Shalawat Nabi

Jika sudah lelah atau cukup tadarusan nya, maka bisa dilanjutkan dengan mendengarkan lagu – lagu rohani atau shalawat nabi yang tentunya itu akan sangat bermanfaat bagi kamu. Disini kamu jangan hanya diam tapi ikutan juga untuk bernyanyi atau bershalawat, bila perlu cari yang hanya ada musiknya saja alias karokean, hehe.

Apalagi kamu yang suka bermain musik dan sekarang sudah banyak aplikasi – aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat sebuah musik, seperti piano, drum, guitar dan lainnya. Sehingga kamu bisa bershalawat sambil di iringi musik arasemen kamu sendiri dengan bantuan aplikasi yang ada di handphone kamu. Sehingga dengan demikian ngabuburit sambil bermain handphone nya tetap seru dan bermanfaat tentunya.

  1. Belajar Doa – doa Harian

Ayo disini siapa yang hafal doa masuk masjid, doa masuk rumah, doa masuk wc, doa berkaca dan doa – doa lainnya. Pastinya tidak semua hafal yang hanya sebagian saja. Seperti doa makan, doa tidur, doa bangun tidur dan doa – doa lainnya. Padahal banyak sekali doa harian yang bisa kamu bacakan dan itu akan membuat setiap apa yang kamu lakukan mendapat berkah serta manfaat bagi kamu. Sehingga jangan pernah menyepelekan doa walaupun itu doa harian yang kebanyakan orang melewatkan nya.

So, sambil ngabuburit alangkah lebih baiknya kamu buka handphone dan instal aplikasi doa – doa harian dan banyak tersedia di playstore. Mulai lah dari yang sering dilakukan sampai semuanya bisa hafal. Namun tetap jangan hanya sampai hafal semuanya, namun terapkan pada semua kegiatan harian yang kamu lakukan, apalagi sampai di amalkan maka akan menjadi amal kebaikan bagi kamu.

  1. Melihat dan Mendengarkan Ceramah

Siapa disini yang suka dan sering nonton video di youtube? Atau mungkin bisa menghabiskan waktu seharian untuk menonton video di youtube. Memang sekarang orang lebih banyak menonton youtube dibandingkan televisi dan itu bukan hanya anak – anak zaman now saja melainkan juga orang tua yang kekinian, hehe.

Tapi, disini kamu bisa memanfaatkan youtube sebagai wadah atau ngabuburit kamu yang bermanfaat. Dimana jangan hanya video – video musik, berita atau bahkan yang tidak penting. Tapi cobalah untuk membuka ceramah, tausiah dari ustad dan ustadzah yang ternama bahkan sudah familiar di masyarakat luas. Karena sekarang sudah banyak orang berbagi kebaikan di youtube, dengan mengupload acara – acara yang berbau islami seperti halnya ceramah tadi.

  1. Bermain Game

Untuk yang terakhir bisa kamu isi ngabuburit kamu dengan bermain game di handphone. Tapi tetap kamu harus memperhatikan game yang akan kamu mainkan dimana jangan sampai pahala puasa kamu hilang atau mungkin batal gara – gara bermain game. Jika bingung kamu bisa bermain game yang bertemakan ramadhan atau jika ingin main game bersama teman yang lebih di kenal dengan game multiplayer kamu bisa simak DISINI.

Karena tidak semua game multiplayer cocok untuk dimainkan pada bulan puasa begituh juga dengan game – game lainnya. Adapun game berbahaya yang sama sekali tidak di anjurkan untuk dimainkan pada bulan puasa bisa kamu simak DISINI untuk menghindarinya.

Nah itulah 5 cara ampuh ngabuburit sambil mainan handphone dan tentunya tetap bermanfaat terlebih akan mendapatkan pahala yang berlimpah. Dimana seperti yang kita ketahui, bulan ramadhan ini merupakan bulan suci, bulan yang penuh berkah dan bulan yang dinanti – nanti oleh seluruh umat muslim. Karena kembali ke fitrah dan semoga kita tetap berada dijalan yang benar,amin. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar