Cara Akting Yang Bagus Ketika di Depan Kamera

Anakkost.tv – Hallo sahabat anakkost, gimana kabar kalian semua! Semoga masih dalam lindunga-Nya. Ya sekarang banyak bermunculan artis – artis baru baik di dunia film atau dunia youtube, disana mereka menampilkan akting – akting yang bagus sehingga bisa membuat orang yang menontonya terbawa dengan akting yang dia bawakan. Semakin bagus kualitas akting kita maka semakin banyak tawaran untuk bermain film.

akting

Akan tetapi yang jadi permasalahan adalah banyaknya orang yang sukar atau malu – malu ketika berhadapan dengan kamera. Ada yang monoton, terlihat kaku, gagap dan lain sebagainya. Kalian jangan merasa khawatir, karena sekarang aku akan memberikan beberapa cara akting yang bagus di depan kamera dan bisa mendalami karakter yang dibawakan sehingga terkesan bagus. Oke kita langsung saja ke cara tersebut.

Baca Juga Pengertian dan Macam-macam Pergerakan Kamera

Cara Akting Yang Bagus Ketika di Depan Kamera

  1. Melatih aksi Fisik

Maksudnya kalian harus bisa menggerakan seluruh tubuh sesuai dengan apa yang sedang dikerjakan. Jangan sampai adegan marah – marah tapi tangannya masuk kedalam saku celana, hehe. Selanjutnya kalian juga harus belajar berexpresi terutama exspresi wajah, jangan kaya orang yang bingung atau bodoh. Vokal juga harus disesuaikan dengan alur cerita jangan sampai adegan sedih berbicara dengan suara yang lantang. Jadi pada intinya bawalah dirikalian seperti pada kehidupan nyata (sehari – hari) jangan dijadikan beban atau seakan – akan kita yang mengalami apa yang diceritakan dalam naskah tersebut.

  1. Melatih aksi Mental

Memang semua yang dilakukan harus didasari dengan mental yang kuat, jangn sampai mundur atau berhenti di tengah jalan. Jadi selain kita harus bisa membawa diri seakan kita yang sedang mengalaminya, kita juga harus cerdas secara Intelektual, Emosional dan Spiritual sehingga kita bisa benar – benar menghayati peran yang didapatkan.

Pada dasarnya akting sendiri merupakan kegiatan yang dilakukan dimana seseorang membawakan peran yang ada dalam sebuah cerita (naskah). Sebelumnya kita harus benar – benar terjun ke dalam cerita tersebut sehingga terasa betul apa yang terjadi pada ceritanya, apalagi pada adegan atau akting nangis. Dalam kata lain akting merupakan perpaduan aksi fisik dan aksi mental yang sudah aku jelaskan di atas. Karena kedua hal tersebut merupakan modal dasar dalam melakukan akting. Sehingga kita dapat mendalami apa yang kita perankan.

Nah, itulah 2 hal yang harus kalian dalami agar bisa akting di depan kamera tanpa merasa canggung atau malu tentunya ini bisa menjadi sesuatu yang sangat berguna dalam pembuatan film pendek, jangan lupa baca tutorial lengkap untuk pemula tentang pembuatan film pendek. Perlu kalian ketahui juga bahwa antara gerakan, ucapan, intelektual emosional dan spiritual sangat diperlukan dalam melakukan akting intinya saling sinkronasi. Bila perlu cobalah untuk terus belajar dan bisa kalian berakting di depan cermin dan lihat apakah ekspresi yang dikeluarkan sudah sesuai atau belum. Terus berusaha dan jangan pernah takut untuk gagal, Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - cara berakting didepan kamera - Cara akting marah - cara agar bisa akting bagus - tips tidak kaku ber acting depan kamera -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar