Cara Agar Tidak Terlihat Telah Membaca Pesan DM di Instagram

Anakkost.tv – Rasanya sudah lama aku tidak membuat artikel tutorial, hehe. Ya, untuk itu di artikel kali ini aku akan mencoba untuk membuat sebuah tutorial yang berhubungan dengan Instagram dan pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini dan bahkan merupakan salah satu aplikasi yang wajib terinstal di smartphone kamu.

Ya, baru – baru ini instagram telah mengeluarkan fitur barunya yang bertana “Batasi”. Fitur ini letak lebih tepatnya ada dibagian pengaturan tapi bisa digunakan langsung tanpa harus masuk terlebih dahulu pada pengaturan.

Fungsi Fitur Batasi di Instagram

Fitur ini sebenarnya mempunyai tiga fungsi utama, dan salah satunya bisa membuat kamu tidak kelihatan telah membaca pesan DM dari seseorang. Karena pada dasarnya ketika seseorang mengirim DM ke kita dan kita lihat maka dia bisa mengetahuinya dan muncul Status “Dilihat”.

Untuk itu dengan fitur batasi ini, kamu bisa menyembunyikan hal tersebut. Tapi bukan hanya itu saja melainkan lebih lengkapnya bisa kamu simak dibawah ini.

  1. Untuk melindungi diri atau akun instagram kamu dari interaksi yang tidak di inginkan dan membuat kamu tetap nyaman.
  2. Bisa membuat postingan dan ketika ada yang komentar, maka komentar tersebut tidak tampil secara publik, melainkan hanya kamu dan yang memberi komentar yang bisa melihat dan membalasnya.
  3. Orang lain tidak akan bisa melihat kalau kamu sedang Online dan bahkan kamu telah membaca pesan DM nya. Karena pada dasarnya status online di instagram akan mudah terlihat di bagian DM.

Nah khusus di artikel kali ini aku akan membahas mengenai fungsi dan cara menggunakannya, apalagi setelah tahu fungsinya yang gokil abis dan pastinya ini yang kamu cari – cari, PeDe amat yah?, hehe. Ya soalnya banyak yang DM nanya tentang hal itu bahkan sampai dengan ke pengganti fitur following yang biasa kamu gunakan untuk stalking gebetan, pacar atau mungkin mantan yang sekarang fitur tersebut sudah menghilang.

Cara Mengaktifkan Batasi di Akun Instagram

Sebelumnya, perlu kamu ketahui juga kalau fitur ini atau “Batasi” untuk mengaktifkannya hanya pada akun – akun tertentu dalam arti tidak bisa sekaligus di aktifkan untuk stiap akun yang mengikuti kamu. Ya, pilih – pilih aja dulu, kira – kira akun siapa yang suka ngeselin tapi kalau kita blok pasti dia marah dan bakalan melakukan hal – hal yang aneh. Untuk itu kamu wajib mengaktifkan fitur “Batasi” agar semunya aman, nyaman dan tidak ada yang tersakiti, hehe.

Langkah – langkah Mengkatfikan Fitur Batasi di Instagram

Ada dua cara yang bisa kamu coba untuk mengaktifkan fitur “Batasi” Pada akun instagram orang lain. Oke agar tidak penasaran lagi, langsung saja aku kasih tahu cara yang pertama.

Cara Pertama Mengaktifkan Mode Batasi

  1. Kamu masuk terlebih dahulu, pada akun instagram milik kamu.
  2. Kemudian kamu, cari salah satu postingan yang ada atau bisa serach di bagian pencarian dan kamu masuk pada bagian Profil nya.

  1. Setelah itu, tap titik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas profil.
  2. Kemudian kamu tap “Batasi” dan akan muncul Pop Up yang kamu lanjutkan dengan Tap “Restrict Account” Selesai dan akan muncul keterangan akun telah dibatasi.

Cara Kedua Mengaktifkan Mode Batasi

  1. Seperti biasa kamu masuk terlebih dahulu pada akun isntagram kamu dan kemudian masuk di bagian profil kamu sendiri.
  2. Setelah itu, tap titik tiga yang ada di pojok kanan atas untuk bisa langsung masuk pada bagian pengaturan.

  1. Kemudian , kamu masuk pada bagian “Privasi” dan scroll kebawah sampai menemukan “Akun yang dibatasi” pada bagian “Koneksi”.
  2. Kamu, tap maka akan muncul menu atau kolom pencarian yang bisa kamu gunakan untuk mencari akun yang ingin kamu batasi dengan mengetikan nama akunnya.

  1. Setelah di ketik dan muncul, maka kamu tinggal tap “Batasi” berwarna biru yang ada di samping nama akun tersebut dan selesai.

Dari dua cara di atas, menurut aku yang paling mudah cara satu, karena tinggal melihat dari postingan, masuk profil dan batasi. Kalau cara dua harus mencari dulu dan mending kalau nama akunnya tahu, kalau tidak ya sulit. Apalagi seperti yang kita ketahui, nama – nama akun isntagram banyak yang aneh, hehe.

Cara Menghilangkan Mode Batasi Pada Akun Tertentu

Jika dirasa, akun yang kamu batasi sudah aman dan tidak macam – macam atau ya ingin coba – coba saja maka bisa kamu batalkan batasinya. Caranya bisa langsung kamu simak dibawah.

  1. Kamu masuk pada akun instagram dan masuk pada bagian profil.
  2. Kemudian tap titik tiga yang ada di pojok kanan atas untuk masuk Pengaturan
  3. Disana, kamu lanjutkan pada Akun yang dibatasi” maka akan menemukan bebrapa akun yang sebelumnya telah kamu batasi.

  1. Untuk menghilangkan nya, ya tinggal kamu tap Batal Batasi dan selesai.

Nah itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengaktifkan mode Batasi yang merupakan salah satu fitur baru di instagram yang gokil abis dan memang di cari oleh pengguna selama ini. tapi ingat, jangan di salah gunakan yah, hehe. jika ingin tutorial dalam bentuk video nya bisa kamu simak dibawah. Semoga bisa bermanfaat dan terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of