Biodata Lengkap Dana Fiksi Youtuber Urang Sunda

Anakkost.tv – Urang Sunda boga gaya….! Ya, itulah sepenggal kata yang pantas di sematkan untuk seorang youtuber Fiksi Aunurofik pria kelahiran Argapura, Majalengka ini.

Berawal terjun di dunia YouTube sekitar 2014 lalu, membuat pria yang kerap kali di sapa ‘Mang Dana’ ini telah menjadi salah seorang content creator yang mendapat sorotan orang banyak. Mengingat setiap dari konten – konten yang di bawakannya turut menyertakan pula bahasa kebanggaan nya yakni Bahasa Sunda.

Biodata Lengkap Fiksi

Dan untuk lebih mengenal content kreator yang Sunda pisan ini, yuk simak biodata nya di bawah ini.

Nama Lengkap : Fiksi Aunurofik

Nama Panggilan : Dana Fiksi (Mang Dana)

Tempat/Tanggal Lahir : Majalengka, (tanggal lahir belum ada sumber yang jelas)

Tempat tinggal sekarang : Bandung

Usia : (belum ada sumber yang jelas)

Hobi : Music, motor classic, Fotografi

Pekerjaan : content creator

Sosial Media Fiksi

Content Creator yang sekarang tinggal di kota Bandung ini selain selalu aktif di channel YouTube’nya, juga kerap kali nampang di akun sosial media pribadinya. Salam satunya Instagram. Mungkin di medsos inilah dirinya banyak berkelakar terutama tentang konten – konten video hasil upload terbarunya.

Facebook :Fiksi Aunurofik

Email : violla.minory@gmail.com

IG : fiksiaunurofik

Channel Youtube Fiksi

Fiksi Aunurofik telah pula mengungkapkan, jika awalnya terjun ke dunia YouTube asli karena alasan coba-coba. Dan sikap coba – coba nya untuk menjadi content creator tersebut telah di mulainya semenjak tahun 2014. Masa lalu pria asal Majalengka tersebut mulai meniti karir di bidang fotografi, sementara untuk di videografi baru di tahun 2016 lalu.

YouTube : FIKSI

 “Awalnya iseng, pengen nyobain hal baru. Karena di videografi lebih bisa berkaya lebih luas. Dari situ mulai belajar otodidak di YouTube. Se-iring berjalan waktu. Ko serasa makin jatuh cinta, sama dunia video.” Ucap pemuda asal Argapura itu.

Konten Video di Channel Fiksi

Pemuda yang juga suka dipanggil ‘Mang Dana’ ini, dari dulu memang lebih suka berada di belakang layar, pegang kamera, editing, dan lain sebagainya.. Tapi untuk sekarang mulai mencoba belajar acting.

“Ternyata susah ya? Ngomong depan kamera” ungkapnya.

“Pertama kali memberanikan diri di depan kamera itu, pas konten *Mang Dana Indonesian Idol* berlanjut ke koten orang sunda. Dan Alhamdulillah responnya ramai.” tambah Fiksi.

Dan memang banyak sekali konten-konten lainnya yang telah pula ia unggah ke dalam channel YouTube’nya. Di antara konten-konten yang pernah di unggahnya tersebut antara lain :

– Mundur Lalaunan

– Urang Sunda Mah Bebas

– Indonesian Idol

– Sakumaha Greget Sunda, dan lain Sebagainya.

Dari kebanyakan konten yang di buat oleh Fiksi Aunurofik ini, memang selalu melibatkan bahasa kelahirannya, yakni Bahasa Sunda. Dan bermula dari kebanggaan melestarikan bahasa Sunda inilah, akhirnya Fiksi mengangkat bahasa sunda tersebut sebagai senjata utama dalam meraih kepopuleran seperti saat ini.

 

“Jangan takut berkaya. Buktikan kalau Majalengka juga kota yang maju. Dengan anak-anak mudanya yg kreatif., “kudu bangga jadi orang Majalengka.” pesan pria yang dibkesehariannya sering di sapa Mang Dana.

Gimana sahabat semua? Ternyata orang Sunda Oge bisa, Jeung loba nu kreatif Oge geuning? Lalu kenapa orang Sunda-orang sunda yang lainnya seperti aku di sini gak mencontoh seperti halnya Mang Dana? Saha NU nyano sukses Jeung terkenal Oge engkena…??hehe

Piraku da sarua utang Sunda atuh? Bener t?. Sekian untuk pembahasan kali ini. Hatur nuhun.

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - biodata fiksi aunurofik -

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of