Bikin Lemes! Tahun Depan Beberapa Handphone ini Dinyatakan tak Bisa Dipasang WhatsApp

Anakkost.tv – Siapa tak kenal WhatsApp?! Aplikasi sosial media populer ini nyatanya telah banyak digunakan hampir seluruh kalangan masyarakat, terutamanya di Indonesia. Selain ragam fiturnya yang kian waktu kian menarik, cara dalam penggunaannya sendiri terbilang simpel, bahkan jauh lebih mudah bila dibanding membuat sebuah SMS.

SMS sendiri sekarang malah lebih jarang digunakan, apalagi bila mengingat dalam fitur yang disediakan WhatsApp pun nyatanya bisa melakukan hal serupa bahkan sampai telephonan ditambah lagi video call. Bayarnya pun terbilang murah, mengingat hanya sekedar mengandalkan kota internet yang ada di handphone kita.

Namun baru-baru ini timbul spekulasi yang rupanya cukup menjadi bahan benturan nih, terutamanya untuk para pengguna WhatsApp. Bagaimana tidak, karena tahun depan disinyalir beberapa jenis handphone dikatakan tidak lagi bisa untuk menggunakan WhatsApp. Why?

Alasan Aplikasi Whatsapp Tidak Bisa Digunakan Lagi di Handphone Tertentu!

Tentang alasannya sendiri kenapa Aplikasi WhatsApp ini nantinya tidak lagi bisa digunakan dalam beberapa handphone tertentu, semua telah dijelaskan sebelumnya oleh pihak WhatsApp. Yang dimana untuk ke depannya fitur-fitur terbaru WhatsApp memang membutuhkan sumber daya yang berat. Sehingga tentunya membutuhkan ponsel dengan RAM yang cukup dengan OS terbaru.

“Tentunya kami tidak akan lagi aktif mengembangkan untuk sistem operasi itu (WhatsApp). Karena beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi kapan saja. Jika pada saat ini Anda menggunakan sistem operasi yang lebih lama,  jadi kami sarankan untuk  meningkatkan ke versi yang lebih baru ….” ungkap team WhatsApp di halaman dukungannya.

Jadi lebih lengkapnya, pengguna yang tidak memenuhi syarat minimalnya dalam versi sistem operasi, jelas tidak akan lagi bisa membuat akun baru atau pun sekedar memverifikasi ulang akun yang sudah ada. Dan hal tersebut, sejatinya mulai akan berlaku pada 1 Februari 2020 mendatang.

Walah, handphone kita termasuk gak yah?!

Daftar Handphone yang Disinyalir Tidak Lagi Bisa Gunakan WhatsApp

Di dalam FAQ WhatsApp yang terbaru disebutkan, jika WhatsApp tidak akan lagi mendukung semua ponsel android. Yang di antaranya OS Android 2.3.7 (Gingerbread) termasuk pula iPhone. Dan dari jenis iPhone sendiri yang disinyalir tidak bisa menjalankan WhatsApp yakni ponsel dengan iOS 7 berikut yang sebelumnya.

Bahkan Situs WaBetaInfo nyatanya turut menambahkan, jika WhatsApp juga tidak akan bisa lagi digunakan di perangkat iPhone yang menggunakan iOS8 dan bahkan yang lebih rendah. Kompatibilitas iOS 8 ke depannya akan sepenuhnya dihapus yakni  per tanggal 1 Februari 2020.

Termasuk pula pada Nokia. Yang dimana para pemilik Nokia Android lebih disarankan untuk menggunakan ponsel yang menjalankan KaiOS 2.5.1+. Termasuk pada jajaran JioPhone dan JioPhone 2 untuk bisa kembali menggunakan WhatsApp.

Tidak hanya sampai di situ saja, karena Tiem WhatsApp sendiri turut menambahkan, jika mereka tidak akan bersedia menampilkan WhatsApp di Microsoft Store setelah 1 Juli 2019. Semua pengguna Windows phone juga tentunya tak akan lagi bisa gunakan WhatsApp. Wah, banyak juga yah?!

Walau banyak dikatakan jika keputusan terbaru WhatsApp ini nantinya akan menimbulkan kerugian dari para pengguna. Namun team WhatsApp sendiri sepertinya menjawab tegas, bahwa WhatsApp sendiri mengatakan jika keputusannya untuk mengakhiri dukungan untuk beberapa ponsel Android dan iPhone ini tidak akan memengaruhi banyak pengguna lainnya. Dikutip dari Business Today,  Senin (30/9).

Nah itulah tentang kebijakan terbaru WhatsApp yang ke depannya mungkin akan membuat beberapa merek handphone tidak lagi bisa menggunakan fiturnya. Tapi biar demikian, bagi kamu yang ternyata memiliki beragam handphone yang telah disebutkan di atas, tak perlu khawatir juga. Masih ada waktu buat beli yang baru… Hehe. Beneran. WhatsApp juga masih bisa digunakan kok sampai akhir tahun ini. Jadi masih ada waktu untuk menabung. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of