Kamu Wajib Tahu, Jajaran Fitur Baru Google Map 2020, Ada Yang Bisa Offline

Anakkost.tv – Tahun 2020 telah menjadi tahun gencar-gencaran untuk beragam aplikasi dalam memberikan update-update terbaiknya.

Dan salah satu dari serangkaian aplikasi yang dikatakan telah memberikan update terbarunya ini yakni Google Map, yang mengatakan jika telah memberikan berbagai kemudahan untuk ke depannya khususnya dalam menambah kenyamanan untuk para penggunanya.

7 Fitur Baru Google Map di 2020

Dikatakan jika di tahun aplikasi Google Map telah memberikan berbagai fitur terbaru yang kian menjadi andalannya. Berikut ini, mengenai fitur-fitur Google Map yang terbaru :

  1. Bisa Offline

Jika dulu aplikasi Google Map hanya bisa digunakan secara online, kini semua hal itu tidak lagi berlaku, dimana di tahun 2020 sekarang ini, Google Maps nyatanya bisa digunakan tanpa harus menggunakan lagi koneksi internet, alias bisa digunakan dalam mode offline.

Untuk caranya menggunakan mode offline ini yaitu kamu bisa menentukannya dengan terlebih dahulu, yakni daerah mana yang nantinya hendak kamu tuju. Selanjutnya download offline map, lalu atur seberapa jauh peta yang ingin diunduh. Tapi harus diingat, jika kamu menggunakan metode offline, maka tentu saja tidak akan ada jalur alternatif yang bisa direkomendasikan.

  1. Pesan Restoran

Ini mungkin hal yang menjadi minat banyak orang, di mana kini kamu tidak akan lagi merasa takut  akan lapar bila sedang berada  di tengah perjalanan, mengingat baru-baru ini, di aplikasi Google Map juga telah menyediakan fitur baru yakni memesan  makanan di restoran.

Dalam hal memesan makanan di restoran ini, kita tentunya bisa menentukan terkait tempat makan mana yang akan kita tuju sekaligus pesan kursi supaya kamu tidak kedahuluan orang lain hanya melalui Google Maps. Namun untuk saat ini, tampaknya masih beberapa saja terkait restoran yang dikatakan turut bekerjasama dengan Google Map ini.

  1. Transportasi Online

Keunggulan Google Map selanjutnya yakni telah mendukung transportasi online. Untuk transportasi online sendiri, di sini mencakup ojek ataupun bisa juga taksi online.

Maka dari itulah, kamu semua tentunya kini bisa dengan mudah ketika hendak pergi ke suatu tempat, karena dksejatinya telah lebih dulu l terkqit tau transportasi online apa saja yang tengah ada di sekitar kamu.

  1. Berbagi Lokasi

Kalau yang ini mungkin sudah kita temui  pula di awal-awal, di mana selain bisa digunakan sebagai penunjuk arah, aplikasi Google Maps ini, kini juga telah memiliki memiliki fitur berbagi lokasi, sehingga kamu tentunya akan lebih mudah di dalam mengetahui keberadaan kalian (teman) secara real-time dengan memanfaatkan fitur ini. Bahkan terkait melakukan berbagai acara pertemuan atau pun reuni misalnya, semua itu akan bisa dilakukan secara lebih mudah.

  1. Perbesar Pakai 1 Jari

Ini mungkin sangat berguna untuk kamu yang merupakan seorang pengendara kendaraan bermotor. Di mana fitur ini tentunya akan lebih mudah, mengibgat mereka juga memperbesar peta dengan 1 jari saja.

Terkait caranya sendiri yakni dengan mengetuk layar dua kali lalu geser-geser ke tempat yang nyatanya lebih sesuai (tempat yang kamu ingin kunjungi).

  1. Review

Terkait hal Review yang jadi fitur terbaru Google Map kali ini yaitu terkait tempat-tempat tertentu yang mungkin pernah kamu kunjungi. Dan kini dikatakan jika pengguna Google Maps juga akan bisa memberikan review terhadap tempat-tempat tersebut. Tentang review-nya sendiri, bisa saja terkait perasaan yang kamu rasakan di saat mengunjungi tempat-tempat terkait, baik itu tentang seberapa nyamannya kamu atau pun bisa pula terkait beragam kepuasan saat sedang berada disana.

  1. Riwayat Lokasi

Fitur terakhir yang jadi fitur unggulan Google Map, yaitu Riwayat Lokasi.

Di mana dalam fitur riwayat lokasi inj, kamu tentunya bisa mengakses lokasi atau pun tempat-tempat lainnya yang sudah dikunjungi sebelumnya dengan cara yang sangat mudah, atau bisa dikatakan tanpa harus susah-susah dalam mencari lagi.

Terkait cara melakukan Review-nya, yakni klik menu>> your timeline>> lalu pilih lokasinya.

Yups, kiranya itulah terkait berbagai fitur terbaru bahkan unggulan di aplikasi Google Map. Semoga bermanfaat. Enjoy terus…!

Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of