Begini Tanda-Tanda Jika WhatsApp Kamu Dikloning, dan Cara Mengatasinya

Anakkost.tv – Beberapa di antara kamu mungkin pernah mengalami terkait akun WhatsApp-nya Dikloning alias dibajak orang lain tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu.

Selain tentunya sangat menjengkelkan, hal tersebut pun juga akan sangat merugikan apalagi bila itu semua terkait data-data bahkan pula privasi yang akhirnya malah diketahui orang lain. Akan sangat memalukan sekali tentunya.

Nah, khusus kamu yang belum mengalami bahkan mungkin belum tahu terkait hal tersebut, maka sebaiknya mulai mengantisipasinya dari sekarang. Takutnya suatu saat nanti justru akun milik kamulah yang akhirnya di kloning orang.

Contents

Tanda-Tanda Akun WhatsApp di Kloning

Di bawah ini aku akan menjelaskan terkait beragam tanda-tanda yang mengisyaratkan jika WhatsApp kamu ternyata sedang dikloning.

  1. Akun WhatsApp mendadak keluar dengan sendirinya

Sudah jalan ceritanya, jika whatsApp tentunya tidak bisa digunakan pada dua perangkat ponsel secara bersamaan. Sehingga bila saja nomor yang sama juga digunakan pada perangkat yang lain, maka WhatsApp tentunya akan segera mengirimkan kode OTP ke nomor ponsel yang telah didaftarkan.

Nah, jika pengguna tiba-tiba menerima kode OTP seperti demikian, bahkan pula dikatakan jika WhatsApp juga turut keluar dari aplikasi secara sendirinya, maka sudah bisa dipastikan sekali jika nomor WhatsApp kamu tersebut itu tengah dikloning oleh orang lain.

  1. Pesan telah terbaca

Yang selanjutnya adalah jika kamu menemukan tanda pesan sudah terbaca padahal belum pernah kamu buka. Itu juga sudah bisa jadi jika akun WhatsApp kamu telah dikloning. Mengingat pesan sudah terbaca telah ditandai dengan dua centang biru dibagian kanan bawah pesan. Tanda ini bisa pula dinonaktifkan di bagian pengaturan. Jika tanda ini tak diaktifkan, maka pengguna nantinya tak bisa melihat apakah pesan sudah terbaca ataukah justru belum.

  1. Online padahal non-aktif

Kalau yang ini sangat mencurigakan nih, Guys! Yakni akun kamu tampak online di aplikasi WhatsApp orang lain, padahal kita sendiei tidak sedang membuka aplikasi WhatsApp itu di ponsel ataupun WhatsApp web.

  1. Mengirim pesan yang tidak dikirim pengguna

Selanjutnya jika ada pesan yang dikirim ke kontak tertentu tanpa sepengetahuan kita sendiri, bisa jadi akun WhatsApp kamu telah dibajak.

  1. Log perangkat yang tidak dikenal

Harap perhatikan terkait perangkat apa saja yang nyatanya telah mengakses akun WhatsApp kamu dengan menggunakan WhatsApp web.

Jika ternyata ada perangkat yang tidak dikenal, maka kamu langsung saja tuti akses dari perangkat tersebut.

Cara Menutup Akses dari Perangkat Orang Lain

  1. Untuk Android:

– Pada tab Chat, kamu ketuk menu titik tiga yang berada di pojok kanan atas.

– Selanjutnya, Pilih WhatsApp Web

– Kemudian cek perangkat yang terhubung, jika ternyata ada perangkat tidak dikenal, segeralah pilih keluar (log out) dari perangkat atau bisa pula pilih keluar dari semua perangkat.

  1. Untuk iOS:

– Pilh Seting atau Pengaturan yang letaknya di kanan bawah

– Pilih WhatsApp Web/ Desktop

– Cek perangkat yang terhubung, jika ternyata ada perangkat tidak dikenal segera geser kanan dan pilih log out atau pilih keluar langsung dari seluruh perangkat.

Ok, itulah Guys! Terkait tanda-tanda WhatsApp dikloning sekaligus cara mengatasinya.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of