Begini Caranya Main Mobile Legends Dengan Menggunakan Stik

Anakkost.tv – Kamu mungkin sudah sangat sering memainkan game Mobile Legends di PC. Namun yang jadi pertanyaan pernah gak, kamu main game kesayangan kamu tersebut dengan menggunakan Stik?hehe…

Jika kamu prsanasaran, kita bahas saja bersama-sama, Guys!

Gunakan Atrenatif Pendukung Controller Pada Nox

Jadi gini, Guys! Nox ini bukan hanya bisa support terhadap keyboard saja, karena sebenarnya, Nox juga sudah bisa support controller

Nah, untuk Akses controller tersebut juga tentunya bakalan bisa kita atur dengan cara mengklik Logo Controller (bisa dilihat di bagian kanan bawah).

Yang mana selanjutnya, terhadap Choose Your Device, silakan kami ubah device-nha menjadi stik yang kamu akan pakai.

Sayangnya, tidak semua controller memang sudah mendukung Nox. Apalagi untuk stik-stik yang bisa dibilang (maaf) murah yang harganya berada di bawah 100 ribuan.

Biar pun demikian, kamu pun tentunya tidak perlu merasa khawatir, karena sepertinya memang bakalan masih bisa untuk menggunakan stik-stik yang memang tidak support Nox tersebut, dengan cara menggunakan aplikasi pihak ketiga, yaitu JoyToKey.
Kalau kamu belum mengenal apa yang dinamakan JoyToKey ini, adalah sebuah aplikasi yang ternyata telah memiliki fungsi emulate tombol stik menjadi tombol keyboard.

Atau bisa dibilang, dengan kamu menggunakan aplikasi ini, maka kami pun bakalan juga bisa mengubah stik menjadi seperti keyboard.

Walau pun bisa dibilang bahwa JoyToKey ini memang telah termasuk terhadap aplikasi berbayar. Tapi mesti meski demikian, kamu ternyata masih bisa mencobanya dulu dengan menggunakan mode trial.

Melalui fungsinya ini pula yang tentunya bakalan bisa mengubah tombol stik menjadi tombol keyboard.

Jadi dengan kata lain, kamu pun bakalan bisa memainkan game Mobile Legends ini dengan dengan menggunakan joystick murah sekalipun.

Kenapa demikian? Karena pada dasarnya memang aplikasi ini akan support gamepad–gamepad murah.
Wuih, cocok!

Cara Main Mobile Legends Dengan Stick

Bagi kamu yang mungkin merasa minat untuk bisa memainkan game Mobile Legends dengan menggunakan Stik.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

1. Yang paling pertama yang bisa kamu lakukan yaitu tentu saja dengan cara menginstal emulator Nox App Player terlebih dahulu.

2. Jika sudah dan Nox siap digunakan, selanjutnya silahkan install Mobile Legends di sana.

3. Apabila telah sukses terpasang, kamu tentunya bisa buka game tersebut, lalu match seperti yang biasa kamu lakukan.

4. Lanjutkan dengan buka pengaturan Keyboard, lalu cek serta catat huruf keyboard yang sudah kamu atur di waktu yang sebelumnya.

5. Nah setelahnya, silakan kamu juga download JoyToKey di sini, extract file-nya, lalu kamu langsung saja buka software-nya.

6. Untuk melakukan pengaturan dasar, kamu silakan atur juga tombol arah, tombol segitiga (Button 1), O (Button 2), X (Button 3), serta Kotak (Button 4).

7. Coba kamu klik 2 kali pada tombol yang nanti ingin diedit. Jika sudah, nantinya secara otomatis akan muncul jendela/ tab baru.

8. Lihatlah teehadap kolom yang bertuliskan Disabled yang ada pada bagian kiri atas. Selanjutnya, silahkan kamu atur stik dengan cara klik kolom tersebut, lalu lanjutkan dengan cara masukkan huruf dari pengaturan keyboard yang telah dicatat sebelumnya.

9. Coba ulangi langkah nomor 6 dan 7 tersebut sampai seluruh pengaturan keyboard ML di Nox tadi memang sudah dimasukkan semua. Berikut ini adalah contohnya :

10. Ok, lanjut. Setelahnya kamu bisa menggunakan Notepad untuk mulai mengeceknya.

Jika memang pengaturan yang kamu buat tersebut memang ternyata benar, seharusnya ketika kamu mengklik salah satu tombol stiknya, maka secara otomatis, komputer pun nantinya akan merespon bahwa stik tersebut adalah keyboard dan akan menghasilkan huruf yang memang sudah diatur tadi.

11. Jika memang benar-benar sudah tidak ada masalah, berarti hal yang kamu buat pun ternyata telah selesai. Dan selanjutnya kamu pun bakalan bisa langsung memainkan game Mobile Legends seperti biasa.

Sedikit tambahan, supaya nanti kamu pun tidak lagi merasa bibgung, karena sudah barang tahu bahwa si JoyToKey ini memang tidak bakal tertera keterangan R1, R2, X, kotak, bahkan juga sebagainya, maka kamu pun tentunya bisa juga melihat keterangan yang aku tulis di bawah ini. Silahkan disimak!

Button 1 = Segitiga
Button 2 = Bulat (O)
Button 3 = X
Button 4 = Persegi/Kotak
Button 5 = L1
Button 6 = R1
Button 7 = L2
Button 8 = R2
Button 9 = Select
Button 10 = Start
Button 11 = Analog kiri
Button 12 = Analog kanan

Satu lagi, Guys! Bagi kamu yang belum m mahami betul tentang apa itu yang dinamakan Nox (Box Influence), untuk apa saja kegunaannya, bagaimana menggunakannya, serta masih banyak lagi termasuk dalam hal live streaming dan juga yang lainnya. Kamu bisa simak langsung di SINI!

Ok, mungkin itu saja mengenai bahasan yang bisa aku buat kali ini tentang Cara Main Mobile Legends Dengan Menggunakan Stik. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa untuk like, coment, bahkan juga share.

Terimakasih telahenyimak bahasan ini sampai tuntas.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments