Bahaya Cheater Turut Diungkapkan Moonton di Game Mobile Legends?

Anakkost.tv – Penggunaan perangkat cheat memang tidak dianjurkan di dalam permainan game. Karena selain bisa dikatakan orang yang melakukannya disebut bermain curang, lebih dari itu, penggunaan Cheat pun tentunya sangat berbahaya.

Bahkan terkait berbahayanya Cheater ini sendiri turut diungkapkan Moonton, sebagai pengembang dari Game Mobile Legends. Lalu apa, kira-kira cheater ini? Apa bahaya yang nantinya akan ditimbulkan Cheater? Dan bahaya cheat mobile Legends nantinya akan seperti apa? Kita simak saja pembahasannya lebih lanjut

Pengertian Cheater Dalam Game

Cheater atau dalam istilah bahasa Indonesia-nya adalah “Kecurangan dalam permainan video” (bahasa Inggris: cheat). Di mana di dalam cheat ini akan melibatkan pemain melakukan permainan video yang menggunakan metode di luar kewajaran dalam hal menciptakan keuntungan ataupun bisa jadi kerugian terhadap alur permainan normal sehingga akan membuat permainan video tersebut menjadi semakin mudah atau bisa saja menjadi sulit sekali apabila dimainkan.

Dalam hal ini, kecurangan dapat dimunculkan di dalam permainan video melalui suatu kode curang yang terlebih dulu ditanamkan pengembang asli atau bisa juga dengan menggunakan perangkat lunak maupun perangkat keras pencurang oleh buatan pihak ketiga. Lebih jauhnya lagi, kecurangan juga bisa dilakukan dengan mengeksploitasi kekuatan pada game (bug).

Ungkapan Moonton Mengenai Bahaya Cheater

moonton

Mengenai bahaya penggunaan cheat ini sendiri sepertinya juga turut diutarakan oleh Moonton selaku pengembang daripada game Mobile Legends. Di mana ungkapannya tersebut turut di lansir dari kanal playerone, pada saat itu Moonton membahas mengenai betapa berbahayanya software, yang juga biasa disebut plug-in, pihak ke-3 ini bagi sistem permainan.

Di mana nantinya plug-in pihak ke-3 ini akan bisa memberikan akses kepada pemain untuk bisa meretas map permainan. Yang arti lebih luasnya, pemain nantinya bisa melihat musuh, dan semua hal lainnya yang ada di map secara keseluruhan.

Tindakan yang seperti ini tentu saja angkat tidak sesuai dengan kebijakan Moonton yang mendukung sportifitas sekaligus keseriusan di dalam bermain game miliknya.

“Tim resmi Mobile Legends: Bang Bang ada untuk menciptakan ligkungan permainan yg adil. Bagi pemain yang menggunakan plug-in dalm game, kami akan menindak tegas dan tidak memberikan toleransi sama sekali. Kami peringatkan kalian: ‘Jangan percaya pada plug-in pihak ke-3 mana pun’ “ ungkap Moonton.

Tidak Semua Plugin Bisa Kena Cheat

Walaupun cheat di sini dikatakan bisa meretas sebuah game, tapi sebenarnya memang ada pula beberapa jenis plug-in yang sejatinya tetap aman digunakan tanpa melanggar aturan, contohnya saja yaitu VPN, FPS (Rivatuner, MSI Afterburner), bahkan Recording Software (Streamlabs, OBS).

Karena sebenarnya Plug-in yang disebutkan tersebut bukan untuk cheat alias berbuat curang saat bermain, melainkan hanya untuk membantu melancarkan koneksi  internet atau membuat tampilan lebih baik sehingga pemain pun akan bisa bermain lebih maksimal nantinya.

Demikianlah mengenai bahaya cheater yang turut diungkapkan Moonton. Hindari penggunaan cheat dan bermainlah lebih sportif. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments