Awalnya Awkarin Mendapat Cacian Tapi Akhirnya Mendapat Pujian Setelah Upload Video Exposure

Anakkost.tv – Awkarin, atau Karin Novilda, adalah seorang selebgram asli Indonesia yang aktif di Instagram dan YouTube. Yang juga sempat membuat heboh seiring berbagai curhatan – curhatan yang diunggahnya. Bahkan awkarin juga sempat menutup akun instagramnya.

Awkarin bahkan beberapa kali mendapat cacian para netizen, karena banyak dari konten-konten nya yang mengandung kontroversi. Bahkan banyak di antara sebagian netizen menyebut dirinya bukanlah wanita baik-baik, mengingat pergaulan gadis cantik ini yang terbilang sangat bebas.

Awal Mula Mendapat Cacian

Bagi Awkarin, yang namanya hujatan atau pun cacian seolah tak ada habis-habisnya. Mulai dari foto-foto nya yang selalu ditampilkan dengan pakaian  terbuka. Bahkan sampai pada saat menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan mengganti lirik terakhirnya dengan ucapan kelamin laki-laki.

Bahkan baru ini Awkarin banyak pula dihujat mengenai sistem pembayaran “exposure”, yakni melakukan publikasi lewat media sosial Awkarin, bukan berupa uang.

Banyak yang mengatakan, bahwa pembayaran lewat exposure dianggap tidak bernilai, karena hanya dibayar dengan publikasi di media sosialnya saja.

Alasan Awkarin Membuat Video Berjudul Exposure        

Menanggapi hujatan – hujatan keras dari para netizen, Awkarin akhirnya memberi jawaban dengan cara mengunggah video barunya di YouTube. Di sanalah gadis cantik itu menjelaskan berbagai macam hal tentang exposure.

Dalam video nya tersebut, Awkarin menghadirkan berbagai ahli termasuk salah satu dosen di bidang bisnis, marketing, maupun psikolog.

Bahkan hadir pula Anindita Ningtyas, Business Development Lead salah satu e-commerce Indonesia, menyebutkan bahwa exposure tersebut adalah hal yang biasa, yang tentunya wajar diterapkan dalam pemasaran. Ia pun menambahkan bahwa exposure memiliki pengaruh besar dalam memasarkan brand, melalui pesan yang disampaikan lewat medsos.

Bahkan seorang psikiater yang pula muncul dalam perbincangan itu, Tiara Puspita, turut pula menjelaskan tentang exposure tersebut. Bahwa exposure sebenarnya sangat berdampak bagi masyarakat, baik itu terhadap penjualan, sehingga tanpa sadar, mereka akan terpengaruh untuk mengikuti apa yang telah dilakukan oleh influence nya itu.

Dalam video yang kurang lebih menghabiskan 21 menit tersebut, bahkan menampilkan testimoni para pelanggan Awkarin, terkait bisnis endorsement. Mereka semua mengaku, jika exposure yang diterapkan Awkarin sebetulnya mempunyai pengaruh positif, dan pengaruh besar pada tingkat penjualan mereka.

Bahkan Awkarin sendiri turun menjelaskan, bahwa sesungguhnya dia hanya menawarkan kerjasama antara kedua belah pihak, agar keduanya bisa mencapai titik temu. Bahkan ia pun turut menegaskan, bahwa dia tidak akan mem- permasalahkan jika ada di antara mereka yang nyatanya tidak ingin dibayar dengan exposure.

Tanggapan Netizen Terhadap Awkarin

Penjelasan yang dilontarkan Awkarin terhadap Exposure rupanya mendapat perhatian yang sangat baik. Banyak di antara mereka yang berbalik mencela setiap netizen yang telah membully Awkarin sebelumnya. Bahkan tidak sedikit yang memuji kepiawaian Awkarin, yang nyatanya berhasil telak  membalikkan cacian netizen berkat kecerdasannya itu. Bahkan konten nya yang diunggahnya tersebut dibilang sangatlah bermanfaat.

Jadi, apakah kamu juga berminat berbisnis dengan Exposure? Tidak ada salahnya kalau kita mencoba. Sampai di sini dulu pertemuan kita kali ini. Sampai jumpa lagi dalam berbagai berita menarik lainnya. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of