Awas!!! Ada Virus di Aplikasi Whatsapp!

Anakkost.tv – Sempat di gemparkan oleh nomor whatsapp yang di blokir sehingga banyak pengguna yang kebingungan. Bahkan banyak juga yang mendapatkan keterangan bahwa wahtsapp kamu telah bermasalah dan perlu di instal ulang. Hal ini membuat banyak pengguna whatsapp yang tidak bisa menggunakan whatsapp kembali.

Ternyata, hal ini terjadi pada akun – akun whatsapp yang menggunakan aplikasi whatsapp dari luar playstore atau lebih dikenal dengan whatsapp mod. Sehingga kamu yang sekarang masih menggunakan whatsapp mos, segera di ganti dengan whatsapp yang berasal dari playstore sebelum nomor kamu terblokir dan akan susah sendiri.

 

Efek Whatsapp Mod

Bukan hanya itu, bagi kamu yang awalnya menggunakan whatsapp mod terus ketika dibuka terdapat keterangan di blokir dalam kurun waktu yang tidak kunjung henti malah yang ada semakin bertambah. Sehingga kamu putuskan untuk meng- instal wahtsapp dari playstore dan ternyata juga eror dengan keterangan whatsapp bermasalah serta perlu instal ulang. Hal ini juga sempat aku bahas di artikel sebelumnya atau mungkin bisa kamu simak DISINI.

Aplikasi Whatsapp Rentan Virus Masuk

Baru – baru ini, facebook yang menerbitkan himbauan mengenai keamanan Remot Code Execution (RCE) yang ada pada salah satu aplikasi miliknya yang tidak lain adalah aplikasi whatsapp. Menerangkan bahwa kemungkinan besar terdapat celah penyerangan untuk mengeksploitasi fungsi panggilan telepon pada aplikasi whatsapp untuk bisa menghubungi ponsel target serta langsung melakukan penginstalan malware secara remot atau jarak jauh. Hal ini tentunya sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan hal yang tidak diinginkan.

Cara Mengantisifasi Virus Masuk di Aplikasi Whatsapp

Adapun hal yang harus kamu lakukan untuk mengantisifasi hal tersebut terjadi, dimana jangan lagi menggunakan aplikasi whatsapp diluar yang sudah disediakan oleh playstore dan untuk yang sudah atau sedang menggunakan whatsapp yang berasal dari playstore. Diharapkan dan diwajibkan untuk segera di update dengan versi terbaru dan bisa kamu cek di playstore. Begitu juga dengan kamu yang menggunakan whatsapp bisnis, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Nah itulah hal yang harus kamu perhatikan mengenai aplikasi whatsapp agar terhindar dari yang namanya virus atau malware masuk dan mengakibatkan hal yang tidak diinginkan. Dari sini juga kita belajar, kalau ingin menggunakan aplikasi diharapkan merupakan aplikasi resmi dan bukan mod atau sejenisnya karena kadang tingkat keamanannya kurang. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar